PILIHAN KACAMATA BERKUALITAS DAN PELAYANAN TERBAIK DI OPTIK TUNGGAL

PILIHAN KACAMATA BERKUALITAS DAN PELAYANAN TERBAIK DI OPTIK TUNGGALTaukah Anda, Jika Tuhan menciptakan mahkluk hidup diatas dunia ini dengan berbagai bentuk, rupa dan juga jenis. Ada Manusia, Tumbuhan dan Juga Hewan. Namun dalam ini penulis hanya akan membahas tentang manusia yang berkaitan dengan organ tubuh manusia yaitu mata. Anda sudah sangat memahami dengan baik pastinya jika Manusia diciptakan dengan organ tubuh yang lengkap agar dapat digunakan sebagai mana fungsinya masing-masing. Seperti Mata contohnya yang merupakan organ sangat penting dalam kehidupan diatas dunia ini agar dapat melihat semua yang tersaji disemesta ini. Begitu juga dengan mahluk lainnya, tentunya memiliki mata untuk melihat agar segala aktivitas dapat berjalan dengan baik. Sebelum melangkah lebih jauh mengenai mata manusia ini, lebih baik pahami terlebih dahulu apa yang terdapat di mata manusia dibawah ini :
PILIHAN KACAMATA BERKUALITAS DAN PELAYANAN TERBAIK DI OPTIK TUNGGAL

Organ Pada Mata Mnusia

Untuk Organ luar Dari mata manusia, terdapat berbagai organ pendukung seperti Bulu mata yang berfungsi sebagai penyaring cahaya yang akan diterima oleh mata, Alis mata berfungsi sebagai menahan keringat agar tidak masuk ke bola mata kita dan untuk kelopak mata berfungsi sebagai penutup dan melindungi mata dari debu, angin dan lain sebagainya.
PILIHAN KACAMATA BERKUALITAS DAN PELAYANAN TERBAIK DI OPTIK TUNGGAL

Sementara untuk Organ dalam dari mata manusia terdiri dari bagian-bagian pada organ mata bekerja sama mengantarkan cahaya dari sumbernya menuju ke otak untuk dapat dicerna oleh sistem saraf. Seperti Kornea yang berfungsi untuk Melindungi bagian sensitif di belakangnya, membantu mata memfokuskan bayangan pada retina, Retina merupakan bagian terluar dari bola mata yang menerima cahaya dari sumber cahaya.

Lalu ada yang namanya Sklera yang merupakan bagian dinding mata yang berwarna putih. Tebalnya rata-rata 1 milimeter tetapi pada irensi otot, menebal menjadi 3 milimeter. Pupil dan selaput pelangi merupakan Dari kornea, cahaya akan diteruskan ke pupil. Pupil menentukan kuantitas cahaya yang masuk ke bagian mata yang lebih dalam. Pupil mata akan melebar jika kondisi ruangan yang gelap, dan akan menyempit jika kondisi ruangan terang. Lebar pupil dipengaruhi oleh selaput pelangi di sekelilingnya. Selaput pelangi berfungsi sebagai diafragma. Selaput pelangi inilah terlihat sebagai bagian yang berwarna pada mata.

Lalu ada Lensa mata, Lensa mata ini berfungsi menerima cahaya dari pupil dan meneruskannya pada retina. Fungsi lensa mata adalah mengatur fokus cahaya, sehingga cahaya jatuh tepat pada bintik kuning retina. Untuk melihat objek yang jauh (cahaya datang dari jauh), lensa mata akan menipis. Sedangkan untuk melihat objek yang dekat (cahaya datang dari dekat), lensa mata akan menebal. Ada yang namanya Retina atau Selaput Jala, Retina adalah bagian mata yang paling peka terhadap cahaya, khususnya bagian retina yang disebut bintik kuning. Setelah retina, cahaya diteruskan ke saraf optik. Saraf Optik yang memasuki sel tali dan kerucut dalam retina, untuk menuju ke otak.

Sistem Kinerja Pada Mata Manusia

Perlu anda ketahui bersama jika mata manusia memiliki cara kerja otomatis yang sempurna dan itulah bentuk ciptaan yang maha kuasa yang sangat luar biasa yang harus kita syukuri. Mata manusia dibentuk dengan 40 unsur utama yang berbeda dan ke semua bagian ini memiliki fungsi penting dalam proses melihat kerusakan atau ketiadaan salah satu fungsi bagiannya saja akan menjadikan mata mustahil dapat melihat. Lapisan tembus cahaya di bagian depan mata adalah kornea, tepat di belakangnya terdapat pupil, fungsi dari pupil sendiri adalah untuk mengatur insensitas cahaya yang masuk ke mata.
PILIHAN KACAMATA BERKUALITAS DAN PELAYANAN TERBAIK DI OPTIK TUNGGAL

Selain pupil ada juga bagian mata yang disebut selaput pelangi, fungsinya adalah memberi warna pada mata, selaput pelangi juga dapat mengubah ukuran pupil secara otomatis sesuai kekuatan cahaya yang masuk, dengan bantuan otot yang melekat padanya. Misalnya ketika berada di tempat gelap pupil akan membesar untuk memasukkan cahaya sebanyak mungkin. Ketika kekuatan cahaya bertambah, pupil akan mengecil untuk mengurangi cahaya yang masuk ke mata. Hal yang mempengaruhi perbesaran pupil itu adalah selaput pelangi. Sistem pengaturan otomatis yang bekerja pada mata bekerja sebagaimana berikut.

Ketika cahaya mengenai mata sinyal saraf terbentuk dan dikirimkan ke otak, untuk memberikan pesan tentang keberadaan cahaya, dan kekuatan cahaya. Lalu otak mengirim balik sinyal dan memerintahkan sejauh mana otot di sekitar selaput pelangi harus mengerut. Bagian mata lainnya yang bekerja bersamaan dengan struktur ini adalah lensa. Lensa bertugas memfokuskan cahaya yang memasuki mata pada lapisan retina di bagian belakang mata. Karena otot-otot di sekeliling lensa cahaya yang datang ke mata dari berbagai sudut dan jarak berbeda dapat selalu difokuskan ke retina.

Semua sistem yang telah kami sebutkan tadi berukuran lebih kecil, tetapi jauh lebih unggul daripada peralatan mekanik yang dibuat untuk meniru desain mata dengan menggunakan teknologi terbaru, bahkan sistem perekaman gambar buatan paling modern di dunia ternyata masih terlalu sederhana jika dibandingkan mata. Jika kita renungkan segala jerih payah dan pemikiran yang dicurahkan untuk membuat alat perekaman gambar buatan ini kita akan memahami betapa jauh lebih unggulnya teknologi penciptaan mata.

Jika kita amati bagian-bagian lebih kecil dari sel sebuah mata maka kehebatan penciptaan ini semakin terungkap. Anggaplah kita sedang melihat mangkuk kristal yang penuh dengan buah-buahan, cahaya yang datang dari mangkuk ini ke mata kita menembus kornea dan selaput pelangi kemudian difokuskan pada retina oleh lensa jadi apa yang terjadi pada retina, sehingga sel-sel retina dapat merasakan adanya cahaya ketika partikel cahaya yang disebut foton mengenai sel-sel retina. Ketika itu mereka menghasilkan efek rantai layaknya sederetan kartu domino yang tersusun dalam barisan rapi. Kartu domino pertama dalam sel retina adalah sebuah molekul bernama 11-cis retinal. Ketika sebuah foton mengenainya molekul ini berubah bentuk dan kemudian mendorong perubahan protein lain yang berikatan kuat dengannya yakni rhodopsin.

Kini rhodopsin berubah menjadi suatu bentuk yang memungkinkannya berikatan dengan protein lain yakni transdusin. Transdusin ini sebelumnya sudah ada dalam sel namun belum dapat bergabung dengan rhodopsin karena ketidak sesuaian bentuk. Penyatuan ini kemudian diikuti gabungan satu molekul lain yang bernama GTP kini dua protein yakni rhodopsin dan transdusin serta 1 molekul kimia bernama GTP telah menyatu tetapi proses sesungguhnya baru saja dimulai senyawa bernama GDP kini telah memiliki bentuk sesuai untuk mengikat satu protein lain bernama phosphodiesterase yang senantiasa ada dalam sel. Setelah berikatan bentuk molekul yang dihasilkan akan menggerakkan suatu mekanisme yang akan memulai serangkaian reaksi kimia dalam sel.

Mekanisme ini menghasilkan reaksi ion dalam sel dan menghasilkan energi listrik, energi ini merangsang saraf-saraf yang terdapat tepat di belakang sel retina. Dengan demikian bayangan yang ketika mengenai mata berwujud seperti foton cahaya ini meneruskan perjalanannya dalam bentuk sinyal listrik. Sinyal ini berisi informasi visual objek di luar mata. Agar mata dapat melihat sinyal listrik yang dihasilkan dalam retina harus diteruskan dalam pusat penglihatan di otak. Namun sel-sel saraf tidak berhubungan langsung satu sama lain ada celah kecil yang memisah titik-titik sambungan mereka lalu bagaimana sinyal listrik ini melanjutkan perjalanannya di sini serangkaian mekanisme rumit terjadi energi listrik diubah menjadi energi kimia tanpa kehilangan informasi yang sedang dibawa dan dengan cara ini informasi diteruskan dari satu sel saraf ke sel saraf berikutnya. Molekul kimia pengangkut ini yang terletak pada titik sambungan sel-sel saraf berhasil membawa informasi yang datang dari mata dari satu saraf ke saraf yang lain.

Ketika dipindahkan ke saraf berikutnya, sinyal ini diubah lagi menjadi sinyal listrik dan melanjutkan perjalanannya ke tempat titik sambungan lainnya. Dengan cara ini sinyal berhasil mencapai pusat penglihatan pada otak, di sini sinyal tersebut dibandingkan informasi yang ada di pusat memori dan bayangan tersebut ditafsirkan akhirnya kita dapat melihat mangkuk yang penuh buah-buahan sebagaimana kita saksikan sebelumnya karena adanya sistem sempurna yang terdiri atas ratusan komponen kecil ini dan semua rentetan peristiwa yang menakjubkan ini terjadi pada waktu kurang dari 1 detik.

Macam-macam Penyakit Mata Manusia

Mata merupakan organ tubuh yang juga sangat rentan dengan penyakit, penyakit mata pada manusia tersebut diataranya adalah :
  • Penyakit mata yang namanya Miopi yaitu seseorang yang tidak dapat melihat benda yang berjarak jauh. Biasanya terjadi pada pelajar. Dapat dibantu dengan kacamata berlensa cekung.
  • Penyakit mata Hipermetropi yaitu seseorang yang tidak dapat melihat benda yang berjarak dekat dari mata. Dapat dibantu dengan kacamata berlensa cembung.
  • Penyakit mata Presbiopi adalah seseorang yang tidak dapat melihat benda yang berjarak dekat maupun berjarak jauh. Dapat dibantu dengan kacamata berlensa rangkap. Biasa terjadi pada lansia.
  • Penyakit maya Kerabunan dan kebutaan, Buta berarti seseorang tidak dapat melihat benda apa pun sama sekali. Buta bisa saja diakibatkan keturunan, maupun kecelakaan. Bayi yang lahir prematur dengan usia kehamilan kurang dari 32 minggu, juga dapat mengalami Retinopathy of Prematurity (ROP) dan dapat mengalamai ganguan penglihatan hingga kebutaan total, jika tidak diterapi secepatnya. Rabun berarti seseorang hanya dapat melihat dengan samar-samar. Orang-orang yang buta maupun rabun biasanya "membaca" menggunakan jari-jarinya dengan alat bantu berupa huruf Braille.
  • Penyakit Mata Buta warna, Buta warna adalah suatu kondisi seseorang tidak mampu merepresentasikan warna. Buta warna total sama sekali tidak dapat membedakan warna, yang dapat dilihat hanyalah warna hitam, abu-abu, dan putih (grey scale). Sedangkan jika tidak bisa membedakan warna tertentu disebut buta warna parsial. Buta warna biasanya merupakan penyakit turunan, artinya jika seseorang buta warna, pasti anaknya juga mewarisi gen buta warna, namun belum tentu menderita buta warna.
  • Penyakit mata Katarak adalah suatu penyakit mata di mana lensa mata menjadi buram karena penebalan, terjadi pada orang lanjut usia (lansia).
  • Penyakit mata Astigmatis, ketidakaturan lengkung-lengkung permukaan bias mata yang berakibat cahaya tidak fokus pada satu titik retina (bintik kuning). Dapat dibantu dengan kacamata silinder/Operasi refraktif.
  • Penyakit mata Rabun senja adalah penyakit mata yang disebabkan karena mata kekurangan vitamin A. Penderita biasanya tidak bisa melihat pada saat sore hari saja.
  • Penyakit mata Kebutaan disebabkan karena penyakit seperti Katarak, jika katarak tidak dibersihkan/diangkat, terutama masyarakat miskin akan berakibat akan kebutaan permanen. Kebutaan juga disebabkan karena Glaukoma, Degenerasi Retina, Kornea, Diabetik Retinopathy, jika gula darah tinggi dalam waktu yang lama.
  • Penyakit melalui kelainan mata, Penyakit lain juga dapat dideteksi melalui mata seperti Mata menonjol dapat berarti kelainan kelenjar gondok, somare, tumor yang berasal dari organ lain seperti paru-paru, payudara, kelenjar getah bening. Kadang-kadang disertai dengan gangguan pergerakan bola mata sehingga penderita mengeluh berpenglihatan ganda.
Ulasan diatas merupakan hal yang menyakut dengan mata manusia, nah, berhubungan dengan mata, tentunya kita tak akan lepas dari yang namanya kacamata. Dibawah ini akan membahas tentang sejarah kacamata yang tentunya berhubungan dengan pembahasa pokok tulisan ini yaitu tentang penyedia kacamata terbesar dan terbaik di Indonesia yaitu Optik Tunggal. Simak ulasannya dibawah ini :

Sejarah Kacamata

Kacamata adalah lensa tipis untuk mata guna menormalkan dan mempertajam penglihatan (ada yang berangka dan ada yang tidak). Sekarang selain menjadi alat bantu penglihatan, kacamata juga sudah menjadi pelengkap gaya serta menjadi alat bantu khusus untuk menikmati hiburan seperti kacamata khusus tiga dimensi. Sejarah kacamata pertama kali dimulai dari Nero, seorang kaisar Roma, yang berkuasa pada tahun 54 sampai 68 Masehi. Nero selalu menggunakan batu permata cekung untuk membaca hingga menonton pertunjukan, walaupun tidak diketahui dengan pasti apakah Nero memiliki masalah dengan penglihatannya.

Cari Kacamata Berkualitas dan Pelayanan Terbaik?, Di Optik Tunggal Aja!

Penemuan Pertama Kacamata

Bangsa Cina mungkin yang pertama kali menggunakan kacamata seperti kacamata yang lazim digunakan sekarang ini. Biasanya kacamata itu terbuat dari lensa yang berbentuk oval sangat besar dan terbuat dari kristal batu serta bingkai dari tempurung kura-kura. Supaya dapat memegang kacanya, bangsa Cina menggunakan dua kawat yang diberi pemberat serta dikaitkan ke telinga mereka atau lensanya diikatkan ke topi atau menggunakan kait yang dicantolkan ke pelipis mereka. Bagi bangsa Cina waktu itu, kacamata hanya digunakan sebagai jimat keberuntungan atau alat untuk membuat mereka terlihat lebih keren dan berwibawa sehingga kadang mereka hanya mengenakan bingkai kacamatanya saja tanpa lensa.

Perkembangan Kacamata Dari Masa ke Masa

Kacamata mulai dikenal di Eropa pada abad ke 13. Namun berbeda dengan bangsa Cina, orang Eropa menggunakan kacamata untuk membantu penglihatan mereka. Kacamata yang dikenakan masih menyerupai dengan kacamata bangsa Cina yakni terbuat dari kristal batu atau batu transparan. Kacamata pertama yang dipergunakan oleh orang Eropa hanyalah kaca pembesar yang dipegang dengan satu tangan. Setelah itu barulah digunakan lensa kaca ganda yang diberikan gagang supaya bisa dikaitkan ke telinga. Lalu, gagangnya pun dihilangkan dan digantikan dengan pita atau tali agar bias diikatkan ke kepala. Untuk beberapa waktu, orang menggunakan kacamata per, yakni kacamata yang dijepit dengan alat sejenis peniti ke atas hidung. Akhirnya, lama kelamaan, munculah ide untuk menggunakan kawat bengkok yang dikeraskan supaya menjadi gagang di telinga.

