Arsenal Takluk Di Tangan Manchester City, MU Kandas Di Markas Chelsea

Pemimpin klasemen sementara liga inggris musim ini yaitu Manchester City sukses menaklukan Arsenal dengan skor 3-1 dalam duel big match di Stadion Etihad, Minggu 05 Oktober 2017. Kemenangan ini membuat Manchester City perkasa di puncak klasemen dengan nilai 31 poin dan tak terkalahkan hingga pekan 11 ini.
Gol pertama Manchester City di laga ini ada pada menit ke-19. Bintang The Citizens asal Belgia, Kevin De Bruyne mampu menciptakan gol indah ke gawang Arsenal yang dijaga oleh Petr Cech.

Gol ini bermula dari pergerakan De Bruyne di luar kotak penalti. De Bruyne lalu melakukan umpan 1-2 dengan Fernandinho. Setelah kembali mendapatkan bola, De Bruyne memutuskan untuk melepaskan tembakan kaki kiri meski ia dikepung sejumlah pemain Arsenal. Cech mampu menepis bola namun bola tetap mengarah masuk ke gawang.

Pada babak pertama, City sejatinya punya banyak peluang untuk menggandakan keunggulan namun ketidaktenangan mereka membuat babak pertama hanya berakhir dengan skor 1-0.

Masuk ke babak kedua, Manchester City akhirnya mampu menggandakan keunggulan saat laga baru berjalan lima menit. Pelanggaran Nacho Monreal terhadap Raheem Sterling membuat Manchester Biru mendapatkan tendangan penalti.

Sergio Aguero yang maju sebagai eksekutor sukses melaksanakan tugasnya dengan baik. Tendangan Aguero mengecoh Cech. Meski sempat mengenai tiang, bola tetap masuk ke dalam gawang dan membuat tuan rumah unggul 2-0.

Arsenal nyaris mendapatkan keuntungan dari blunder yang dilakukan kiper Manchester City, Ederson di menit ke-55. Tendangan Alex Iwobi tidak bisa diamankan dengan baik oleh Ederson. Bola bergulir menuju gawang. Namun di saat hampir melewati garis, Ederson berhasil menangkap bola itu sebelum akhirnya ia dilanggar oleh Aaron Ramsey.

Pertandingan akhirnya kembali menarik setelah Arsenal pada akhirnya sukses mencetak gol balasan di menit ke-65. Alexandre Lacazette yang baru dimasukkan di babak kedua berhasil menggetarkan gawang The Citizens. Lewat skema serangan cepat, umpan matang Ramsey diselesaikan tendangan keras Lacazette.

Namun momentum bagus itu tak bisa dimanfaatkan Arsenal dengan baik. Tuan rumah justru kembali mencuri gol ketiga di menit ke-75. Umpan matang David Silva dengan mudah diselesaikan oleh Gabriel Jesus yang sudah menunggu di muka gawang.

Para pemain Arsenal sendiri memprotes gol ketiga Manchester City karena menganggap David Silva sudah lebih dulu berada pada posisi offside saat menerima bola.

Arsenal kembali berusaha mencari gol balasan, termasuk dengan memasukkan Jack Wilshere dan Olivier Giroud. Namun hingga laga berakhir, skor 3-1 untuk Manchester City tetap bertahan.

Sementara dilaga big match lainnya yang mempertemukan Chelsea vs Manchester United berakhir untuk kemenangan tuan rumah Chelsea dengan skor tipis 1-0 lewat tandukan Morata pada babak kedua.
Jalannya pertandingan antara Chelsea lawan Manchester City berlangsung sengit sejak menit awal. Ketika pertandingan baru berumur enam menit, bek Manchester United Phil Jones sudah menggetarkan gawang sendiri saat ia salah mengantisipasi umpan silang yang dilepaskan Marcos Alonso.

Namun wasit Anthony Taylor tidak mengesahkan gol tersebut karena menilai Alvaro Morata melakukan pelanggaran dengan mendorong Phil Jones sehingga ia melakukan kesalahan tersebut.

Tiga menit berselang, Manchester United melakukan serangan balasan. Umpan silang Ashley Young tepat menemui sasaran. Sayang, sundulan Marcus Rashford tidak mengarah ke gawang.

Pada menit ke-12, rekrutan anyar Chelsea, Tiemoue Bakayoko mendapatkan ruang tembak di luar kotak penalti. Tetapi tendangan Bakayoko masih melebar di sisi kanan gawang Chelsea.

Empat menit kemudian, Manchester United menebar ancaman saat Romelu Lukaku melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Kiper Chelsea, Thibaut Courtois harus bersusah payah menepis bola.

Di menit ke-19, giliran David de Gea yang beraksi. Kiper Spanyol ini sukses membendung tembakan keras yang dilepaskan Eden Hazard dari luar kotak penalti. Bola liar mampu dikejar oleh Cesc Fabregas, tetapi sundulannya masih menerpa sisi luar gawang.

Hingga menit ke-30, tuan rumah lebih dominan dan menciptakan peluang lebih banyak untuk mencetak gol. Namun usaha Morata dan kawan-kawan belum membuahkan hasil manis.

Selepas menit ke-30, Chelsea makin agresif memberikan tekanan pada lini pertahanan ’Setan Merah. Di menit ke-37, tendangan Davide Zappacosta masih terlalu lemah sehingga mudah diamankan dan dua menit berselang sundulan kepala Andreas Christiansen masih melambung di atas gawang.

Lima menit terakhir di babak pertama ini pun tak bisa dimaksimalkan kedua tim untuk mencetak gol. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Memasuki babak kedua, chelsea menguasai permainan dan membuahkan hasil lewat gol yang dicetak Morata. Chelsea pun unggul 1-0. Hingga peluit panjang dibunyikan MU tak bisa membalas dan kemenangan ini tidak merubah posisi Chelsea tetap berada di posisi 4 dengan raihan 22 poin dari 11 pertandingan.

0 Response to "Arsenal Takluk Di Tangan Manchester City, MU Kandas Di Markas Chelsea"

Posting Komentar