7 Mar 2017

Untukmu Seorang Ibu Yang Luar Biasa

Ketika aku bercerita tentang sosok seorang ibu dalam hidupku, mungkin tak akan mampu kertas dan isi pupenku untuk mengemas semua jasa yang telah dia berikan untuk hidup yang aku miliki hingga saat ini. Tak akan pernah rampung dalam sebauh buku jika aku berkarya tentang sosok wanita terindah yang menjadikan aku menjadi orang seperti saat ini dan seberapa pun harta yang aku kumpulkan dan seberapa pun kebaikan yang akan aku berikannya, mungkin tak akan pernah bisa membalas semua jasa yang telah dia berikan untukku.


Hingga habis terkuras pikirku untuk membalas semua jasa yang telah dia berikan untukku bahkan saat ini semua itu tak akan mampu aku menjadikannya ada, hanya saja aku hanya ingin separuh waktu yang masih tersisa dalam hidupku dan keberadaan sang malaikat tanpa sayang tersebut masih selalu tersenyum dalam keadaan apapun yang terjadi denganku, aku hanya ingin berusaha untuk bisa memberi kebahagian itu untuknya, walaupun hanya sebauh senyuman yang dapat menenangkan hatinya ketika dia sedang bersedih melihat keadaanku.

Bukan sebauh cerita yang berkesan jika aku cerita tentang sosok seorang ibu dalam hidupku, ibuku, seorang wanita yang luar biasa, wanita yang begitu tangguh menghadapi hidup dan kenyataan hidup yang kadang tak sesuai dengan harapan apa yang telah dijanjikan dahulu ketika aku kecil. Kejadian yang luar biasa itu datang ketika sang Ayah pergi meninggalkan ibu, meninggalkan kami yang pada saat itu masih dalam tahap pertumbuhan. Namun seorang wanita yang begitu lihat dengan kecerdikan yang luar biasa dapat berperan dan mengisi kekosongan dari seorang ayah. Tak pernah dia menyerah, mengeluh demi membesarkan semua anak-anaknya termasuk aku kala itu.

Tak sanggup aku kenang jika harus berbalik kebelakang menemui cerita tentang jerih payah seorang ibu dalam hidupku, mungkin air mataku akan selalu menetes ketika seseorang bercerita tentang seorang ibu karena ibu bagiku adalah hidup, hidup yang aku miliki sampai detik ini. Aku tak berharap banyak untuk memberikan sesuatu untuknya, namun perlahan aku akan berusaha untuk mewujudkannya dengan kerja kerasku.

Kini, usianya sudah tak muda lagi dan terlihat jelas dari raut wajah sang malaikat nyata itu semakin tak mampu lagi untuk bekerja seperti dulu ketika dia begitu tangguh untuk mencari nafkah untuk menghidupi anak-anaknya. Mencuci pakaian, membereskan rumah dan kegiatan lainnya yang saat itu dia kerjakan semuanya karena kami saat itu masih kecil-kecil dan belum bisa membantu pekerjaan sang ibu.

Kini kami sudah besar dan sudah bisa mencari makan sendiri dan Alhamdulillah perjuangan seorang wanita bernama ibu dalam hidupku tak sia-sia. Kini dia berada jauh dariku karena sebauh alasan yang memisahkan jarak karena pekerjaanku di ibukota ini, maka ibu berada di kampung halaman dan konidisi selalu aku pantau agr dia selalu sehat walafiat. Amin.

Berbicara tentang seorang yang aku sayang dan melebihi dari segalanya dalam hidupku, maka sosok seorang ibu tak pernah lepas dari segala yang aku rasa dalam hidupku. Terlintas dalam hati jika suatu saat ini akan memberikan sebauh kejutan, kejutan kecil yang mungkin bisa meringankan bebannya disana karena saat ini di masih kuat untuk mencuci pakaian cucu-cucunya dan jika suatu saat ini aku dapat rejeki, maka aku akan membelinya sebauh mesin cuci untuknya agar dia tidak terlalu capek dalam menjalani masa tuanya. Aku harap harapan itu segera tercapai dan aku selalu berdoa agar tuhan yang maha kuasa dapat selalu memberiku kesehatan dan rejeki agar dapat mengambulkan harapan itu untuk ibuku.

Untukmu ibu, terima kasih atas kehidupan yang telah kau berikan hingga detik ini, doakan aku agar selalu mampu bersyukur atas segala yang tuhan berikan untukku dan selalu berbakti kepadamu. I love You Ibu.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar