Benarkah Media Sosial Itu Ladang Kebencian?


Setiap hari saya memang gemar membuka berbagai media sosial bahkan menulis status satu dua patah kata untuk mengisi waktu renggang di facebook, twitter, Instagram dan lain sebagainya. Tentunya dengan membuka media sosial setiap hari sudah pasti begitu sering apa yang ada didalamnya baik itu dari temen dan orang lain yang ada didunia maya ini.
Berbagai status dan gambar yang diupload begitu beranekaragam saya temukan dan saya lihat. Wajar karena media sosial memang tempatnya untuk hal tersebut, namun terkadang banyak hal yang tidak baik ditulis juga dan diupload juga seperti menulis yang tidak berkenan dan tak sopan yang membuat orang lain tersinggung yang pada akhirnya akan mencelakan dirimu sendiri.

Ada lagi yang menulis status yang tak masuk akal dan masuk kedalam ke kategori status karena mereka asal tulis padahal itu berbuah ancaman, hinaan dan akan menimbulkan konflik lain terhadap orang lain.

Begitu juga dengan foto, kebanyakan di media sosial ini, banyak dari kita yang telah bohong baik itu dengan diri sendiri maupun orang lain. Seperti halnya foto profil dan foto upload lainnya, terkadang tidak asli banyak editannya pakai aplikasi itulah dan inilah agar terlihat cantik dan tampan, agar terlihat manis dan gagah. Untuk apa coba, hanya akan merugikan diri sendiri seakan kau tak percaya dengan diri sendiri bahkan telah mengingkari bentuk dan rupa ciptaan Tuhanmu sendiri. 

Tak ada baiknya sama sekali bahkan hanya akan merugikan dirimu sendiri. Lebih baik tak punya akun media sosial daripada punya hanya berisikan hal yang tidak baik bagi orang lain dan diri kita sendiri. Jadi mulai saat ini berhentilah membohongi diri sendiri dan orang lain dengan status manjamu di media sosial yang kau miliki. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.

Artikel Terkait

Benarkah Media Sosial Itu Ladang Kebencian?
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email