Cari Kacamata Berkualitas dan Pelayanan Terbaik?, Di Optik Tunggal Aja!

Lensa yang digunakan untuk mengoreksi penglihatan konon digunakan oleh Abbas Ibn Firnas pada abad ke sembilan. Abbas Ibn Firnas menemukan cara untuk memproduksi lensa yang amat jernih. Lensa ini ada dibentuk dan diasah menjadi batu bulat yang dapat digunakan untuk membaca sehingga terkenal dengan istilah batu membaca.

Pada akhir abad ke tiga belas, akhirnya ditemukan bahwa penggunaan kaca sebagai lensa jauh lebih baik daripada menggunakan batu transparan. Hal ini berdasarkan hasil penelitian ilmuan dan sejarawan Inggris yang bernama Sir Joseph Needham. Penelitiannya menunjukan bahwa kacamata ditemukan 1000 tahun lalu di Cina dan tersebar ke seluruh dunia pada zaman kedatangan Marco Polo pada tahun 1270. Hal ini juga disebutkan oleh Marco Polo dalam bukunya tersebut. Walau tidak diketahui secara pasti, namun orang percaya bahwa tukang kaca lah yang menjadi penggagas hal ini. Pada tahun 1784, Benjamin Franklin, seorang ilmuwan Amerika, berhasil menemukan kacamata bifokal yaitu kacamata yang dapat dipergunakan untuk melihat baik untuk jarak jauh maupun jarak dekat.

Jenis Kacamata Dan Kegunaannya
  • Kacamata hitam adalah kacamata yang mempunyai lensa yang gelap (biasanya berwarna hitam). Tujuan pembuatan kacamata ini adalah untuk melindungi mata dari cahaya silau hingga cahaya ultraviolet (UV). Kacamata hitam digunakan selain untuk melindungi mata dari cahaya, juga sering digunakan untuk alasan gaya. Kacamata hitam juga seringkali digunakan oleh para tuna netra untuk alasan estetika supaya orang tidak bisa melihat mata mereka. Kacamata hitam ini pertama kali digunakan pada abad 12 atau mungkin lebih awal di Cina. Mirip dengan kacamata hitam, suku Inuit juga menggunakan kacamata salju untuk melindungi mata mereka, walaupun kacamata jenis ini tidak dapat mengkoreksi kelainan yang dialami oleh mata.
  • Kacamata 3D merupakan kacamata yang digunakan untuk menonton film tiga dimensi di mana kacamata 3D ini merupakan alat bantu vital untuk mendapatkan sensasi tiga dimensi. Kacamata ini memiliki satu lensa yang berwarna merah dan satu lensa yang berwarna biru atau cyan.
  • Kacamata baca adalah kacamata yang digunakan untuk membantu mata mencapai penglihatan normalnya ketika membaca. Kacamata jenis ini menjadi kebutuhan bagi para penderita cacat mata.
Penyakit Mata Yang Dapat Di Sembuhkan Oleh Kacamata

Miopi atau lazim disebut pula rabun jauh. Ini adalah sebuah kelainan mata di mana mata tidak mampu melihat benda-benda yang jauh , namun dapat melihat benda yang dekat akibat kelainan lensa mata orang tersebut yang telah kehilangan gaya elastisitasnya. Akibatnya cahaya pun tidak tepat jatuh pada retina melainkan jatuh di depan retina. Kelainan mata ini bisa diatasi dengan bantuan kacamata berlensa konkaf atau juga lazim dikenal dengan kacamata minus.
Hipermetropi atau lazim pula disebut rabun dekat. Ini adalah sebuah kelainan mata di mana mata tidak mampu melihat benda yang dekat, namun dapat melihat benda yang jauh akibat lensa mata orang tersebut kehilangan elastisitasnya sehingga cahaya tidak jatuh tepat pada retina melainkan jatuh di belakang retina. Kelainan mata ini bisa diatasi dengan bantuan lensa konveks atau sering juga disebut kacamata plus.

Presbiopi atau sering juga disebut rabun tua karena biasanya kelainan mata ini dialami oleh orang-orang yang sudah berusia di atas 40 tahun. Kelainan jenis ini membuat si penderita tidak mampu melihat dengan jelas benda-benda yang berada di jarak jauh maupun benda yang berada pada jarak dekat. Untuk mengatasi kelainan mata ini, diharuskan mengenakan kacamata bifokal.

Astigmatisma atau akrab pula disebut dengan istilah silinder, adalah sebuah gangguan pada mata yang membuat si penderita tidak mampu membedakan garis lurus. Gangguan mata ini disebabkan karena adanya permukaan yang tidak rata pada bagian mata sehingga ketika cahaya dipantulkan melalui permukaan yang tidak rata tersebut, maka akan mengirimkan cahaya yang tidak rata pula pada retina mata. Untuk mengatasi masalah ini, dapat menggunakan lensa silinder. Nancy Reagan dengan kacamata oversizenya. Kacamata bukan hanya sebagai alat bantu penglihatan, tetapi juga sebagai aksesoris

Model Kacamata Zaman Now

PILIHAN KACAMATA BERKUALITAS DAN PELAYANAN TERBAIK DI OPTIK TUNGGAL

Sekarang ini, kacamata lazim sekali menggunakan lensa plastik. Hal ini disebabkan pertimbangan untuk melindungi mata si pengguna karena lensa plastik tidak mudah pecah dibandingkan dengan lensa kaca. Selain itu, dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, lensa kacamata plastik pun diusahakan supaya tidak mengalami pecah berkeping-keping sehingga tidak membahayakan mata penggunanya. Penggunaan kacamata pada zaman sekarang tidak lagi terbatas sebagai alat bantu penglihatan. Saat ini, kacamata sudah menjadi salah satu aksesoris fashion yang turut berkembang pesat. Tidak jarang pula kacamata menjadi gaya khusus bagi seseorang.

