Cristiano Ronaldo Dan Lieke Martens Raih Penghargaan Pemain Terbaik Eropa 2017


Maschun.com - Pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo Dan Pemain wanita Barcelona yaitu Lieke Martens meraih Pemain Terbaik Eropa 2017 versi UEFA. Penghargaan tersebut diberikan dalam acara pengundian grup Liga Champions 2017/18 di markas UEFA, Nyon, Swiss, pada hari Jumat 25 Agustus 2017 dini hari WIB, C. Ronaldo dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Eropa 2017 dengan menyisihkan megabintang Barcelona Lionel Messi dan kiper Juventus Gianluigi Buffon. 

C. Ronaldo dengan Top skorer Liga Champions musim lalu ini dengan  mengoleksi 12 gol ini meraup 482 poin, unggul jauh dari Messi 141 poin, dan Buffon 109 poin. Ini jadi penghargaan kedua beruntun bagi Ronaldo setelah tahun lalu juga terpilih jadi pemain terbaik Eropa. Alhasil, pemain 32 tahun ini tiga kali merengkuh penghargaan tersebut.

Selain CR7, UEFA juga memberikan penghargaan serupa kepada pesepak bola wanita. Pemain tim wanita Barcelona Lieke Martins mendapatkan penghargaan tersebut. Berikut penghargaan UEFA yang diberikan kepada para pemain yang berprestasi :

Pemain Terbaik Pria : Cristiano Ronaldo

Pemain Terbaik Wanita : Lieke Martens

Kiper Terbaik : Gianluigi Buffon

Bek Terbaik : Sergio Ramos

Gelandang Terbaik : Luka Modrić

Penyerang Terbaik : Cristiano Ronaldo

Penghargaan Presiden UEFA : Francesco Totti

Nah, itulah beberapa penghargaan yang diberikan kepada para pemain yang berprestasi pada pegelaran liga champuons untuk musim lalu 2016/17. Untuk musim ini baru saja usai dilakukan pembagian grup dan nantikan pertandingan menarik dari klub elit eropa yang akan dimulai penyisihan grup pasa tanggan 12-13 september 2017. Selamat untuk Cristiano Ronaldo Dan Lieke Martens menjadi Pemain Terbaik Eropa 2017.

0 komentar:

Posting Komentar