Amalan Surat Al-Qur’an Untuk Ibu Hamil Agar Memperoleh Keturunan Yang Baik - Maschun.com

Breaking

Rabu, 31 Januari 2018

Amalan Surat Al-Qur’an Untuk Ibu Hamil Agar Memperoleh Keturunan Yang Baik

Generic Banner
Maschun.com - Setiap Wanita yang sudah menikah atau pasangan yang sudah menikah, Moment bahagia yang paling ditunggu-tunggu adalah memiliki keturunan dalam proses kehamilan pastinya. Kedua insane yang terikat janji setia atas nama Tuhan yang Maha kuasa tersebut, sangat menunggu dan tentujuga sangat menginginkan keturunan mereka kelak terlahir merupakan anak yang baik seperti tampan, cantik serta soleh dan soleha.

Biasanya wanita yang sedang hamil menjadi lebih sensitif, mudah khawatir, cemas dan menjadi lebih waspada, Apalagi kehamilan anak pertama, tentunya menjadi masalah yang besar jika terlalu dipikirkan karena kebanyakan wanita hamil pertama mengingat proses mengandung bukanlah waktu yang enak dan juga leluasa seperti hari biasanya. Nah, Agar tidak terlalu stress menghadapi segala bentuk hal yang membuat kehamilan anda menjadi buruk, maka pelejari dengan baik cara menghadapihari-hari kehamilan dari saran dokter dan juga teman yang telah melewati masa kehamilan ini agar anda tenang dalam menjalani kehamilan anda. 

Amalan Surah Al-Qur’an Untuk Ibu Hamil Agar Memiliki Keturunan Yang Baik

Lebih baik dari semua itu juga, Jika memang anda mengingingkan ketenangan pada masa kehamilan anda, hilang dari rasa cemas, kuatir dan pikiran lainnya, maka dengan selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan cara beribadah dan perbanyak membaca kitab suci Al-Qur'an agar anda selalu terlindung dari hal yang buruk dan menghilang kegalauan saat anda menjalani masa kehamilan anda dengan baik. 

Menepis segala gundah gulana yang tersimpan dalam diri ketika ibu sedang hamil, Beberapa surah dalam Al-Qur'an ini jika dibaca dan diamalkan dengan baik saat anda sedang hamil, Dengan Kuasa Allah SWT, Maka akan mendapat kebaikan dan pertolongan dari Allah SWT selama proses mengandung, melahirkan hingga saat anak anda terlahir dengan tampan, cantik, soleh dan soleha serta memiliki budi pekerti yang baik dan masa depan yang cerah. Berikut Surah Al-Qur’an yang harus anda amalkan tersebut :
  • Al-Qur’an Surat Al-Fatihah
Al-Qur'an Surat Al-Fatihah merupakan surah yang diturunkan di Mekkah terdiri dari 7 ayat. Untuk Ibu yang sedang menjalani proses kehamilan saat ini, Maka Surah ini dapat dibaca dan diamalkan agar ia dapat memiliki keutamaan sebagai penerang hati dan daya ingat yang kuat bagi bayi yang sedang dia kandungan tersebut seperti terdapat dalam salah satu ayatnya yang artinya : 


"Hanya Engkaulah yang kami sembah, dan hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan"

Kandungan pada ayat ini jelas bahwa hanya Allah lah tempat meminta pertolongan, maka jika seorang ibu ingin anaknya senantiasa ditolong oleh Allah, disarankan untuk mengamalkan surah Al Fatihah selama mengandung dan juga akan mendapatkan pertolongan Allah SWT saat selama proses melahirkan nanti.
  • Al-Qur’an Surat Yusuf
Al-Qur’an Surat Yusuf Merupakan surat ke-12 yang terdiri dari 111 ayat di dalamnya. Di namakan Surat Yusuf karena isi kandungan dari Surat ini adalah mengenai riwayat Nabi Yusuf AS. Riwayat itu diwahyukan langsung oleh Allah SWT kepada Nabi Besar Muhammad SAW sebagai mu'jizat, Meskipun baginda Rasulullah SAW tidak sezaman dengan Nabi Yusuf, Namun baginda Rasulullah SAW mengetahui sejelas-jelasnya mengenai kehidupan tentang Nabi Yusuf AS ini, Padahal sebelumnya baginda tidak mengetahui apa-apa mengenai Nabi Yusuf itu.


Taukah Anda, Jika Nabi Yusuf merupakan nabi yang paling elok paras rupanya dan ibarat Bulan yang dilangit seprauh dari bulan tersebut adalah ketampanan yang ia miliki dan bak bintang yang bertaburan keindahahannya. Nah, bagi ibu yang sedang hamil dan bagi calon untuk menjadi seorang ibu bagi anak pertama anda, maka membaca dan mengamalkan surat Yusuf AS ini adalah hal yang sangat baik jika anda menginginkan anak yang lelaki yang terlahir tampan rupawan,membaca dan mengamalkan surat Yusuf ini adalah hal yang sangat baik jika anda menginginkan anak yang lelaki yang terlahir tampan rupawan,budi pekerti yang baik dan memiliki masa depan yang cerah seperti nabi Yusuf AS ini.
  • Al-Qu’an Surat Maryam
Surat Maryam ini merupakan surah ke-19 dalam dalam kitamullah yaitu Al-Qur'an. Surah ini terdiri atas 98 ayat dan termasuk golongan surah-surah Makkiya, karena hampir seluruh ayatnya diturunkan sebelum Nabi Muhammad SAW hijrah ke Madinah, bahkan sebelum sahabat-sahabat dia hijrah ke negeri Habsyi. 


Surat Maryam Ini mengisahkan tentang Maryam yang mengandung anak tanpa memiliki suami dan tidak pernah melalukan hubungan suami istri tentu tidaklah mudah menjalaninya. Ketika itu Maryam yang mengasingkan diri karena dicerca oleh masyarakat memilih untuk meminta pertolongan hanya kepada Allah SWT. Maryam meminta agar ketika bersalin ia memperoleh kemudahan dan melahirkan anak yang soleh jika ia laki-laki dan sholehah jika ia perempuan. Dengan izin Allah maka lahirnya Isa yang menjadi nabi dan rasul dan itu terbukti ketika ia melahirkan anak yang menjadi seorang nabi yaitu Nabi Isa AS. 

Dari Kisah Maryam ini dapat jadi inspirasi bagi Ibu yang sedang mengadung bahwa jika ingin memperoleh kemudahan saat melahirkan dan mendapat anak yang sholeh hendaknya membaca dan mengamalkan surat Maryam ini pada masa kehamilannya dan dengan izin Allah SWT, Maka ia akan mendapatkan seorang putri dan putra yang baik dari segala hal.
  • Al-Qur’an Surat Luqman
Al-Qur’an Surat Luqman inimerupakan Surat ke-31 yang tergolong pada surah Makkiyah juga yang terdiri dari 34 ayat. Surat Luqman ini bercerita tentang bagaimana luqman mendidik anaknya dengan sangat baik dan sukses. Pada surah ini dijelaskan baik, bahwa mendidik anak adalah tanggung jawab orang tua sebagai mana yang terdapat pada salah isi dalam Surat ini, yang Artinya : 


"Wahai putraku, sesungguhnya sekalipun terdapat (kebaikan) seberat biji sawi yang berada di dalam batu atau di langit atau di bumi, Allah akan menghadirkannya. sesungguhnya Allah Maha Teliti, Maha Memahami. wahai putraku, dirikanlah shalat dan tekunilah kebaikan dan hindarilah kejahatan serta bersabarlah (tenang) terhadap yang menimpa dirimu, sesungguhnya yang demikian termasuk hal-hal yang diharuskan. dan jangan memalingkan wajahmu terhadap manusia dan jangan berlaku sembarangan di bumi. sungguh, Allah tidak menyukai setiap orang yang congkak, berkeras diri. dan berjalanlah secara berhati-hati dan rendahkan suaramu. sesungguhnya suara paling kasar adalah suara keledai.”

Nah, Bagi para Ibu yang menginginkan anak yang memiliki kepintaran dan kecerdasan yang luar biasa, Maka penting bagi para ibu untuk membaca dan mengamalkan surah ini pada masa kehamilannya, Maka dengan Kuasa Allah SWT, bayi yang akan ia lahirkan kelak memiliki akal dan jiwa yang cerdik pandai dan juga tampan serta memiliki masa depan yang cerah pastinya.
  • Al-Qur’an Surat Al-Hujuraat
Al-Qur’an Surat Al-Hujurat ini terdiri dari 18 ayat dan merupakan surah ke-49 dan tergolong ke dalam surat Madaniya, karena diturunkan oleh Allah SWT di Madinah. Keutamaan kandungan dari surat ini adalah jika diamalkan oleh ibu yang sedang mengandung, Maka dengan izin Allah SWT, Seorang Ibu tersebut akan melahirkan dan mendapatkan keturunan yang memiliki sifat berhati-hati dan tidak ceroboh. 


