Rasa Bersyukur Mampu Meredakan Keresahan Hati

Hidup di dunia ini memang tak akan ada habisnya mempunyai keinginan memiliki sesuatu, dapat satu ingin dua, dapat yang itu inginkan yang lain dan begitulah seterusnya. Hal tersebut tak perlu kita populerkan kepada orang lain karena kita sendiri menyadari bahwa hal semacam itu adalah hal yang wajar dan manusiawi hidup diatas dunia.


Keinginan akan harta, keinginan akan hal lainnya yang sifatnya bernilai bagi kehidupan merupakan hal yang tak bisa dipisahkan dalam kehidupan diri setiap insan manusia di dunia karena dari keinginan tersebut akan muncul sifat yang baik sebetulnya selagi ada pada jalurnya dalam menggapainya. Maksud dari berada dalam jalurnya adalah berkeinginan tersebut akan menimbulkan sifat berusaha dan penuh semangat untuk menghasilkan apa yang ingin didapatkan. Selagi jalur itu benar, berkeinginan tak pernah ada yang melarang. Namun tetap melihat apa yang telah menajdi dasar apa yang telah menjadi hak untuk kita dapatkan bukan hal yang buruk untuk kita dapatkan.

Benar atau tidak hal ini pernah kita rasakan yaitu setelah kita meraihnya dan kita lupa untuk bersyukur dan juga kadang apa yang tidak menjadi milik kita kita juga tidak bersykur akan hal tersebut, kita malah menghukum diri dengan kalimat yang bukan seharusnya kita ucapkan. Sebetulnya rasa syukur bukan berarti harus kita ucapkan pada saat kita meraih apa yang kita inginkan saja, namun rasa syukur sebetulnya harus kita terapkan dalam kehidupan yang kita jalani ini, kenapa begitu ?, karena rasa syukur adalah jawaban yang terindah yang mampu mengusir rasa gundah, keluh kesah, menag atau kalah, susah atau senang dalam kehidupan di dunia ini. Dengan Rasa Syukur kita mampu menjadikan diri kita menjadi orang yang selalu ingat akan sang pencipta, ingat akan keburukan yang pernah kita perbuat dan itu akan membuat kita akan kembali ke jalan yang baik.

Mulailah hari ini temani hdupmu dengan rasa syukur yang mendalam karena hanya itu yang mampu membatasi dirimu dari segala apa yang bukan menjadi hak kita, membatasi diri dari sifat rakus dan juga tamak. Dengan hidup kita selalu dibentengi rasa syukur, kita akan lebih nyaman dalam menjalani hidup ini, keberkahan selalu menyertai kita. Dengan Rasa Syukur juga kita telah memadamkan api dari sifat yang buruk dari diri kita yaitu sifat ingin lebih dan selalu tidak merasa puas diri. Semoga kita semua termasuk ke dalam orang yang selalu bersyukur dalam menikmati kehidupan yang singkat ini. Dengan begitu kita akan selamat dunia dan akhirat nanti.
Bagikan Artikel ini via :
Baca Artikel Menarik Lainnya Dibawah ini :

0 Response to "Rasa Bersyukur Mampu Meredakan Keresahan Hati"

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjunganya dan jika berkenan mohon di share dan kritik serta sarannya di komentar dibawah ini.semoga bermanfaat Untuk Anda dan sukses selalu untuk anda.