Bukan Hidup Jika Hanya Terpaku Kepada Nasib

Karena hidup tak selalu mewarkan keindahan dalam dunia ini, kadang seketika dia berubah menjadi waktu yang melemahkan, menakutkan, menjatuhkan bahkan kadang pula dia berubah menjadi genangan duka yang menyedihkan hingga diri begitu merasa lelah menghadapi segaal persoalan hidup yang sedang terjadi. Hingga terpuruk ke dasar nurani yang begitu dalam pada akhirnya jiwa mulai bersikap tak menentu hingga pola pikir berubah menjadi pelampiasan untuk mencari cara dan jalan apa yang seharusnya diambil agar keluar dari zona kehidupan yang sedang melanda diri.

www.pexels.com

Pada situasi seperti inilah, manusia kadang begitu sulit mengerti dan memahami dengan keadaan yang sedang terjadi. Kadang dia menyangka situasi sulit seperti itu merupakan takdir yang telah digariskan dalam hidupnya sehingga mereka merasa lemah dalam kepasrahan yang mutlak dan selalu meminta hal yang tak akan pernah ada kepada tuhan dalam diam dia berdoa tanpa ada usaha untuk untuk mewujudkannya berubah menjadi kehidupan yang lebih baik.

Kadang pula manusia terlalu berpikir buruk jika hidup itu begitu sulit untuk dijalankan karena  disetiap waktu mereka hanya miliki tak seindah apa yang dibayangkan sebelumnya. Mereka terobsesi dengan melihat kesuksesan orang lain lalu mereka mencoba untuk melakukan hal yang sama, namun setelah itu dilakukan pada kenyataannya mereka gagal. Dalam situasi ini, mereka lalu bilang jika tuhan tak adil kepada mereka karena mereka begitu sulit untuk sukses sedangkan orang lain begitu mudahnya untuk menjadi orang kaya dan sukses.

Pemikiran inilah yang  masih menyelimuti manusia hingga saat ini bahkan makin terpuruk jika kehidupan yang sedang dijalani harus berakhir dengan strategis bukan karena takdir tuhan sepertinya namun pilihan mereka sendiri yang tak mau mendengar perkataan dari larangan apa yang telah ditertulis dan kewajiban apa yang tertera dalam ayat-ayat tuhannya agar hidup dapat dinikmati bukan dicaci maki.

Tak ada yang mampu merubah apapun dalam hidup ini kecuali kau selalu berupaya untuk mengubahnya dengan sendiri dan tuhan akan memberikan apresiasi kepada usahamu tersebut dengan memberikanmu rejeki dan kesuksesan yang luar biasa. Jangan pernah menyalahkan siapapun dalam hidup yang kau miliki di dunia ini termasuk tuhanmu sendiri karena jika itu terjadi dalam hidupmu, maka kau akan sulit bahkan tidak sama sekali mengenyam kebahagian dan kesuksesan dalam kehidupan didunia ini.

Perlu kau ingat kawan, apapun alasannyakau juga berhak untuk merasakan kebahagian dan kesuksesan dalam dunia ini dan janganlah jadi diri yang terlalu egois jika menganggap kaulah yang pantas bahagia dan sukses karena itu akan membuatmu semakin sulit untuk menggapainya. Hidup ini terlalu indah saja jika hanya kau nikmati dengan rasa kesal, benci, air mata dan duka. Semua pasti akan berlalu dan semua pasti menepi seiring kau melangkah dengan pasti dan tetaplah melangkah sesuai dengan kodrat kau sebagai hambanya karena itu akan membantumu keluar dari zona maut dalam waktu ini. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.

0 Response to "Bukan Hidup Jika Hanya Terpaku Kepada Nasib"

Posting Komentar