ASUS X555QA - Notebook Asyik Untuk Kamu Yang Aktif

ASUS X555QA - Notebook Asyik Untuk Kamu Yang Aktif - Sebagai seorang blogger yang aktif, tentunya saya membutuhkan peralatan yang aktif juga, mudah dibawa, asyik untuk diajak kompromi dan tidak merepotkan pastinya. Peralatan blogger yang paling utama sudah pasti notebook, modem, kamera, handphone dan peralatan lengkap lainnya. Hal yang sangat mempengaruhi kinerja seorang blogger adalah Notebook.

ASUS X555QA - Notebook Asyik Untuk Kamu Yang Aktif

Kenapa notebook adalah senjata utama dalam ngeblog, karena tidak mungkin harus nulis dulu dibuku terus tulis lagi di notebook warnet ataupun PC. Tentunya sangat ribet dan tidak leluasa pastinya, apalagi harus kemana-kemana, tentunya para blogger harus membawa notebook tersebut untuk update blog setiap waktu. Memang sich menggunakan Smartphone bisa, namun seperti sangat ribet karena harus nulis huruf satu persatu dan bikin pusing kepala.

Dan juga, Jika ide yang di dapat dalam perjalanan tersebut hanyadi ingat saja dalam pikiran, mungkin akan mudah lupa, untuk itulah kita sangat membutuhkan notebook yang mempuni dan memang tercipta untuk kegiatan kita sehari-hari seperti Notebook ASUS X555QA ini yang ingin saya bahas dalam postingan blog saya ini.

Memang saat ini, saya masih menggunakan versi ASUS seri A, Namun dari segi kepuasan boleh saya bilang oke punya karena Notebook ASUS yang saja gunakan saat ini umurnya sudah 10 tahun dan hingga saat in masih oke-oke saja untuk menemaniku melintasi dunia tanpa batas. Jadi, Tak ada salahnya jika saya lebih mengenal produk ASUS ini awet dan tahan lama yang akan membuat aktivitas hari anda makin asyik tak terusik dan pasif pastinya.

Mari langsung saja ke pokok pembahasan yang ingin dibahas dalam postingan blog saya kali ini yaitu tentang ASUS X555QA yang tercipta untuk anda yang super sibuk dengan segala aktivitas anda setiap hari seperti kantoran, hiburan dan blogger seperti saya pastinya. Untuk lebih tersusun rapi mengenai ASUS X555QA ini, ada baiknya kita dari awal pembahasan mengenai ASUS ini. 

Di Kutip dari bahan materi pembahasan yang ada dalam Lomba Blog ASUS ini, Jika Produk ASUS Di Indonesia Hingga saat ini, di kuartal empat 2016 contohnya, IDC melaporkan bahwa di bisnis laptop, ASUS terus tumbuh meski telah menempati posisi pertama sejak akhir 2013, posisinya sangat kuat dengan pangsa pasar sebesar 51,7 persen. Di kuartal tersebut, selisihnya dengan produsen terbesar kedua mencapai sekitar 33 persen. Bahkan jika digabungkan dengan market share milik produsen terbesar ketiga dan keempat, penguasaan pasar ASUS di laptop consumer masih lebih besar. 

ASUS mencatat tonggak sejarah baru di tahun ini. Hingga September 2017, GfK menyebutkan, pangsa pasar laptop consumer ASUS kembali meningkat hingga mencapai 41,9 persen. Pangsa pasar ASUS mencapai lebih dari 2 kali lipat dibanding produsen terbesar kedua. ASUS juga meraih TOP Brand Award untuk kategori bisnis laptop di 2017. Di industri smartphone, menurut data IDC Q2 2017, ASUS meraih posisi empat besar.

ASUS juga merupakan Top 2 produsen laptop konsumen dunia dan penghasil motherboard terbaik. ASUS mendesain dan memproduksi berbagai jenis produk IT untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-hari, mulai dari laptop, tablet, PC desktop, server, perangkat jaringan, dan smartphone. Dimotivasi oleh komitmen pada inovasi, ASUS juga mengembangkan teknologi dari Personal Computing, Mobile Computing dan kini fokus pula pada IoT serta Robotics Computing. 

Saat ini ASUS memiliki lebih dari 17.000 orang karyawan di seluruh dunia, di mana 5.500 orang di antaranya adalah insinyur di tim R&D (riset dan pengembangan) berkelas dunia. Di tahun 2016 lalu, ASUS juga berhasil mendapatkan revenue sebesar 13.3 milar dolar AS. Sebagai bukti dari komitmen terhadap inovasi, desain dan kualitas, ASUS telah memenangkan 4.385 penghargaan dari organisasi teknologi terpandang dan media IT sedunia di tahun 2016, dan telah meraih lebih dari 721 penghargaan untuk seri Zenfone sejak tahun 2014.

ASUS juga terus memimpin pasar dan menjadi brand laptop no.1 di Asia Tenggara. Dari data IDC kuartal keempat 2016, ASUS meraih market share tertinggi untuk Asia Tenggara (Singapura, Malaysia, Thailand, Indonesia, Vietnam dan Filipina) dengan market share sebesar 26,3%.

ASUS X555QA

Jadi, sudah sangat jelaskan dan pahamkan, jika Produk ASUS ini telah memberikan yang terbaik untuk para penggunanya baik di Indonesia sendiri hingga mancanegara. Baiklah, Lanjutkan dengan pembahasan ASUS X555QA yaitu tentang apa yang terdapat dalam produk ASUS yang satu ini :
  • DESAIN ASUS X555QA
Melirik dari desain ASUS X555QA ini tentunya serupa dengan kebanyakan produk laptop ASUS seri X yang lainnya yaitu dengan menggunakan material plastik finishing yang pastinya sangat bagus dan terlihat kokoh dan elegan. Dalam perankgat ini juga, seperti biasa ASUS memberikan desain metal brush pada setiap bagian laptop ini, baik di lapisan luar layar serta bagian dalam pada penampang keyboard.

ASUS X555QA

ASUS X555QA ini memiliki ukuran layar 15,6 inci serta terdapat optical disc drive tentu membuat laptop ini lebar dan tebal. ASUS tampak berhasil memangkasnya sehingga bobotnya cukup ringan untuk bisa dibawah ke tempat aktivitas anda yaitu dengan dimensi 328 x 256 x 25,8 mm bobotnya hanya 2,3 kg.
  • FITUR ASUS X555QA
ASUS X555QAini dibekali dengan panel layar LCD berukuran 15,6 inci, Dengan resolusi layar 1366 x 768. Dengan uuran layarnya seperti itu, maka sangat nyaman dengan kualitas warna yang cerah yang tak akan membuat anda bosan dibuatnya. 

ASUS X555QA

Sementara dari segi Port, Produk ASUS X5555QA ini sangat lengkap, mulai dari LAN, 1 port USB 2.0, 2 port USB 3.0, HDMI, VGA, dan lubang card reader yang mendukun
g jenis kartu memori SD, SDXC, dan SDHC, dan optical disk drive berupa super multi DVD.
ASUS X555QA

Selain fitur tersebut, ASUS X555QA ini juga di lengkapi dengan built-in Bluetooth 4.0 yang mendukung proses berbagai data jauh lebih cepat dan juga koneksi Wi-FI Intergrated 802.11 AC dan 902.11 b/g/n. Dari sisi audio ASUS membenamkan SonicMaster yang menghasilkan kualitas suara cukup jernih saat volume dimaksimalkan. 
  • PERFORMA ASUS X555QA
ASUS X555QA ini memiliki forma sama persis seperti notebook milik saya yaitu pada ASUS seri A yaitu memiliki performa AMD A10-9620P dengan kartu grafis terintegrasi AMD Radeon R5 430. Sementara untuk kapasitas RAM dari ASUS X555QA ini sebesar 4GB dan 8GB. Untuk kapasitas penytimpanannya sendiri sebesar 1TB dengan jenis perangkat HDD.

ASUS X555QA

Hanya saja untuk kartu grafisnya pada notebook ini, sangat disayangkan karena laptop ini hanya dibekali dengan kartu grafis terintegrasi AMD Radeon R5 430 dengan video RAM 2GB. Alhasil dalam pengujian memainkan game kelas AAA laptop ini tidak kuat. Grafis yang muncul di bagian menu awal saja sudah patah-patah. Jadi notebook ini hanya digunakan untuk aktivitas ringan sehari-hari saja sementara untuk main game tidak bisa dijalankan.

ASUS X555QA

Sementara untuk foto atau pun video, ASUS X555QA ini dibekali dengan software Cinebench dengan proses rendering cukup baik dan masih bisa ditoleransi dan dari segi baterai, ASUS X555QA ini sangat disayangkan juga karena hanya bertahan dalam waktu 2 jam dan harapan saya semoga dari pihak ASUS dalam memperbaikinya karena jika hanya hanya bertahan dalam waktu tersebut tentunya sangat disayangkan dengan performa yang ada dan tidak sesuai dengan motto produk ini yaitu untuk aktivitas sehari-hari.
  • HARGA ASUS X555QA
Untuk harga, ASUS X555QA ini dibandreol dikisaran Rp. 5,890,000. Jadi harga yang terjangkau untuk kelasnya ASUS.

Nah itulah ulasan singkat tentang ASUS X555QA ini. Bagi anda yang memiliki kegiatan sehari-hari yang super pada, maka Produk ASUS seri X555QA ini salah satu rekomendasinya untuk anda, agar har anda menjadi asyik dan kerja pun jadi lebih aktif. semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.

Info juga, Jika Artikel yang saya tulis ini diikutsertakan pada Blog Competition ASUS AMD - Laptop For Everyone yang diselenggarakan oleh bocahrenyah.com
Bagikan Artikel ini via :
Baca Artikel Menarik Lainnya Dibawah ini :

1 Response to "ASUS X555QA - Notebook Asyik Untuk Kamu Yang Aktif"

  1. Terima kasih sudah berpartisipasi dalam Blog Competition ASUS AMD - Laptop for Everyone. Good luck.

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjunganya dan jika berkenan mohon di share dan kritik serta sarannya di komentar dibawah ini.semoga bermanfaat Untuk Anda dan sukses selalu untuk anda.