Agar Cepat Dapat Kerja, Hindari Hal Dibawah ini Dalam Surat Lamaran Anda

Surat lamaran sama pentingnya dengan CV. Hanya dalam beberapa paragraf, Anda harus bisa meraih perhatian perusahaan yang diharapkan mempekerjakan Anda. Surat lamaran dan CV ibarat satu kesatuan, karena bisa menjadi pertimbangan perusahaan tentang kandidat karyawan.  Berikut beberapa hal yang harus anda perhatikan dan hindari dalam membuat surat lamaran dan CV Agar anda cepat dalam mencari pekerjaan :

www.pexels.com
  • Ejaan Dalam Penulisan Informasi Surat Lamaran Harus Jelas Dan Tepat Sasaran
Pastikan Anda menulis semua detail dalam surat lamaran anda dengan benar tagar terhindari dari slaah ketik alias typo. Cek berulang ketia surat dan CV lamaran anda telah selesai dibuat, apakah ejaan penulisan nama perusahaan yang anda tuju sudah benar, posisi yang dilamar sudah tepat, dan yang paling penting nama manajer HRD harus anda ketahui dengan baik. Kalau Anda tidak tahu nama manajer HRD, sebaiknya tulis saja bagian personalia atau Human Resource Department. Tuliskan dengan jelas posisi yang dilamar sehingga tidak membingungkan HRD. Cek juga informasi pribadi anda dengan baik seperti nama lengkap, alamat rumah, email, dan nomor telepon anda yang aktif agar ketika dihubungi bisa cepat anda respon.
  • Cantumkan Dengan Jelas Posisi atau Bidang Kerja Yang Ingin Anda Lamar
Hindari kesalahan dalam surat lamaran kerja anda tentang posisi dan pekerjaan yang ingin anda lamar. Jangan menulis pekerjaan yang bukan ahli anda karena nanti akan berpengaruh jika anda dipanggil wawancara kerja sehingga kemungkinan besar anda ditolak karena tidak menguasai tes wawancara dari perusahaan yang anda lamar.
  • Jujur Dalam Mencatumkan Pengalaman dan Keahlian Kerja Yang Anda Kuasai
Jangan sebut keterampilan atau pengalaman kerja yang berlebihan tanpa memikirkan itu adalah fatal. Gunakan surat lamaran sebagai kesempatan untuk anda belajar jujur dengan diri sendiri. Beritahu perusahaan keterampilan danp engalaman apa yang membuat Anda cocok dipekerjakan di perusahaan tersebut dengan baik sehingga perusahaan memahami kondisi diri anda nantinya.
  • Jangan Menggunakan Bahasa Yang Terlalu Mengikat Diri
Tunjukkan kepada perusahaan yang anda lamar kalau Anda benar-benar menginginkan pekerjaan tersebut dengan menuliskan kalimat yang efektif tentang apa yang sudah capai dalam karir dan bukan angan-angan seperti kalaimat ini “Saya pengalaman dalam kepemimpinan dan saya seorang pekerja keras”. Kalimat tersebut tidak ada tolak ukurnya, jadi hindari ketika anda menuliskan surat lamaran pekerjaan.
  • Jangan Menulis Surat Lamaran dengan Paragraf yang panjang
Ketika jumlah pelamar sangat banyak, kemungkinan HR hanya akan mencari kata kunci saja di surat lamaran Anda. Kata kunci tersebut berupa posisi yang dilamar, latar belakang pendidikan, dan keahlian. Jadi batasi surat lamaran Anda hanya dalam beberapa paragraph saja dalam satu halaman.

Mungkin itulah beberapa hal yang dapat penulis berikan untuk anda dalam berusaha mencari pekerjaan yang cocok untuk anda dan perlu anda ingat juga jika usaha telah di lakukan, berdo’a itu bagian dari itu semua, jadi setelah berusaha dengan baik, jangan lupa untu berdoa juga agar anda cepat mendapatkan pekerjaan yang halal dan berokah, Amin. Semoga anda yang saat ini sedang mencari pekerjaan cepat mendapatkan pekerjaan yang anda inginkan dan idamkan, amin. Terima kasih.

0 Response to "Agar Cepat Dapat Kerja, Hindari Hal Dibawah ini Dalam Surat Lamaran Anda"

Posting Komentar