Qarabag FK, Tim Debutan Liga Champions 2017-2018 Berada Di Grup Neraka

Maschun.com - Mungkin nama klub sepakbola Qarabag FK ini tidak populer dimata kita, namun taukah anda jika klub ini telah mengukir sejarah dengan menjadi klub Azerbaijan pertama yang lolos ke fase grup Liga Champions untuk musim ini. Sukses tersebut diraih Atlilar, julukan Qarabag, setelah hanya kalah 1-2 dari tuan rumah FC Copenhagen pada leg kedua play-off liga champions dan hasil tersebut membuat skor agregat menjadi imbang 2-2 dan Qarabag berhak melaju ke babak utama Liga Champions musim ini berkat keunggulan gol tandang.
Keberhasilan mereka melaju ke fase grup liga champuons musim ini dirayakan oleh seluruh warga Azerbaijan. Mereka turun ke jalan-jalan di Baku seusai pertandingan dan Dino Ndovu pun langsung dielu-elukan sebagai pahlawan berkat satu-satunya gol Qarabag yang ia cetak di kandang Copenhagen.

Sukses Qarabag tak hanya dirayakan oleh para penggemarnya dan warga Azerbaijan, tapi juga oleh pemerintah negara itu. Presiden Republik Azerbaijan, Ilham Aliyev, telah menandatangani perintah untuk mengalokasikan dana 2 juta manat (RP 15,8 miliar) bagi Qarabag agar bisa sukses di ajang bergengsi sepakbola eropa ini.

Namun apa mau dikata, menjadi debutan dan mengukir sejarah masuk ke fase grup liga champions untuk pertama kalinya, Qarabag FK terdampar dalam zona maut dalam pengundian fase grup yang dilakukan hari jumat 25 agustus 2017. Mereka satu grup dengan klub raksasa liga ternama yaitu grup C yang dihuni juara liga inggris musim lalu the blues Chelsea, Atletico Madrid dan AS Roma.

Jika melihat tiga klub tersebut tentunya Qarabag FK memiliki peluang yang sangat tipis untuk melaju ke fase berikutnya karena hanya akan menjadi lumbung gol bagi tiga klub tersebut. Namun kiprah mereka tak boleh dipandang sebelah mata karena mereka akan menunjukan jati mereka dengan bermain bagus seperti perjuangan mereka melaju ke fase grup ini. 
Jadi kita tunggu saja kiprah mereka diajang bergengsi sepakbola eropa ini dan mungkin saja mereka mampu nengalahkan tim-tim besar san lolos dari grup c tersebut. Sukses untuk Qarabag FK.

0 Response to "Qarabag FK, Tim Debutan Liga Champions 2017-2018 Berada Di Grup Neraka"

Posting Komentar