Aku Lepas Tanganmu Dengan Indah

Tentang cinta, mungkin aku tak mengerti cukup banyak tentang semua keindahan yang ada didalamnya, tentang semua tantangan yang ada didalamnya dan tentang semua yang tertanam didalamnya namun perlu kau tahu jika aku tak butuh penjelasan itu semua ketika ada aku bersamamu. Hadirmu segalanya bagiku bukan saja tentang cinta namun tentang kehidupan untuk bisa kau melangkah demi langkah menuju apa yang aku impikan.

www.pexels.com

Bersamamu, seakan tak ada kebahagian lain yang dapat menggantikan posisimu dalam kehidupanku. Namun semua begitu cepat berlalu, semua begitu cepat terhenti ketika jawaban pahit itu harus aku terima dari penjelasan bijak darimu. Penjelasan yang begitu sulit untuk aku terima bahkan butuh waktu cukup lama untuk dapat aku terjemahkan ke dalam bahasa kenyataan, jika aku harus melupakan tentangmu untuk selamanya.

Permintaan itu terlalu sulit untuk aku terima dan permintaan itu terlalu sulit untuk aku jawab, namun aku harus menjawab ketika kau meminta sati permintaan yang sangat langka ada dalam hidup ketika itu. Kau meminta untuk melupakanmu saja dalam hidupku untuk selamanya. Jelas denyut jantungku seakan berhenti sejenak mendengar perkataanmu itu, namun itulah kenyataan yang ada dan aku harus merelakan sesuatu yang sangat berharga dalam hidupku pergi untuk selamanya.

Bukan karena penjelasan itu yang aku rasa sangat sulit untuk melupakan semua tentangmu, hanya saja pada saat itu aku begitu sulit menerima kenyataan jika kita memang tak ditakdirkan bersama dalam jodoh. Perlahan tapi pasti, walaupun sulit namun hidup tetaplah harus dijalani dan apapun alasanku untuk bertahan tetap saja waktu tak akan pernah berhenti untuk merasa kasihan kepada aku bahkan untuk setiap insane didalam dunia ini.

Hari itu, aku melepaskan tanganmu pergi, pergi bersama jalan yang kau pilih yaitu dia yang telah ditakdirkan untuk menjagamu, mencintai dan membina hidup bahagia hingga nanti. Aku lepas tanganmu dengan indah tanpa menuntut apapun darimu dan aku harap kau juga sama seperti apa yang aku pikirkan saat itu jika hidup memang terjadi seperti itu dan kita harus saling mengerti dan saling memahami.

Kepergiamu memang duka bagiku, namun aku selalu mengarahkan pikiranku untuk mengambil pelajaran disetiap kejadian yang terjadi dalam waktuku dan seiring waktu berjalan aku semakin mengerti jika semua yang ada didunia tak ada yang abadi. Mungkin hari ini indah, bisa saja esok duka dan mungkin hari ini cinta mungkin esok tiada dan mungkin saja kita masih bertatap muka mungkin esok kehilangan.

Untukmu yang pernah melepas tangaku, terima kasih kau telah mengajarkanku tentang hidup yang sesungguhnya dan aku harap kau disana bahagia bersama seseorang yang selalu ada memberi senyum bahagia disisimu. Dan aku akan selalu mengingatmu dalam kisah hidupku, entah sampai kapan cerita itu masih menjelma menjadi rindu, aku tak bisa janji, namun yang jelas satu bahasa yang pernah tertulis dihatiku tentangmu tak akan pernah hilang hingga nanti.

Artikel Terkait

Aku Lepas Tanganmu Dengan Indah
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email