7 Gejala Pada Tubuh Jika Kolestrol Anda Tinggi - Maschun.com

Breaking

Kamis, 25 Januari 2018

7 Gejala Pada Tubuh Jika Kolestrol Anda Tinggi

Generic Banner
Kesehatan merupakan harta yang tak ternilai harganya diatas dunia. Kesehatan baik, makasemuanya akan berjalan dengan baik pula, namun jika kesehatan anda terganggu, maka semua juga akan menjadi sulit. Sadarilah dengan baik, jika kesehatan yang kita miliki harus kita jaga dengan sebaik mungkin agar kita dapat menikmati kebahagian yang sempurna. Namun jika memang terkena penyakit, maka mengobati dan mencari solusi untuk penyembuhannya dan juga menjaga hal yang berkaitan dengan penyakit tersebut adalah harus, jangan main-main jika anda ingin tetap sehat.

7 Gejala Pada Tubuh Jika Kolestrol Anda Tinggi

Seperti halnya yang namanya penyakit kolestrol ini, Fakta menunjukan jika 8% Orang di dunia ini meninggal karena Kolesterol tinggi. Di Indonesia saja penderita penyakit Kolesterol tinggi ini mencapai 28% jiwa. Jadi sangat memperhatinkan bukan jika penyakit kolestrol ini menyerang kesehatan anda.

Hal yang timbul akibat dari kelestrol tinggi adalah Serangan Jantung, Stroke, dan Penyumbatan Pembuluh Darah. Meskipun tidak ada gejala khusus akibat tingginya kadar kolesterol dalam darah, Namun tubuh tetap memberikan indikator yang membuat Anda patut mewaspadainya dan jika telah merasakan yang aneh dalam diri anda, maka cepat-cepatlah ke dokter untuk diperiksa kadar kolestrol anda. 

Namun anda bisa juga merasakan sendiri jika kolestrol anda tinggi, Berikut 7 gejala tubuh Jika terserang anda kolesterol tinggi :
  • Sering Kram pada malam hari
Kram pada beberapa anggota tubuh akibat kolesterol tinggi bisa dirasakan saat malam hari setelah bangun tidur, yakni : kram pada kaki, tumit, telapak kaki dan lainnya. Rasa nyeri tersebut akan hilang dnegan sendirinya ketika Anda menggerakkan anggota tubuh.
  • Sering kesemutan Pada Tubuh
Sering merasa kesemutan pada tangan, kaki atau bagian tubuh tertentu merupakan pertanda aliran darah tidak lancar sehingga ada syaraf yang tidak mendapatkan pasokan darah yang cukup. Sebagian besar, penyebab aliran darah tidak lancar disebabkan oleh Kolesterol.
  • Sering mengalami Nyeri pada kaki
Kaki terasa nyeri bisa juga merupakan tanda kolesterol tinggi. Kolesterol menyebabkan tersumbatnya pembuluh darah arteri sehingga aliran darah ke kaki terhambat.
  • Sering mengalami pusing di kepala belakang
Pusing atau kepala bagian belakang terasa berat harus diwaspadai, karena bisa jadi karena kolesterol tinggi. Kolesterol menyebabkan tersumbatnya pembuluh darah di sekitar Otak dan kepala. Apabila dibiarkan, maka bisa berakibat Fatal, yaitu pecahnya pembuluh darah yang menyebabkan stroke.
  • Rasa pegal di bagian pundak
Pundak dan tengkuk terasa pegal bisa jadi karena kurangnya pasokan oksigen dan darah ke area tersebut akibat penumpukan kolesterol. Oleh karena itu, segera waspadai dan lakukan upaya untuk mengatasinya.
  • Rentan dengan kantuk yang berkepanjangan
Jika anda sering menguap terjadi akibat kurangnya pasokan oksigen ke otak. Sering mengantuk yang tidak wajar bisa jadi akibat penumpukan kolesterol yang menyumbat pembuluh darah sehingga pasokan oksigen ke otak tidak bisa optimal.
  • Kuku berubah warna dan lambat pertumbuhan dari biasanya
Karena terganggunya sirkulasi darah menyebabkan kuku tidak mendapat pasokan darah yang cukup sehingga akan terjadi perubahan yang bisa dikenali dengan mudah, yakni pada kuku menebal kekuningan dan lebih lambat pertumbuhannya daripada biasanya.

Nah itulah 7 tanda pasti jika sedang terserang kolestrol tinggi. Solusinya adalah cepat-cepat untuk mengobatinya atau konsultasi ke dokter jika anda sangat menyanyangi kesehatan anda, jika tidak, maka anda akan terserang hal yang tidak diinginkan yang disebabkan oleh kolestrol tinggi ini. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ARTIKEL BERMANFAAT LAINNYA :

loading...