Tak Semua Hal Kau Harus Mendengarkan Perkataan Mereka, Kadang Kau Harus Mendengarkan Kata Hatimu Juga

Tak salah rasanya jika kau mendengarkan perkataan mereka ketika dirimu begitu ingin mencurahkan semua bebankan yang ada dalam hatimu. Kau boleh meminta masukan dari mereka tentang hidupmu yang kau jalani. Bukankah kita sangat memahami mungkin saja dari masukan mereka kita bisa menjalani kehidupan ini lebih baik lagi dan dari perkataan mereka kita bisa termotivasi agar semangat dalam meraih apa yang kita inginkan.
Namun yang perlu diingat adalah tak semua yang kau rasa, yang inginkan dapat kau bicarakan kepada mereka, tak dapat pula kau minta penjelasan dan masukan itu menjadi dasar kau memutuskan sesuatu. Kau juga tak perlu memaksa pendapat mereka jika itu menurut hatimu kurang baik dan bertentangan dengan hatimu. Ada saatnya kau harus mendengarkan perkataan hatimu sendiri karena hati sangat dekat dengan keyakinanmu terhadap tuhanmu dan tanyakan hatimu, apakah keputusan yang kau ambil itu tidak bertentangan denganNYA.

Selau seleksi dalam menyikapi semua yang kau ingin ambil, selalu bijak disetiap keputusan yang ingin kau ambil dan jika masukan dari mereka tak memberimu jawaban, maka hatimu adalah keputusan terakhir yang bisa kau manfaatkan untuk menjalaninya. Jika  sudah demikian, maka biarkan mereka bicara tentang apa yang kau jalani dan keputusan apa yang kau ambil itu tidakbernilai dimata mereka, tetaplah pada pendirian hatimu dan yang pasti keputusan itu tak merugikan mereka dan dapat berjalan sesuai dengan kebaikan yang kau percaya itu baik dari tuhanmu.

Mengambil keputusan bukan karena kau pintar, bukan juga karena kau tak butuh masukan dari mereka, namun mengambil keputusan yang kau ambil memang tepat guna dan dapat bermanfaat bagi dirimu dan orang lain selagi kamu tidak bertindak semena dalam memutuskanny. Jadi sikapi disetiap langkah jalan hidup agar selalu tertuang dengan rapi dan berjalan dengan baik sesuai dengan apa yang kau inginkan. Dengan Begitu kau akan selalu merasa jika dirimu adalah keputusan terkahir dimana ketika perkataan mereka jalan buntu bagimu.

Artikel Terkait

Tak Semua Hal Kau Harus Mendengarkan Perkataan Mereka, Kadang Kau Harus Mendengarkan Kata Hatimu Juga
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

2 komentar

18 Januari, 2017 delete

Penyampaiannya Bagus gan. Dengarkan kata hati, karena kata hati kadang paling jujur

Reply
avatar
19 Januari, 2017 delete

terima kasih gan, iya kita harus dengar hati juga jika lisan tak mampu bicara

Reply
avatar