Bekuk Kamboja 2-0, Timnas U-22 Hadapi Malaysia Di Semifinal SEA GAMES 2017


Maschun.com - Timnas Indonesia U-22 berhasil mengalahkan Kamboja 2-0 pada pertandingan terakhir babak penyisihan Grup B SEA GAMES 2017 yang berlangsung pada hari Kamis 24 Agustus 2017 WIB di Stadion Shah Alam Malaysia. Gol kemenangan timnas Indonesia U-22 diciptakan oleh Ezra Walian dan juga Febri Hariyadi. Dengan kemenangan tersebut, Timnas  Indonesia U-22 lolos ke semifinal SEA Games 2017 dan akan bertemu tuan rumah Malaysia.

Selama 90 Menit jalannya pertandingan, Timnas Indonesia U-22 terus menekan sejak awal pertandingan. Tempatnya di menit ke-6, umpan silang dari Gavin belum berhasil dimanfaatkan oleh Septian David dengan baik, bola dengan mudah ditangkap kiper Kamboja. Kamboja pun tak tinggal diam, walaupun bermain secara bertahan dan mementahkan serangan dari Timnas Indonesia. Mereka mampu memberikan perlawanan kepada Indonesia lewat serangan balik namun tidak membahayakan gawang dari timnas Indonesia.

Timnas Indonesia kembali mendapatkan peluang emas di menit ke-26, namun tendangan dari Evan Dimas masih menyamping di sisi kiri gawang Kamboja. Kamboja pun membalas dengan membuat peluang berbahaya. Satu tendangan keras pemain Kamboja ditepis oleh Kartika Ajie dan menghasilkan tendangan pojok. Timnas Indonesia yang terus bermain menyerang masih belum berhasil menciptakan satu gol hingga babak pertama berakhir dan skor masih sama kuat 0-0.

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia tidak mengendorkan permainan dan kembali membordir lini pertahanan Kamboja. Namun lagi-lagi peluang di awal babak kedua belum menghasilkan gol. Dengan kecerdikan pelatih Luis Milla memasukkan Ezra Walian menggantikan Ricky di menit ke-53, Akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-55. Ezra memanfaatkan kemelut di mulut gawang Kamboja dan melesakan tendangan kirinya dan skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan Timnas Indonesia.

Suporter Timnas makin bergemuruh menyambut gol tersebut dan Indonesia kembali menambah satu gol lagi melalui Febri di menit ke-69. Tendangan jarak jauh dari Febri menggetarkan gawang Kamboja dan Timnas Indonesia unggul 2-0 atas Kamboja.

Setelah unggul 2-0 atas kamboja, Timnas twrus menyerang dan mendapatkan beberapa peluang diantaranya dari striker Marinus mendapatkan peluang emas namun tidak berbuah gol saat kiper Kamboja keluar dari wilayahnya. Bola masih meluncur di atas gawang. Sampai peluit panjang dibunyikan skor masih tetap 2-0 untuk kemenangan Timnas Indonesia.

Dengan kemenangan tersebut, Timnas Indonesia U-22 lolos ke babak semifinal SEA Games 2017 sebagai runner up Grup B dan Thailand berhasil menjadi juara group setelah menaklukan Vietnam 3-0 tanpa balas. Pertandingan semifinal akan berlangsung pada hari sabtu 26 Agustus 2017, Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Malaysia sebagai juara Grup A. Sementara Thailand akan melawan Myanmar sebagai runner up Grup A. Bravo Timnas Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar