Memaafkan Mereka Bukan Berarti Kau Kalah Ataupun Lemah - Maschun.com

Breaking

Sabtu, 27 Januari 2018

Memaafkan Mereka Bukan Berarti Kau Kalah Ataupun Lemah

Generic Banner
Terkadang Kita terlalu gengsi dan egois pada diri kita sendiri, Kita sering tidak sadar bahwa perasaan negatif dalam diri kita telah meracuni kehidupan kita sehingga apa yang dikatakan hati itu baik, namun sulit untuk melakukannya, padahal itulah cara agar kau dapat merasa tenang dan bahagia diatas dunia ini. 

Prilaku dan tindakan yang sering menghantui dan juga menghambat pertumbuhan ketenangan pada diri seseorang adalah bagaimana dia bisa memaafkan baik itu dari segi dirinya sendiri hingga berlanjut kepada orang lain. Memaafkan, merelakan, dan kemampuan diri untuk bisa move on ketika orang lain menyakiti kita memang sulit, karena kita berusaha menerima permintaan maaf yang tidak pernah kita dapatkan. Dari kita juga sering beranggapan buruk jika meminta maaf duluan merupakan dirinya yang lemah ataupun kalah, sehingga kita segan untuk meminta maaf kepada mereka dan juga memaafkan mereka yang telah menyakiti hatimu bahkan berkali-kali.

Memaafkan Mereka Bukan Berarti Kau Kalah Ataupun lemah

Kita selalu mengatasi setiap rasa sakit tersebut dengan kata dendam. Dendam yang tak ada ujungnya, padahal dendam hanya akan menyakiti hatimu sendiri. Ingat waktu terus berjalan, jika kau hanya habiskan waktu hanya untuk dendam dan berupaya untuk membalasnya, maka waktu yang kau miliki tak akan pernah berarti apa-apa. Mereka yang menyakitimu mungkin tak pernah ingat lagi dengan perbuatan mereka dan mereka telah melupakannya, namun bagimu itu tidak, maka itu kerugian yang teramat besar bagi hidupmu.

Lebih baik, Maafkanlah mereka, mereka yang telah menyakitimu. Balas dendam dengan hal yang buruk itu baik dan hanya akan menyusahkan hidup kini bahkan nanti. Jika memang kau inginkan semua itu baik-baik saja, maka berupayalah dari sekarang untuk menunjukan kepada mereka yang pernah menyakitimu dengancara yang baik, sehingga mereka merasa kagum jika kau orang yang sangat sukses dalam menjalani hidupmu dengan apa yang mereka remehkan darimu.

Tak mudah memang untuk kau jalani, namun percayalah, semua akan jauh lebih baik untuk kau menjalani hidup setelahnya tanpa ada rasa buruk dalam hati dan pikiranmmu. Kau akan jauh lebih nyaman dengan hidupmu dank au bisa melakukan sesuatu untuk masa depanmu dengan baik. 

Bukan mereka saja yang menyakitimu, Kau harus mengerti juga karena terkadang kita juga menjadi penyebab orang lain terluka, kadang kita patah hati, kadang kepercayaan kita disalahgunakan, kadang kita dimanfaaatkan orang lain, kesetiaan kita di uji, itu sebabnya, pengampunan artinya bukan memaafkan tingkah laku yang membuat kita terluka tapi mencegah perilaku itu mempengaruhi kita dan rasa ego kita.

Terkadang kita ingin menempatkan orang lain pada posisi kita, tapi sebenarnya kita harus mencoba untuk menempatkan diri kita pada posisi mereka agar kita mengerti jika hidup didunia tak ada yang mudah jika kita tak membuatnya mudah. Semua kembalikan kepada diri kita masing-masing karena penyebeb semua yang terjadi dalam hidup ini tanpa kau sadari ataupun kau sadari adalah dari diri sendiri. Jadi, memaafkan bukan kelemahan melainkan kebaikan yang akan mengantarkanmu pada keselamatan dunia bahkan akhirat kelak. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ARTIKEL BERMANFAAT LAINNYA :

loading...