Janganlah Kau Berburuk Sangka Kepada Tuhanmu

Hanya karena sulitnya hidup yang dijalani didunia ini kadang membuat seseorang berpkiran buruk tentang apa yang telah digariskan dan diberikan oleh Tuhannya dalam hidup ini. Berbagai pikiran kesal dan sesal datang silih berganti menghujat diri untuk berlaku tidak adil dengan hidupnya sendiri padahal dia tak sadar menyadari dengan hati jika apa yang ada dalam kehidupan didunia dan tentang apa yang telah nikmati saat ini semuanya adalah milik penguasa abadi yang bisa saja di ambil kapanpun dank au tak akan bisa apa-apa ketika Tuhanmu Berkehendak.
Namun keadaan itu, Petunjuk itu tak cukup kuat untuk memberikan kau ketenangan dalam keterpurukan dalam hidup yang kau dirasakan. Memang waktu yang kau jalani bukanlah perkara yang mudah untuk kau lewati, bukan pula keadaan yang indah untuk kau rasakan. Berbagai rintangan, cobaan bahkan air mata begitu sering menetes hanya karena urusan nasib dan nasib yang begitu berbeda dengan orang lain dengan dirimu.

Ucap sabar bukanlah hal yang tabu untuk kau lakukan, disetiap kesedihan dan kegundahan yang menyelimuti dirimu, kesabaran selalu kau tanamkan dalam hatimu namun semakin kau melawan kata gundah, bersabar semakin menjadi alasan untuk cobaan datang hingga garang menghantam jantung hati sehingga resah mulai terasa jika sang pencipta berlaku tidak adil kepada hidupnya.

Jika sudah seperti itu, Maka anda sulit untuk menikmati hidup yang kau inginkan jika dalam hatimu selalu berprasangka buruk kepada Tuhanmu. Perlu ditanamkan dalam hati dengan penuh pemahaman dan pengertian, jika berlaku seperti itu bukanlah perkara yang baik dan bukanlah sifat yang baik karena sesuatu yang kau rasa, yang kau lewati didunia ini semuanya atas kuasa tuhanmu dan Tuhanmu lah yang mengatur segala hal yang ada dalam dunia ini. Tak perlu kau berlaku seperti itu, tak perlu kau merasa jika kaulah orang yang sangat malang hidup diatas dunia ini.

Lihat disekitarmu, lihat mereka yang begitu tangguh menghadapi hidup yang tak sesuai dengan apa yang mereka harapkan, namun mereka tak pernah berkeluh kesah sepertimu, tak pernah berburuk sangka kepada Tuhannya karena mereka selalu berpcaya jika hidup harus dinikmati, disyukuri bukan untuk dicaci maki bahkan berburuk sangka kepada Tuhan semesta ini.

Percayalah kawan, jika Tuhan tak akan pernah menguji seseorangg melewati batas kemampuanya dan itu janji yang tak akan pernah Tuhanmu lalaikan dengan catatan kau harus selalu berlaku baik dalam menjalani proses hidup dengan melewati rintangan dan hambatan tersebut tanpa ada rasa caci maki bahkan pikiran buruk terhadap-NYA. Jadi, mulailah mengerti dan memahami di setiap apa yang saja yang terjadi dalam hidupmu. Tak ada akibat jika tak ada sebab dan tuhanmu akan selalu bermain dimana kau ingin bermain dalam sapaan dan canda-NYA. Jika kau memahami segala bentuk sapaan-NYA itu, maka kau akan selalu merasa jika hidup ini terlalu indah jika hanya dilewati untuk berburuk sangka kepada-NYA padahal jika saja nafas yang kau miliki saat ini diambil oleh-NYA, kau mau bilang apa dan selesailah semua harapanmu. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.

Artikel Terkait

Janganlah Kau Berburuk Sangka Kepada Tuhanmu
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email