Cara Menata Kamar Kosan Agar Nyaman

Kosan telah menjadi tempat tinggal yang mudah didapat ketika seseorang memutuskan untuk merantau ke kota seperti ibukota Jakarta ini. Seperti aku yang sudah sejak lama merantau di Ibukota Jakarta ini dan menyewa sebuah kosan yang tentunya anda sudah sangat paham bagaimana kondisi kosan yang ada di Kota Jakarta ini. Ukurannya tak kurang dan tak lebih hanya tempat untuk tidur saja dan itu sudah normal untuk ukuran kosan di Jakarta ini karena ingin mendapatkan lebih dari itu, maka harus siap dengan biaya yang lebih mahal untuk menyewanya.
Dengan keadaan seperti, Maka penyewa kosan seperti saya harus pandai menata kamar tersebut agar terlihat rapid an nyaman untuk berada didalamnya. Walaupun memang tinggal di kosan seringkali bisa membuat bosan karena kita tahu, kadang pemiliki kosan tidak mengizinkan kita untuk buat itu dan ini dalam kamar kita. Jika pemilik kosan anda seperti itu, maka anda harus pindah dan cari kosan yang bisa diajak konsultasi agar anda dapat menata kosan seperti ingin kamu agar terasa berada dirumah sendiri.

Jika sudah siap dengan kosan seperti itu dimana pemilik kos kamu boleh kamu berkreasi memerpcantik kamar kosanmu, Maka kamu harus menambahkan sedikit sentuhan kreativitas agar ruangan kecilmu tak bikin bosan dan bisa menampung semua barang. Berikut beberapa hal yang perlu anda tata agar kosanmu terasa nyaman seperti rumah idaman yang anda inginkan.

1. Menata Tempat Tidur
Jika dalam kamar kosanmu sempit, maka jangan pakai tempat ridur dari sofa karena akan terlihat sempit. Biarkan tempat tidurmu menyatu dengan lantai kosan agar terlihat lega. Biasakan sprei tempat tidurmu dengan membelinya yang bermotif warna yang segar seperti lautan pantai, taman bunga, buah-buahan agar ketika anda meliaht tempat tidurmu anda akan terasa rileks dan membuahkan kenyamana dalam diri anda.

2. Memilih lampu kamar
Untuk lampur kamar, Jangan memakai lampur yang terlalu gelap dan terlalu terang. Selain lampur utama yang ada di kosanmu, Kamu bisa memasang lampu hias kecil warna kuning atau warna pelangi, kamu bisa langsung pasang di jendela, langit-langit kamar, atau tembok kamar. Lalu nyalakan saat malam tiba. Lampu seperti ini bukan hanya membuat kamarmu lebih terang ketika petang tiba, tapi juga bisa bisa membuatmu tidurmu lebih nyanyak. Selain itu, lampu kerlap-kerlip juga bisa bikin kamarmu makin romantis.

3. Tempat Pakaian Kotor dan Pakaian Bersih
Agar kamarmu tak berantakan dan bajumu tetap terawat, maka pisahkan mana bajuyang bersih dan sudah kotor, jika masih bisa dipakai masih bersih gantungkan baju tersebut dengan menggunakan ring dibalik pintu atau di tembo kamar dan jika itu sudah kotor siap cuci, maka masukan ke dalam box cucian dan anda bisa membelinya dipasar banyak sekali jualnya.

4. Mendekorasi Tembok Kosan
Memiliki banyak kreasi foto dan juga berbagai hal yang menarik seperti lukisan dapat anda pasang ditembok kamar kosanmu karena bisa menjadi daya tarik kamar kosanmu Seperti foto-foto orang kesayangan, barang-barang kenangan, impian, hingga list tugas yang harus kamu selesaikan. Nah dengan cara ini, pikiranmu bisa lebih terisi, kreatif dan kebiasaan lupa akan tugas bisa dikurangi dan kamarmu akan menjadi kamar rumahmu sendiri.

5. Menata barang dalam Lemari
Jika kamu ingin barang-barangmu tetap rapi meski lemarimu sempit, kamu wajib tahu cara melipat yang praktis sehingga barang yang ada dapat masuk kedalam lemari kosanmu tersebut dan ruangan kamarmu tidak terlihat sempit karena barang yang berantakan.

6. Menata meja belajar ataupun meja Kerja
Bagi anda seorang pelajar mahasiswa dan juga pekerja, selain kasur, meja belajar juga menjadi area yang sering dijamah olehmu. Tanpa harus belanja properti yang mahal, kamu bisa membeli yang second saja untuk meja kecil dan kursi kecil dan tempat alat tulis dan notebbok yang membuat kamarmu berkesan rapid an profesional.

Nah itulah hal yang perlu anda lakukan agar kosanmu terasa rumah sendiri dan terasa berada dalam rumah idaman yang kau impikan. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.

0 Response to "Cara Menata Kamar Kosan Agar Nyaman "

Posting Komentar