Meraih Keistimewaan dan Kemulian Surat Al-Fatihah - Maschun.com

Breaking

Selasa, 30 Januari 2018

Meraih Keistimewaan dan Kemulian Surat Al-Fatihah

Generic Banner
Maschun.com - Membaca Al-qur’an, kewajiban bagi seorang muslim tanpa terkecuali karena al-qur’an merupakan pedoman bagi kehidupan di muka bumi ini. Selain itu juga, setiap ayat dalam al-qur’an mengandung banyak makna, kemulian dan petunjuk bagi mereka yang mengetahinya dan juga mengamalkannya. Seperti salah ayat al-qur’an yang satu ini yaitu Surat Al-Fatihah. Surat al-Fatihah adalah salah satu surat dalam al-Qur’an yang disebut sebagai “ummul kitab”. Surat al-Fatihah ini memiliki banyak fadhilah dan keutamaan. Apa saja keistimewaan yang terkandung dalam Surat Al-Fatihah ini, Berikut penjelasannya :

Surat Al-Fatihah

Seperti Sabda Nabi Muhammad Rasulullah SAW berkata : "Jika membaca Fatihah Al-Quran, maka pahalanya seperti sepertiga Al-Quran.

Untuk menguatkan isi dari kandungan sabda diatas, Dalam hadits lainnya juga Nabi Muhammad Rasulullah SAW berkata : "Surat Al-Fatihah adalah untuk apa ia dimaksudkan dalam bacaannya." Dan "Fatihah itu pembukaan maksud bagi orang-orang mukmin."

Jadi, sudah sangat jelaskan, jika Nabi Muhammad SAW sangat menganjurkan untuk selalu membaca Al-qur’an, seperti Surat Al-Fatihah ini, Karena Surat Al-Fatihah ini mengandung banyak sekali keistimewaannya bagi mereka yang membaca hingga mengamalkannya dalam kehidupan diatas dunia ini. Apa saja keistimewaannya, Simak baik-baik berikut ini :
  • Jika anda membaca surat al-Fatihah ini, maka akan mendapat pahala seperti membaca sepertiga al – Quran. Tapi Bukan berarti anda hanya membaca surat Al-Fatihah ini saja, dan melupakan membaca ayat yang lain karena berpikiran sudah sepertiga jika membaca surat Al-Fatihah ini, karena dalam al-qur’an masih banyak ayat yang lain.
  • Setiap orang yang membaca surat Al-Fatihah ini, Ia telah menyedekahkan emas di jalan Allah Swt. Wah, Sangat istimewa rasanya, Jika anda membacanya setiap hari berarti anda sudah bersedekah setiap waktu dijalan Allah SWT.
  • Setiap orang yang membaca al-Fatihah ini, seolah ia telah membaca kitab taurat, injil, zabur, al-Quran, suhuf idris As, dan suhuf Ibrahim As. tujuh kali. Bayangkan, Jika anda membacanya setiap hari, berarti anda telah membaca kitab yang lain, walaupun anda tidak pernah menyentuh dan bertemu dengan kitab-kitab tersebut.
  • Taukah Anda, Jika satu ayat dari Surat Al-Fatihah ini menjadi penutup satu pintu neraka. Jadi, Jika anda membacanya sampai selesai, sudah pasti anda telah menutup pintu neraka yang lain dan anda bersemangat untuk menggapai surganya Allah SWT.
  • Jika anda membaca surat Al-Fatihah ini sebanyak 70 kali setiap hari dalam keadaan suci (berwudhu) dan ditiupkan pada air lalu diminum selama tujuh hari. Maka Allah SWT akan memudahkan untuk memperoleh ilmu pengetahuan sehingga anda dapat belajar dengan tenang dan menghafal sesuatu jadi mudah dan jadi pintar dech.
  • Jika membaca surat Al - Fatihah ini saat mau tidur, dan diikuti dengan membaca Surah Al - Ikhlas tiga kali, Surah Al-Falaq dan Surah An-Nas, Maka Allah SWT akan akan membuat tidur anda aman, tentram dan terjauh dari gangguan setan dan hal-hal gaib lainnya seperti dari ilmu jahat yang ingin merusak hidup anda dari mereka yang membenci anda.
  • Jika anda yang sedang dilanda kegalauan atau istilah lainnya memiliki hajat yang baik, seperti ingin kenaikan pangkat, Ingin rezeki yang baik dan melimpah, banyak utang , untuk menyembuhkan penyakit , agar anak menjadi saleh dan berbagai hajat lagi, maka dengan izin Allah SWT, maka bacalah surat Al-Fatihah ini sebanyak 41 kali setiap hari, setiap antara shalat sunnah Subuh dan shalat fardhu Subuh.
  • Jika mengamalkan surat Al-Fatihah ini sebanyak 20 kali setiap habis sholat fardhu anda membacanya, Maka Allah swt akan memberi rezeki yang lancar, pangkat yang baik di sisi masyarakat, dan baik pula akhlaknya, dan mudah dalam urusan hidupnya dan juga keluarga anda akan mendapatkan perlindungan dari Allah swt.
  • Jika anda ingin membuka pintu rezeki yang luas dan mudah dalam segala urusan hidup serta terhindar dari segala kesulitan, maka membaca AL-Fatihah sebanyak 41 kali saat malam hari, maka Allah SWT akan mengabulkan permintaan itu.
  • Jika anda mengamalkan surat Al-Fatihah ini sebanyak 41 kali setiap hari, Dengan izin Allah SWT, dapat mengobati sakit mata, sakit gigi , sakit perut dan penyakit lainnya terutama sakit hati.
  • Jika Surat Al-Fatihah ini amalkan setiap malam saat sholat tahajud sebanyak 41 kali maka Allah SWT akan bukakan pintu rezekinya dan Dia akan dimudahkan segala urusannya tanpa kepayahan dan kesulitan dalam hidupnya.
  • Jika setiap dalam rumah selalu dibacakan surah AL-Fatihah dan surah AL-Ikhlas, Maka rumah tersebut tidak akan ditimpa kefakiran dan banyak kebaikan dan keberkahan di dalamnya.
Itulah beberapa keistimewaan dari Surat Al-fatihah yang dapat anda amalkan, dan semoga Allah SWT selalu memberikan nikmat keimanan dan ketaqwaan kepada kita semuanya,amin. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ARTIKEL BERMANFAAT LAINNYA :

loading...