Pengganti Kacamata

Walaupun begitu, kacamata sekarang ini mulai dirasa merepotkan. Walaupun praktis dan mudah digunakan, namun kacamata juga dirasakan menghambat manusia dalam berkegiatan seperti misalnya ketika berolahraga, ketika makan-makan panas yang menyebabkan lensa kacamata berembun, berenang, ketika berjalan di tengah hujan, atau melakukan perpindahan dari tempat yang bersuhu cukup drastis misalnya dari tempat yang dingin sekali ke tempat yang lebih hangat. Keberadaan lensa kontak untuk membantu penglihatan serta operasi lasik pun mulai menjadi alternatif bagi pengguna kacamata.

Berbicara mengenai perihal diatas, tentunya tepat sekali jika berhubungan dengan Optik Tunggal yang merupakan penyedia kacamata yang sudah lama berkecimbung dalam dunia kcamata pastinya. Sebelum jauh melangkah mengenai sepak terjang Optik Tunggal dalam memberikan pelayanan terbaik untuk kacamata, kita telusuri dahulu mengenai sejarah dan hal lain sebagainya tentang Optik Tunggal ini.

Sejarah Keberadaan Optik Tunggal



Dikutip dari Website Optik  tunggal Jika OptikTunggal ini telah berdiri sejak tahun 1929 dengan nama C. Fielen OD, dan berganti nama pada tahun 1956 menjadi OPTIK TUNGGAL, perusahaan ini telah berdedikasi pada pelayanan dunia optik selama hampir 90 tahun. Dengan tekad untuk melayani penglihatan masyarakat Indonesia, kami mengembangkan cabang–cabang di seluruh kota besar di Indonesia, dan saat ini mencapai 100 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan pengalaman yang luar biasa tersebut dalam memberikan pelayanan terbaik bagi customernya, tentunya tidak diragukan lagi jika Optik Tunggal merupakan penyedia kacamata yang handal dan terbaik.

Cari Kacamata Berkualitas dan Pelayanan Terbaik?, Di Optik Tunggal Aja!



Dengan mengemban Visi “Selangkah lebih maju dari optik lain di Indonesia” tentunya sangat jelas, jika Optik Tunggal selalu berenovasi dalam memberikan pelayanan terbaik dan juga kacamata berkulitas pastinya kepada seluruh customernya di Indonesia ini.

Didukung pula dengan Motto “Best Service, Best Quality, Best Choice”, yang mengandung makna dimana Best Service yaitu mengutamakan pelayanan berdasarkan kebutuhan customer dan dilayani oleh sumber daya yang dilatih secara berkesinambungan dan professional, Best Quality yaitu Menyediakan produk unggulan dengan teknologi terkini, didukung oleh peralatan pemeriksaan mata & laboratorium lensa berteknologi muktahir, dan Best Choice yaitu Mengutamakan pelayanannya berdasarkan kebutuhan customer. Begitu banyak optik lain yang hadir di Indonesia , hanya Optik Tunggal yang berani memberikan garansi Lensa selama 1 Tahun.

Dengan dukungan peralatan optik modern di setiap store Optik Tunggal dan sentuhan tiap tenaga ahli, kami mampu menghasilkan lensa yang presisi dan sesuai dengan kebutuhan customer. Hingga saat ini Optik tunggal terus berupaya dengan baik agar memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh customernya. Kacamata yang tersedia di Optik Tunggal ini sudah pasti berkualitas, keren baik itu kacamata pria, wanita, anak-anak dan berbagai kacamata sesuai dengan kegunaan dan fungsinya. Kacamata yang dijual di Optik Tunggal ini.

Soal Model atau kesusuai dengan diri anda, tak perlu kuatir karena ada banyak Pilihan Frame kacamata di Optik Tunggal ini seperti yang tercantum dibawah ini dan yang pasti semua barang berkualitas terbaik. Selain frame, di Optik Tunggal ini juga menyediakan Lensa kacamata bergaransi. Jadi jangan takut kacamata yang anda beli tidak ada garansinya. Berikut rincian produk dan informasi yang tersedia di Optik Tunggal :

Jual Kacamata Pria Di Optik Tunggal

Cari Kacamata Berkualitas dan Pelayanan Terbaik?, Di Optik Tunggal Aja!

Jual Kacamata Wanita Di Optik Tunggal

Cari Kacamata Berkualitas dan Pelayanan Terbaik?, Di Optik Tunggal Aja!

Brand Kacamata Optik Tunggal


Cari Kacamata Berkualitas dan Pelayanan Terbaik?, Di Optik Tunggal Aja!

Kacamata, Antara Kesehatan Mata Dan Fashion

Seiring perkembangan zaman dan trend dan gaya hidup yang semakin modern, kacamata tak lagi Cuma untuk kesehatan mata saja ataupun untuk mereka yang memang bermasalah dengan mata mereka. Namun kacamata telah menjadi gaya hidup (fashion) pada era saat ini sehingga banyak dari penyedia kacamata ini menciptakan berbagai produk untuk bisa bersaing dalam pasaran kacamata ini sesuai dengan kebutuhan, untuk kacamata kesehatan atau hanya untuk fashion saja.

