Datangnya Jodoh Itu Ibarat Menanti Kematian, Seharusnya Tidak Digelisahkan, Tapi Kudu Dipersiapkan Diri Dengan Baik

Sebagai hamba Tuhan yang percaya akan segala keputusan dan ketetapan-NYA, tidak akan gelisah dan panik dengan hidup yang dijalani karena semua akan terjadi jika Tuhan telah berkehendak. Seperti itu pula perihal datangnya jodoh, tak perlu digelisahkan hingga stres memikirkanya karena jodoh itu sama seperti kematian yang pasti akan kita temui dan menjumpai kita, hanya soal waktunya saja kehadirannya.
Jadi bersabarlah dengan pengertian yang mendalam tentang bagaimana caranya mempersiapkan diri dari saat ini dengan sebaik-baiknya agar ketika waktunya tiba, kesiapan diri sudah matang, bukankah sangat menyenangkan bila nanti kau bertemu dengannya disaat dia juga telah sama-sama dalam perbaikan.

Dengan memiliki diri yang baik, pastinya bukan hanya kamu yang bangga memilikinya, tapi dia pun pasti akan bangga telah memilikimu. Oleh karena itu, bila memang kamu menginginkan dia seseorang yang datang padamu adalah sosok yang baik, maka jadikanlah dirimu terlebih dahulu, Jangan menunggu sesuatu yang tak sesuai dengan dirimu dan jangan berharap sesuatu melebihi dari usaha yang kau jalani, itu tak mungkin.

Perlu kau catat, bila kau menginginkan dia yang menjadi imammu adalah yang bertanggung jawab, maka belajarlah dulu untuk jadikan dirimu calon makmum yang bertanggung jawab pula dalam waktumu saat ini, karena hakekatnya jodoh merupakan cerminan tingkah lakumu. Bila kau baik maka Tuhan akan mempertemukanmu dengan orang yang baik pula, dan janji Tuhan yang demikian itu tidak akan pernah salah dan terdapat keraguan didalamnya.

Mulai saat ini, detik ini dan seterusnya, cukup kau perbaiki saja dirimu dengan sebaik mungkin, agar Tuhan percaya bahwa kamu pantas bersanding dengan dia yang telah baik pula seperti dirimu.

Tidak usah lagi merasa resah, murung, melamun berkepanjangan hanya buang waktumu saja. Ingatlah, Tuhan akan datangkan dia padamu bila telah waktunya tiba untuk kau berjodoh dengannya.

Jangan terpaksa ataupun memaksa karena jodoh itu ada masanya, dan kapan masanya itu akan datang, tak ada yang mengetahuinya, namun bila Tuhan telah berkendak, hari ini pun kau bisa bertemu dengan dia jika memang telah membutuhkannya.

Jadi persiapkan saja dirimu dengan beragam kebaikan terlebih dahulu dalam penantiannya, agar ketika sudah saatnya tiba nanti, kau pula telah benar-benar siap menjadi jodoh.

Tentunya sangat mengagumkan, bila dirimu telah siap dengan kebaikan dan diapun datang dengan segenap kebaikannya untuk mengarungi bahtera pernikahan yang telah lama dinanti dengan penuh kebahagian.

Dan jangan lupakan satu hal ini, ajarkanlah hatimu agar tidak pernah gelisah. Karena segelisah apapun dirimu saat ini bila memang belum waktunya kamu bertemu dengan yang namanya jodoh, maka tentu Tuhan tidak akan mempertemukannya denganmu.

Ingatlah bahwa dirimu adalah hamba dari dzat yang maha menjodohkan, lantas untuk apa dirundung pilu dan gelisah saat ini?, karena bagaimanapun sendirimu saat ini pasti akan berakhir dengan yang namanya menikah. Jadi tunggulah saatnya datang kepadamu dengan rasa sabar dan semyum tanpa harus malas.


0 Response to "Datangnya Jodoh Itu Ibarat Menanti Kematian, Seharusnya Tidak Digelisahkan, Tapi Kudu Dipersiapkan Diri Dengan Baik"

Posting Komentar