Jodoh Itu Seperti Rezeki

Tentunya kita semua pernahkah memikirkan, bagaimana dan seperti apa dengan jodoh kita kelak?, atau kita sudah menebak dengan penuh keyakinan jika jodoh kita seperti itu dan seperti ini. Atau kita juga pernah menargetkan kriteria tertentu tentang jodoh yang diinginkan. Kita menargetkan sesuatu yang terbaik, cantik, tampan, soleh soleha, mapan, dewasa dan sesempurna bayangan yang sering berlabih dalam lamunan dan juga mimpi kita.
Tak ada yang salah atas prediksimu, itu manusiawi. Namun jika kita inginkan kriteria itu menjadi kenyataan, itu artinya kita juga harus berusaha untuk menjadikan diri kita sebaik mungkin, hingga pantas bersanding dengan yang ditargetkan tersebut.

Karena jodoh itu seperti rezeki dari Tuhan, kapan dan bagaimana cara bertemunya kita dengannya masihlah misteri. Tetapi kita dianjurkan untuk selalu melakukan kebaikan dalam menjaga diri kita agar Tuhan bisa mempertemukan kita dengan cara yang terbaik pula.

Kedatangan jodoh terkadang datang dengan cara yang tidak disangka-sangka oleh kita dan tidak bisa diterka-terki. Kita bisa melihat orang-orang disekitar kita, apakah itu orang tua, kakak, tetangga, teman atau siapapun lihat bagaimana Tuhan mempertemukan mereka dengan pasangannya.

Ada yang lucu, unik, menggemaskan dan meskipun ada juga yang menyedihkan. Banyak cara untuk bertemu dengan jodoh, namun itu semua adalah cara-cara yang Tuhan yang terbaik untuk kita. Dan jodoh juga layaknya barang yang hilang, pernah sewaktu-waktu kita berhasrat, mencarinya kemana-mana, namun apa yang malah kita dapatkan, hanya sebuah bayang-bayang semu.

Karena jika memang bukan belum berjodoh meski dicari keliling dunia takkan pernah ketemu. Sebab itulah jonoh dikatakan misteri ilahi, karena hanya Allah yang tahu bagaimana kisah yang akan kita lalui untuk bertemu jodoh. Kuncinya hanya satu, jangan berhenti untuk terus berikhtiar kepada-Nya.

Jodoh layaknya rezeki nomplok, terkadang sudah sangat jelas didepan mata, tapi ternyata Allah memberikannya sebagai jodoh orang lain. Tetapi kita sebagai manusia yang beriman, tidak boleh merasa kecewa dengan keputusan Allah yang seperti itu karena pasti menggantinya dengan yang lebih.

Boleh saja kita berkata seseorang didepan mata sudah baik secara keseluruhan, tapi tetap saja Allah lebih mengetahui segalanya karena baik menurut kita belum tentu baik menurut Allah. Tetapi jika menurut Allah sudah terbaik, maka jelas untuk kita akan menjadi yang terbaik.

Jodoh juga layaknya seekor merpati, sudah diyakini tidak akan kemana-mana, tetapi siapa sangka jika Allah telah membolak-balikkan hatinya, maka Allah Akan menerbangkannya jauh dari pemiliknya.

Begitu juga dengan jodoh, sudah diambil janjinya secara sah didepan Allah dalam Akad pernikahan, tapi sia sangka kadang hanya seumur jagung salah satunya memilih untuk meninggalkan dengan alasan tertentu.

Tapi jika Allah telah menjodohkan, sejauh apa dia pergi dari kita maka akan tetap kembali, bisa jadi kembalinya dengan perubahan yang lebih baik.

Lalu Bagaimana Cara Allah Mempertemukanmu Dengan Jodoh Yang Kamu Nanti?

Lalu bagaimana Allah mempertemukan kita dengan jodoh kelak?, tidak perlu dihiraukan dan dirisaukan karena Allah tentu sudah menyiapkan cara terbaik pertemuanmu dengan jodohmu kelak.

Tapi perlu diingat Allah hanya akan mempertemukanmu dengan orang-orang yang “tepat” sepertimu dengan kata lain adalah cerminan dirimu. Jadi jika ingin mendapatkan jodoh terbaik, shaleh, taat, takwa ya pastikan terlebih diri pribadi kamu juga shaleh, taat dan bertakwa. Karena jodoh yang tepat akan datang diwaktu dan saat yang tepat pula, jadi bersabarlah dalam menanti kehadirannya.

0 Response to "Jodoh Itu Seperti Rezeki"

Posting Komentar