Lalu apa perbedaannya kacamata kesehatan vs fashion?. Kacamata kesehatan tentunya untuk mereka yang memang ada gangguan/penyakit pada mata mereka sehingga mereka harus memakai kacamata dalam beraktivitas dalam keseharian mereka. Sementara kacamata fashion, biasanya hanya digunakan untuk sekedar menambah kesan istimewa dalam urusan gaya hidup. Jadi, kacamata untuk saat ini ataupun orang yang berkacamata tak semena-mena mereka itu ada masalah dengan mata mereka, namun ada juga karena ingin menambah keistimewaan dalam urusan penampilan.

Cara Memilih Kacamata Sesuai Dengan Kebutuhan dan Bentuk Wajah 


Cari Kacamata Berkualitas dan Pelayanan Terbaik?, Di Optik Tunggal Aja!

Anda seorang yang sibuk tapi tetap peduli dengan penampilan di sela-sela aktivitas Anda? Pasti Anda punya koleksi barang untuk menunjang penampilan Anda agar bisa tampil beda. Tak terkecuali dengan kacamata. Anda perlu koleksi kacamata sesuai kebutuhan kesibukan hari-hari yang menyertai. Kesibukan Anda pasti banyak macamnya. Disinilah dibutuhkan kelihaian dalam memilih lensa kacamata yang sesuai dengan keseharian Anda. Berikut lensa dari Optik Tunggal yang mendukung aktivitas keseharian Anda:
  • Kacamata Dgital Lens
Hampir semua orang tentu tak pernah lepas dari smartphone di genggapam dalam kesehariannya, karena hal ini memang sudah menjadi trend dan kebutuhan. Penggunaan smartphone yang terus menerus merupakan tantangan untuk mata, karena mata harus sering berpindah fokus dari jauh ke dekat. Hal ni sangat memberatkan otot bola mata, mengurangi kemampuan akomodasi mata (proses zoom in dan zoom out) yang berakibat penglihatan menjadi kabur, kelelahan dan ketengangan pada mata dan leher. Akibatnya mata minus atau mata silinder bisa mengikuti. Untuk mengurangi efek buruk ini, Digital Lens dari Zeiss perlu Anda miliki. Efektifitas Lensa Digital dari Zeiss ini telah diujicobakan pada pengguna smartphone dan tablet. Lebih dari 90% mengaku puas dengan pengurangan gejala ketengangan dan kelelahan pada mata.
  • Kacamata Office Lens
Lensa khusus di ruangan kerja dan pengguna komputer. Tipe lensa ini sangat cocok bagi pemakai kacamata dengan usia 40 tahun ke atas dan banyak menghabiskan waktu sehari-hari di dalam ruangan. Pada usia ini, mata kita sudah memiliki kebutuhan bantuan untuk jarak dekat.Untuk kebutuhan melihat dekat dan menengah tidak semua lensa dapat memberikan pandangan yang rileks. Ketidaksesuai peruntukan lensa dapat menyebabkan kelelahan pada mata, ketegangan pada otot mata, sakit kepala dan leher.

Zeiss Office Lens memberikan kejernihan penglihatan dalam ruang kerja (indoor) sesuai dengan kebutuhan seperti membaca di area kerja dan ruang kerja. Manfaat yang dirasakan dengan menggunakan lensa kacamata tipe ini adalah kepala dan leher selalu dalam posisi normal dan nyaman sepanjang hari.
  • Kacamata Drivesafe Lens
Lensa kacamata terbaik untuk mengemudi. Bagi Anda yang mengendarai mobil, pasti pernah mendapati situasi ketika silau lampu dari mobil yang berlawanan atau lampu jalanan sangat mengganggu saat mengemudi, apalagi di saat hujan, berkabut, berdebu dan malam hari.
  • Kacamata Myovison Lens
Anak-anak sedari kecil kemungkinan matanya bisa muncul minus atau rabun jauh. Zeiss sebagai salah satu perusahaan lensa terbaik di dunia mempersembahkan lensa MyoVision “ Kendalikan Myopia anak anda dengan MyoVision”. Lensa ini adalah sebuah inovasi dari Zeiss yang digunakan untuk mengurangi pertumbuhan minus (Myopia) sebesar 30% untuk anak-anak di Asia pada umur 6 sampai 12 tahun. Teknologi yang digunakan mengirimkan sinyal “stop” yang dapat mengendalikan Myopia/Minus agar tidak semakin bertambah minusnya melalui “Peripheral Vision Management Technology”.

Cara Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah


Cari Kacamata Berkualitas dan Pelayanan Terbaik?, Di Optik Tunggal Aja!

Ingin kacamata yang Anda kenakan cocok dengan bentuk wajah Anda?  Sebelum memilih kacamata model terbaru, kenali dahulu bentuk wajah Anda.  Setelah mengenali bentuk wajah Anda, selanjutnya pilihlah kacamata yang pas, yaitu jenis kacamata dan ukuran kacamata. Bingkai kacamata yang Anda pilih secara tepat bisa menutupi kekurangan wajah Anda sehingga membuat wajah Anda menjadi kelihatan ideal dan menjadi kacamata gaya pribadi Anda.
  • Kacamata Untuk Wajah Segitiga
Anda merasa berwajah segitiga pilihlah bingkai kacamata dengan bagian atas yang lebih lebar dibandingkan bagian bawahnya, jenis bingkai nylor atau half frame bisa Anda pilih. Hal ini dapat meminimalkan lebar dagu dan menyeimbangkan sisi atas dengan bagian bawah wajah Anda. Hal yang perlu dihindari adalah pemilihan bingkai dengan gagang yang lebar.
  • Kacamata Dengan Wajah Oval
Bentuk bingkai kacamata apapun cocok bagi Anda yang merasa berwajah oval dan dapat mengikuti trend fashion kacamata. Hal yang perlu dihindari adalah bingkai bentuk ekstrim dan lebarnya melebihi bagian terluas wajah.
  • Kacamata Untuk Wajah Panjang
Anda yang merasa berwajah oblong atau panjang, pilihlah bingkai kacamata bentuk kotak dengan gagang kacamata yang lebih rendah. Hal ini akan membuat wajah tampak lebih lebar dan pendek. Hal yang perlu dihindari adalah pemilihan bingkai kacamata yang lebih lebar dari wajah Anda.
  • Kacamata Untuk Wajah Bentuk Hati/Love
Anda yang merasa berwajah hati pilihlah bingkai kacamata yang meminimalkan bentuk bingkai bagian depan maka bingkai kacamata frameless/frame tanpa bingkai dapat Anda pilih. Hal ini membuat dahi dan rahang seimbang dan meminimalkan lebar dahi dan menarik mata ke bagian bawah wajah kamu. Hal yang perlu dihindari adalah pemilihan bingkai dengan posisi gagang kacamata yang tinggi.
  • Kacamata Untuk Wajah Bulat
Anda yang merasa berwajah bulat, pilihlah bingkai kacamata bentuk persegi atau kotak dengan posisi gagang kacamata tinggi. Bentuk kotak atau persegi ini akan membuat wajah Anda kelihatan lebih panjang. Hal yang perlu dihindarai adalah bingkai bundar dan gagang kacamata tebal dan warna gelap.
  • Kacamata Untuk Wajah Kotak
Anda yang merasa berwajah kotak, pilihlah bingkai kacamata bentuk oval atau bundar, karena kacamata bulat ini untuk menyamarkan garis wajah atau memberi garis lengkung wajah dan membuat wajah lebih panjang. Hal yang perlu dihindari adalah memilih bingkai kotak.
  • Kacamata Untuk Wajah Diamond
Anda yang berwajah wajik pilihlah bingkai kacamata dengan bagian atas yang lebih lebar dibandingkan bagian bawahnya maka bingkai kacamata half frame/Nylor dapat Anda pilih. Hal ini untuk mengurangi bentuk wajah yang bersudut. Hal yang perlu dihindari adalah pemilihan bingkai bersudut.

Tips Merawat Mata Agar Selalu Sehat

Panca indera yang dimiliki manusia bekerja dengan mengirimkan informasi ke otak. Dari lima indera itu, penglihatan,melalui mata, mengirimkan 87% informasi yang diterima ke otak, diikuti 9% olehpendengaran, dan 4% sisanya dari gabungan indera lainnya yaitu hidung, lidah dan kulit. Dari data itu bisa dilihat betapa pentingnya menjaga kesehatan mata. Pada mata kita, setiap saat selalu terjadi akomodasi, yatu proses zoom in dan zoom out seperti yang terjadi pada kamera. Pupil mata akan membesar bila melihat benda dalam jarak dekat (zoom in) dan pupil mata akan mengecil bila melihat benda dalam jarak jauh (zoomout). Selain proses akomodasi, cahaya juga mempengaruhi pupil mata untuk membesar atau mengecil.

Proses akomodasi ini harus dijaga dalam jumlah yang proporsional. Jangan terlalu sering juga jangan terlalu jarang. Apabila terlalu sering, otot mata Anda akan cepat lelah, apabila terlalu jarang, maka otot mata Anda akan kaku, dimana keduanya akan menimbulkan penglihatan yang kabur. Berikut cara merawat mata kita saat sedang beraktivitas agar mata tetap berfungsi dengan baik.
  • Merawat Mata Saat Bekerja
Sebaiknya untuk tidak melihat computer, laptop atau handphone dalam waktu yang terlalu lama.Anda harus disiplin dari waktu ke waktu, mengalihkan pandangan Anda dari fokus yang berjarak dekat ke fokus yang berjarak. Misalnya,setiap jam, Anda mengalihkan mata Anda sejenak dari laptop atau komputer Anda untuk melihat benda yang terletak kira-kira 6 meter dari posisi Anda.
  • Saat Belajar
Akan lebih baik membaca dengan penerangan yang cukup, tidak terlalu silau dan tidak telalu redup. Usahakan membaca dalam posisi tubuh dan kepala tegak. Hindari membaca sambil tidur terlentang, karena pada saat tidur terlentang, otot mata Anda bersandar ke belakang sedangkan pupil Anda akan mengecil untuk lebih fokus. Apalagi, dengan membaca sambil terlentang, kebutuhan cahaya untuk mata akan kurang yang akan memicu kondisi otot tegang. Apabila hal ini sering dilakukan dalam jangka panjang, akan mempercepat timbulnya minus pada mata Anda.
  • Berkendara
Hindarilah melihat benda-benda dalam jarak dekat saat berkendara seperti membaca atau melihat handphone. Alihkan pandangan Anda untuk melihat benda-benda jarak jauh, yaitu jalanan, rambu atau pengguna jalan lainnya. Apabila kondisi jalanan tidak rata, mesin kendaraan Anda akan mengirimkan getaran halus yang mungkin tidak Anda rasakan. Tetapi, hal itu akan membuat pupil Anda zoom in dan zoom out dalam frekuensi yang tinggi.

Model Kacamata Zaman Now 2018

Cari Kacamata Berkualitas dan Pelayanan Terbaik?, Di Optik Tunggal Aja!

Berbagai Fashion yang akan menghiasai anak muda zaman now sudah banyak yang meriliskanny, mulai dari Baju, Celana, Sandal hingga kacamata pastinya. Untuk kacamata sendiri, terdapat beberapa tren model kacamata gaul dan keren zaman now seperti Model Kacamata keren Pria, Kacamata keren Wanita, kacamata keren hitam yang akan mendominasi sepanjang tahun ini pastinya. Berikut beberapa model kacamata yang menghiasai wajahmu tampan dan cantikmu di tahun 2018 ini:
  • Kacamata Model Large Cat Eye Frames
Kacamata Model Cat Eye Frames sebenarnya bukanlah model baru, namun karena bentuk klasik yang abadi dan tetap eksis sepanjang masa, membuat kacamata model ini selalu memberi kesan tersendiri setiap tahunnya dan selalu mengeluarkan bentuk baru dalam peredarannya. 
  • Kacamata Model Extremly Cat Eye
Jenis kacamata ini akan memberikan kesan modern pada tampilan gaya Anda. Tapi perhatikan dengan seksama, karena kacamata model ini sangat tricky dan tak semua bentuk wajah cocok menggunakannya. Jadi, Jika anda ingin membeli kacamata ini nanti, maka sesuaikan dahulu bentuk wajah anda agar pas dan cocok terlihat oleh orang lain.
  • Kacamata Model Rectangular Frames
Kacamata dengan bentuk persegi panjang juga akan menjadi bentuk kacamata pada tahun 2018 ini. bentuk ini sangat tepat digunakan bagi Anda pemilik bentuk wajah bulat dan oval. Dengan persegi panjang, maka bentuk wajah Anda akan terlihat lebih seimbang sehingga menambah kesan elegan terlihat.

Dari ulasan diatas tentunya kita sendiri yang harus menyadari jika mata sangat berperan penting dalam kehidupan kita untuk menjalankan aktivitas kita sehari-hari.
Jual Kacamata Berkualitas Dan Pelayanan Terbaik Di OPTIK TUNGGAL

Jadi, jagalah mata anda dan jangan lupa untuk selalu mengkonsumsi makanan sehat dan berolahraga dengan teratur. Namun jika memang ada kendala dan masalah dan itu berurusan dengan kacamata, maka tak ada salahnya anda konsultasi ke dokter dan jika anda mencari tempat yang menjual produk kacamata yang berkualitas terbaik di indonesia maka Optik tunggal merupakan #optikpilihan semua orang. Lindungi dan #loveyoureyes karena mata organ tubuh terpenting untuk menyaksikan dan melihat keindahan dalam dunia ini.

12 Responses to "PILIHAN KACAMATA BERKUALITAS DAN PELAYANAN TERBAIK DI OPTIK TUNGGAL"

  1. Kebetulan nih lg pilih2 kacamata..
    Pandangan mulai kabur efek terlalu lama melihat layar monitor

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah tepat banget rasanya jika belinya di Optik Tunggal, karena di di optik tunggal banyak pilihannya dan juga sedang ada promo

      Hapus
  2. Ealah, saya dari kecil tidak pernah cocok pakai kacamata, dan untungnya sampai saat ini unntuk membaca dan menulis belum membutuhkan kacamata.

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti bagus tu mba, mata memang harus dijaga terus biar sehat terus namun jika ada masalah dengan mata jangan segan untuk mampir ke optik tunggal ya mba karena disana tersedia berbagai macam kacamata berkualitas dan terbaik

      Hapus
  3. Mantap kak.. aku salah satu pengguna kacamata, punya minus 2,25. Namun beberapa minggu belakangan kacamata udah ga enak kang. Btw kalau optik tunggan menerima dari bpjs ga ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh gitu, silakan saja mampir ke optik tunggal mba, konsultasi saja disana, mudah-mudahan bisa menggunakan BPJS

      Hapus
  4. wow, sarat info nih. saya setuju dengan optik pilihannya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih, semoga bermanfaat ya

      Hapus
  5. wow infornya lengkap banget ni, makasih ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, sama-sama semoga bermanfaat ulasanya

      Hapus
  6. Kontes SEO Beohoster.com 2018

    Kami dari Boehoster.com sebagai penyedia hoasting terbaik 2018 ingin mengajak teman-teman untuk mengikuti kontes SEO dengan hadiah sebagai berikut :

    Juara 1 : Rp 700.000 + Sertifikat + Hosting Profesional A (1 tahun) + Domain Com
    Juara 2 Rp 500.000, + Sertifikat + Hosting Profesional A (1 tahun) + Domain Com
    Juara 3 Rp 300.000,- + Sertifikat + Hosting Profesional A (1 tahun) + Domain Com
    Juara 4-5 Rp 100.000,- + Sertifikat + Hosting Profesional A (1 tahun) + Domain Com

    Pendaftaran dimulai tanggal 3 Februari 2018 sampai 3 Mei 2018. penjurian tanggal 15 Mei 2018 jam 12 siang. pengumuman paling lambat jam 21.00 wib. (Tidak akan ada perpanjangan)

    Silahkan ikuti, info selengkapnya : http://kontes.beohoster.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih infonya mas, saya sudah mengikuti kontes ini di sini : http://www.maschun.com/2018/02/BEOHOSTER.COM-web-hosting-dan-domain-murah-berkualitas.html

      Hapus

Terima kasih atas kunjunganya dan jika berkenan mohon di share dan kritik serta sarannya di komentar dibawah ini.semoga bermanfaat Untuk Anda dan sukses selalu untuk anda.