Papua : Kenapa Sholat Idul Adha Di Tolikara Dilarang?

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo berjanji akan segera mengecek kebenaran informasi adanya laragan bagi warga muslim di Tolikara, Papua menggelar sholat Idul Adha. Langkah ini penting dilakukan, agar pemerintah dapat segera mengambil kebijakan. Sehingga isu-isu terkait agama, dapat terus diminimalisir dan hilang dari Indonesia.
Sebelumnya beredar kabar kelompok Gereja Injili Di Indonesia (GIDI) mengajukan tiga syarat agar umat muslim bisa melaksanakan Salat Idul Adha di Tolikara. Hal ini diungkap oleh salah seorang tokoh muslim di Tolikara Ustadz Ali Mukhtar.

Syarat itu adalah, pertama, GIDI meminta nama baiknya diperbaiki dan meminta gereja GIDI di Solo dibuka kembali. Kedua, pelaksanaan salat dijamin aman jika dua pemuda GIDI yang jadi tersangka, dibebaskan dari tahanan. Ketiga, kasus Tolikara harus diselesaikan secara hukum adat. GIDI juga minta tidak boleh lagi ada proses pemeriksaan-pemeriksaan yang dilakukan oleh aparat penegak hukum kepada para pendeta gereja GIDI.

Terima Kasih Atas Kunjunganya Dan Semoga Bermanfaat Untuk Anda
Bagikan Artikel ini via :
Baca Artikel Menarik Lainnya Dibawah ini :

0 Response to "Papua : Kenapa Sholat Idul Adha Di Tolikara Dilarang?"

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjunganya dan jika berkenan mohon di share dan kritik serta sarannya di komentar dibawah ini.semoga bermanfaat Untuk Anda dan sukses selalu untuk anda.