Tentang Kemenangan Dan Kekalahan Pilkada DKI Jakarta 2017

Pilkada DKI Jakarta putaran ke-2 sudah rampung dilaksanakan dengan aman, nyaman dan tertib pada hari Rabu 19 April 2017. Dari hasil hitung cepat yang dilaksanakan oleh beberapa lembaga survei menunjukan paslon nomor urut 3 unggul dari paslon nomor urut 2. Dengan melihat hasil tersebut berarti kemenangan jatuh kepada paslon nomor urut 3 yaitu Anies-Sandi yang akan mengemban tugas memberikan yang terbaik untuk kemajuan Ibukota Indonesia ini untuk lima tahun ke depan.


Siapapun yang menang, siapapun yang kalah, Apapun hasilnya, apapun alasannya, Pilkada DKI Jakarta ini bukan untuk dijadikan ruang perbedaan untuk kita saling berkata kasar, bercerai berai dan berburuk sangka atas hasil yang tidak adil karena hasil tersebut merupakan pilihan dari warga DKI Jakarta dan semua atas kehendak hati nurani mereka hingga tercipta sebuah kemenangan kepada mereka yang berhak menang atas izin Tuhan yang maha kuasa. Berharap kepada yang menang baik itu paslon maupun tim sukses serta pendukungnya tidak terlalu mengumbar kemenangan dengan arogan yang akan menimbulkan perselisihan yang membuat yang kalah merasa tersinggung yang mengakibatkan rasa kesatuan di Jakarta ini khususnya terpecah belah karena pemahaman yang kurang aktif.

Begitu pun yang kalah, harus menerima dengan lapang dada karena semua atas kehendak warga DKI Jakarta dan mereka berhak menentukan masa depan Jakarta ini, tempat dimana mereka tinggal. Dengan berjalan aman dan damai dalam Pilkada DKI Jakarta ini juga menunjukan jika demokrasi di indonesia sudah dewasa karena apapun alasanya dan siapapun jagoan yang diusung dan didukung oleh warga DKI Jakarta, Warga DKI Jakarta tetap merasakan kemenangan dan kekalahan yang sama dalam satu rasa, satu dalam kesatuan NKRI ini.

Selamat Untuk yang menang dan jangan melupakan apa yang pernah menjadi misi dan visi kalian untuk membangun Jakarta ke depannya. jangan melupakan ucap dalam janji yang pernah kalian berikan untuk warga kota Jakarta ini. Memang bukan pekerjaan yang mudah pasti, namun dengan kerja keras dan memang dari hati berjiwa pemimpin yang tulus bekerja untuk Jakarta, sudah pasti akan berjalan dengan baik dan terlaksana. 

Bagi yang belum beruntung, semoga tetap bersabar karena mungkin belum waktunya untuk memimpin DKI Jakarta ini kembali dan tetaplah mendukung program yang pernah diberikan untuk Jakarta ini karena sudah pasti kerja yang pernah diberikan untuk Jakarta ini sudah terlihat jika kalian memang seorang pemimpin sejati. Sekali lagi sukses untuk Pilkada DKI Jakarta dan kemenangan dan kekalahan ini untuk kita semua, kita warga DKI Jakarta ini. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.

Artikel Terkait

Tentang Kemenangan Dan Kekalahan Pilkada DKI Jakarta 2017
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email