Mengeluh Itu Bukan Tujuan Hidup Kawan!

Bukankah kita sangat menyadari jika hidup itu indah, kenapa kita membenci setiap hembusan angin yang menyejukan hati, kenapa kita membenci setiap hujan yang datang, kenapa kita membenci sinar mentar dan kenapa kita mencaci maki kehidupan yang kita miliki?, bukankah kita ini hamba yang hanya bisa berusaha, beriktiar dan berdoa dan DIA yang kuasa atas segala yang kau rasa, yang kau miliki?, lalu masihkah kau mengeluh dengan segala yang terjadi dalam hidupmu?, jangan kawan.
Kita perlu menyadari, walaupun hidup yang kau jalani tak sesuai dengan harapan yang kau impikan, namun janganlah menyerah dan berkeluh kesah jika kau saja yang bernasib seperti itu. Kau perlu membuka mata kawan, lihat disekitarmu, masih banyak dari mereka yang banting tulang untuk bertahan hidup. Tak kenal siang bahkan malam berlalu tapi mereka tak pernah mengeluh bahkan terlintas kata menyerah.

Bahkan terkadang mereka tak sesempurna dirimu, namun mereka tetap tersenyum menghadapi hari-hari mereka karena mereka yakin Tuhan tak akan memberikan cobaan diluar kemampuan hambanya termasuk kamu kawan. 

Lalu lihat mereka yang tak pernah kenal lelah apalagi untuk mengeluh. Walaupun terkadang bermandikan tangis dan berselimut caci maki ditempat mereka mencari nafkah, namun mereka tetap tegar dan jauh dari kata kalah hingga menyerah.

Sedangkan dirimu kawan, lihat, kau terlahir dengan sempurna dan mampu berjalan, melihat, mendengar, merasa dengan baik, tapi kau sia-suakan itu semua dengan keluh kesahmu. Kenapa nasibku beginilah, kenapa jalan hidupku begitulah dan kenapa mereka lebih baik daripada aku.

Semua ucapmu kawan terkuras oleh emosi yang membuatmu makin terpuruk dalam keinginan yang tak sesuai debgan harapanmu. Seakan kau tak menerima spa yang kau miliki dalam hidupmu hingga detik ini. Kau jauh dari rasa bersyukur yang membuat Tuhan memberimu pelajaran dan cobaan sedemikian rupa agar kau paham jika hidup itu bukan untuk dibantah tapi dinikmati.

Jika hari ini kau belum berhasil, jangan kau menodai usahamu itu dengan tidak meneruskannya lagi esok hari. jika begitu maka usahamu tak akan pernah berhasil dan sukses yang inginkan tak akan pernah kau temukan jika kau selalu mengalah dengan perasaanmu sendiri. 

Ingat, mengeluh bukan tujuam hidup, namun mengeluh hanya akan mengantarkanmu pada sebuah pelabuhan waktu dalam kehancuran tanpa ampun. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.

0 Response to "Mengeluh Itu Bukan Tujuan Hidup Kawan!"

Posting Komentar