Tak Ada Hidup Tanpa Masalah, Semua Orang Merasakan Hal Yang Sama

Namanya juga hidup, tentunya begitu hal yang akan terjadi. Bukan saja tentang bahagia namun kadang juga tentang duka. Begitu jgua dengan waktu, tak selamanya berbicara tentang indahnya hari ini, kadang dia menjelma menjadi badai yang menakutkan hadir dalam waktu hingga membuat diri kadang terseret di dalamnya hingga terjatuh dalam keadaan diri yang begitu segan untuk berpikir jika hidup yang kau miliki begitu sulit.

Kau selalu berkata jika hidupmu tak ada gunanya dan tak ada artinya lagi hingga membuat dirimu mulai mencari cara yang tak lazim yang ingin memenuhi hasrat didada yang hanya akan merugikan dirimu sendiri. Melihat keadaan orang lain yang begitu bahagia dalam hidupnya, kadang kau mulai membandingkan apa yang sedang terjadi dalam hidupmu. Salah itu lah, salah ini tentang hidupmu padahal semua orang didunia ini memiliki jatah masing-masing apa yang akan dia rasakan dan apa yang akan terjadi dalam waktunya.

www.pexels.com

Namun mereka tak sepertimu menyikapi hidup dengan cara ugal-ugalan seperti naik motor saja. Ini salah, itu salah. Bahagia salah apalagi menderita kau begitu berisik menyalahkan waktu bahkan keadilan tuhanmu kau bawa dalam masalahmu. Padahal perlu kau ketahui, segala yang kau jalani didunia ini adalah tugasmu sementara apa yang terjadi adalah kehendaknya dank au hanya di minta untuk terus berusaha, tidak menyerah, pandai bersyukur dan jangan lebay karena saat ini kau dilanda pilu berbagai cobaan datang menghantammu.

Jangan juga kau terpaku dalam diam dan tak mau melakukan apa-apa hanya karena setiap usaha yang kau jalani selalu dilanda kegagalan. Kegagalan dan kegundahan akan memberimu sebauh pelajaran yang baik bukan untuk di permasalahkan dalam hidupmu. Semua orang sudah pasti pernah merasakan kegagalan dalam hidup mereka, namun mereka tak pernah berisik sepertimu jika hidupmu terlalu sulit daripada mereka.

Kau tak sendirian didunia ini dan tuhan memiliki hamba yang banyak didunia ini dan coba kau pikir saja secara logika dengan sehat, jika hanya mengurusimu saja itu tak lazim saja sepertinya karena diluar sana masih banyak orang yang lebih pandai menghargai hidupnya ketimbang kau yang hanya berharap kepada sesuatu yang di dalamnya hanya tertuang sikap pasrah dan menyerah. Itu namanya tak adil jika tuhan memberikanmu kehidupan yang lebih baik daripada mereka. 

Jadi jalani kehidupan ini dengan pemikiran yang sehat dan jangan pernah menyerah dan menyalah siapapun dalam waktu yang kau jalani didunia ini karena semua tergantung dirimu mau bahagia atau menderita dan peran tuhan jangan kau campur adukan dengan tugasmu karena bagiannya telah jelas akan menentukan apa yang telah kau kerjakan dalam hidupmu. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.

Artikel Terkait

Tak Ada Hidup Tanpa Masalah, Semua Orang Merasakan Hal Yang Sama
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email