Hukumlah Yang Salah Bukan Yang Lemah

Memang benar sepertinya, Jika hukum di negeri ini hanya berlaku untuk kaum yang lemah saja, bukan lemah secara fisik namun lemah dalam hal materi, jabatan, kedudukan dan juga harta benda. Pembeda itulah yang membuat hukum di negeri ini sulit menyeret mereka yang memang bersalah. Jika pun itu ada yang terseret hukum, namun perlakuannya dijeruji sana sangatlah berbeda dimana mereka namanya saja dipenjara namun kehidupanya sama enaknya dirumah pribadi dengan fasilitas yang serba mewah.
Yang bersalah selalu dibela hingga terbukti tidak bersalah, namun kebenaran selalu ditindas bahkan tak ada yang mengusut setelahnya karena menurut mereka kebenaran tidak perlu ditegakan dalam negeri ini, yang perlu ditegakan adalah kesalahan dan dosa yang membuat keadaan negeri semakin sulit karena dipegang oleh tangan para pendosa yang tak kenal rasa bersalah.

Nampaknya seperti itu, jika hukum dinegeri ini memang pilih kasih dimana rakyatlah yang harus merasakan hukum yang berlaku sementara mereka yang berdiri kokoh diatas sana sepertinya sulit untuk tersentuh hukum.

Kenapa kami saja yang merasakan hukum dinegeri ini?, salah sedikit, hukum berlipat menindas, salah dikit, jeruji besi bicara. Lalu adakah yang membela kami, jawaban ada, namun lembaga yang menjadi pelindung itu dalam negeri ini dimusnahkan, dimusuhi dan kucilkan.

Jika hukum bicara tentang orang susah saja, sepertinya mereka yang ada diatas sulit disentuh hukum dan mereka yang telah menguras harta negara terlindung dengan sangat baik. Mereka yang memiliki jabatan seakan memiliki hukum sendiri. Jika semua sepertinya akan berjangkit dengan yang lain untuk melakukan kesalahan karena hukum bisa dimainkan dan bisa dialihkan dengan uang.

Keadilan hanya omong kosong, hukum tak ditakuti jika sudah memiliki jabatan. Lalu untuk apa hukum ada jika tidak berfungsi dengan baik dan digunakan dengam baik. Semoga saja semua cepat berubah, jangan biarkan kami saja yang merasakan hukum, sementara mereka yang memiliki nama tak mampu disentuh oleh hukum. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.

0 Response to "Hukumlah Yang Salah Bukan Yang Lemah"

Posting Komentar