Selain mendapatkan sifat yang yang baik, Ayat ini juga dapat menambah air susu ibu ketika sedang menyusui nanti sehingga si Ibu dapat memberi ASI terbaik bagi si bayi.
  • Al-Qur’an Surat An-Nahl
Al-Qur’an Surat An-Nahl mengandung arti lebah dan Surat merupakan Surat ke-16 dalam al-Qur'an. Surah ini terdiri atas 128 ayat dan termasuk golongan surat Makkiyah. Dalam surat ini mengandung kisah tentang lebah, sebagaimana Allah SWT Berfiriman dalam Surat ini Ayat ke-68 yang Artinya :

"Dan Tuhanmu mewahyukan kepada lebah."


Maksud dari potongan ayat tersebut adalah mengacu pada kehidupan lebah yang sangat disiplin mulai dari membuat sarang atau tebuan hingga mencari makan bersama-sama hingga menghasilkan madu yang berguna bagi kesehatan manusia. Belajar dari tata cara hidup lebah yang disiplin tersebut, maka tidak salah jika surat ini sangat baik bila dijadikan amalan dan dibaca ketika Ibu sedang mengandung agar anak yang dilahirkan kelak memiliki jiwa disiplin dalam melakukan kebaikan dan berguna bagi orang lain.
  • Al-Qur’an Surat At-Taubah
Al-Qur’an Surat At-Taubah ini merupakan Surat ke-9 dalam al-Qur'an dan surat ini tergolong ke dalam surat Madaniyah yang terdiri atas 129 ayat. Dinamakan At-Taubah yang berarti "Pengampunan" karena kata At-Taubah berulang kali disebut dalam surat ini.


Bagi Seorang ibu yang membacakan dan mengamalkannya surat At-Taubah ini ketika mengandung, Dengan Kuasa Allah SWT, maka akan dikaruniai anak yang dapat memelihara diri dari maksiat. Sesuai dengan arti dari At-Taubah yaitu pengampunan. Maksudnya adalah sebagai seorang manusia hendaknya sadar bahwa segala kesalahan yang terjadi dalam hidup adalah karena ulah manusia itu sendiri dan AllahSWT selalu membuka pintu pengampunan bagi mereka yang mau bertaubat.
  • Al-Qur’an Surat Yasin
Al-Qur’an Surat Yasin ini merupakan surah ke-36 dalam al-Qur'an. Surah ini terdiri atas 83 ayat, serta termasuk golongan surah-surah Makkiyah. Dinamai Ya Sin karena surah ini dimulai dengan dua abjad Arab Ya Sin. Nah, Bagi seorang ibu yang ingin tenang pada masa kehamilan dan menginginkan anaknya memiliki ketenangan hati dan jauh dari godaan setan, maka baik kiranya sering-sering membaca dan mengamalkan surah Yasin ketika dalam masa mengandung. Surah Yasin memiliki berbagai keutamaan yang salah satunya adalah menjauhkan seseorang dari godaan setan. 


Itulah beberapa surat dalam Al-Qur’an yang diperuntukan untuk diamalkan dan dibaca bagi ibu yang sedang menjalani masa kehamilan dan juga pada masa mendidik anaknya kelak. Ajarkan juga kepada anak nanti ketika dia sudah tumbuh besar agar si anak dapat juga memahami Al-Qur’an dengan baik dan menjadi pedoman bagi hidup dan akhirat ia kelak. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, dan bagi Ibu yang sedang menjalani masa kehamilan, semoga dilancarkan, di permudah dan diberi ketenangan hati dan jiwa dalam menjalani proses kehamilan tersebut dan juga saat melahirkan nanti, mendapatkan putra dan putir yang tampan, cantik. Soleh soleha, memiliki budi pekerti yang baik serita masa depan yang cerah, amin. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ARTIKEL BERMANFAAT LAINNYA :

loading...