NISSAN X-TRAIL, MOBIL SUV PALING TANGGUH DAN NYAMAN

Dalam tulisan ini, penulis ingin berbagi informasi tentang mobil Nissan yang tentunya bagi anda yang belum mengentahuinya dan bagi anda yang ingin memiliki mobil yang tangguh berjiwa petualangan ini. Mobil Merek Nissan yang ingin penulis bahas adalah Mobil NISSAN X-TRAIL, MOBIL SUV PALING TANGGUH DAN NYAMAN. Mobil Nissan X-trail ini tercipta untuk anda yang memiliki jiwa petualangan dan tentunya membuat anda akan semakin oke, ganteng, Cantik dan berkelas pastinya. Terciptanya Mobil berjiwa petualangan ini tak lain dan tak bukan Karena tingginya permintaan dan peminat dari mobil SUV di Indonesia ini maka PT. Nissan Motor Indonesia menciptakan sebuah mobil SUV yang tangguh berjiwa petualangan.

Mobil SUV keren dan tangguh tersebut telah resmi diperkenalkan di pasar otomotif Tanah Air pada ajang Indonesia International Motor Show di Jakarta pada tahun 2014 lalu dan sejak peluncuran itu, Kini Mobil Nissan X-Trail ini telah beredar di pasaran seluruh tanah air dan anda sudah bisa memiliki mobil SUV Nissan X-Trail tangguh ini. Dengan Mengusung segala keunggulan yang dimiliki Nissan X-Trail ini maka tak heran jika mobil SUV Nissan X-trail ini menjadi favorit Mobil ditanah air karena memang konsep dan desain yang diusung oleh mobil Nissan X-Trail ini memang hadir dengan rancangan atau konsep yang begitu menarik di mana memadukan antara sektor eksterior, interior, dapur pacu handal dan stabilitas mobil yang tiada banding dan sangat cocok untuk anda sebagai transportasi yang menunjang kebutuhan dan impian anda Nissan Lovers sebagai jiwa petualangan.

Perlu anda ketahui juga jika faktor yang menunjang Nissan X Trail ini sukses dan menjadi mobil SUV favorit adalah karena desain fisik atau tampilan eksteriornya mobil ini sangat berkarakter, berkelas serta stabilitasnya yang dinilai sangat cocok bagi jalanan Indonesia yang infrakstrukturnya masih belum begitu baik di beberapa daerah. Bukan itu saja yang membuat Nissan X-Trail ini begitu oke, Selain berbagai kelengkapan yang dimilikinya, Nissan X-Trail juga dilengkapi dengan monitor 360 derajat yang memungkinkan pengguna dapat memonitor apa saja objek yang berada disekitar mobil dan sangat berguna ketika akan parkir ditempat yang spacenya terbatas. Untuk lebih jelasnya, Berikut spesifikasi Nissan X-Trail Khusus untuk Anda Nissan Lovers di seluruh Tanah Air :

Eksterior : Mobil Nissan X-Trail, Mobil SUV ini menawarkan tampilan eksterior dengan gaya desain yang mewah, elegan, berkelas serta terlihat begitu menawan dipadang mata dan sudah pasti siapapun yang meliriknya akan tergoda dengan mobil ini dan ingin memilikinya. Melihat dari bagian depan mobil Nissan X-Trail ini terdapat lampu atau disebut headlamp auto On/Off berteknologi LED Daytime Running Light yang mengusung gaya modern dan berkarakter gagah yang mampu memberikan penerangan secara maksimal, terutama ketika dikendarai di waktu malam hari. Sementara untuk lampu sein juga terpasang lampu LED sehingga menampilkan kesan SUV premium yang berkarakter. Selain itu, Bumper depannya mobil Nissan X Trail juga tidak kalah elok dengan disematkannya bumper khas SUV yang berkarakter tinggi dan gagah ditambah Foglamp yang siap menerangi dari kabut tebal yang mengganggu perjalanan anda nantinya.

Terlihat dari Samping Mobil Nissan X-Trail ini, Ada Roof Rail dan Side Skirt yang dibentuk dengan kesan simpel yang kian membuat mobil ini tampil begitu elegan. Untuk sektor bodi samping terlihat juga sedikit lekukan samar namun tampak begitu tegas dan berotot yang semakin memperkuat Nissan X-Trail ini sebagai mobil yang gagah dan berwibawa. Sedangkan untuk bodi bagian belakang, Tampilan premium dengan Tail Light-nya yang besar dan menjorok horizontal di mana mengusung stop lamp berteknologi LED yang semakin menyempurnakan kesan sporty dan tangguh disegala bidang jalanan untuk jiwa petualangan seperti anda.

Interior : Untuk Desain Interior, Tentunya Mobil Nissan X-Trail ini tidak bisa diragukan lagi pastinya karena mobil SUV ini telah disuguhkan ruang kabin yang cukup luas di mana pada ruang kabinnya tersebut terdapat jok yang berbahan material yang dibuat soft yang sangat baik dengan pilihan kulit yang nyaman untuk diduduki dalam perjalanan jauh. Nissan X-Trail ini jua dilengkapi dengan beberapa fitur canggih pada dashboardnya dengan pelapis soft yang tampak begitu elegan dengan warna hitam dan juga terdapat sebuah layar touchscreen seluas 7 inci yang tersematkan pada bagian tengah dari dashboard tersebut. Layar tersebut dilengkapi Around View Monitor di mana fitur ini akan memantau keadaan sekitar secara 360° dari atas kendaraan dengan 4 kamera yang ditampilkan dalam format bentuk split screen close-up di monitor Sehingga, pengemudinya pun akan lebih mudah dan nyaman saat memarkir Nissan X-Trail ini di ruang sempit.

Dimensi : Lalu terdapat tombol panel Integrated 2DIN AM/FM CD MP3 Player yang bisa digunakan untuk mendengarkan musik kesukaan anda dalam perjalanan. Lalu, dilengkapi juga fitur Advanced Drive-Assist Display di depan pengemudi yang akan menyajikan beragam info terkait kondisi kendaraan dan perjalanan didepan mata, sehingga pengemdui pun dapat tetap fokus mengemudi. Bahkan, pada steering wheel dari spesifikasi Nissan X Trail ini juga sudah dilengkapi panel Steering Switch Audio Control yang akan memudahkan pengemudi dalam mengontrol sistem audio sistem dengan panel pada kemudinya.

Mobil Nissan X Trail, Mobil SUV ini memiliki ukuran dimensi dengan panjang 4.640 mm, lebar 1.820 mm, dan tingginya 1.720 mm serta memiliki jarak sumbu roda 2.705 mm sehingga membuat bobot mobil ini mencapai 1.501 Kg. Selain itu, SUV besutan Nissan ini juga memiliki ground clearance setinggi 210 mm. Dengan ukuran jarak terendah ke tanah atau ground clearance tersebut maka sudah bisa dipastikan bahwa mobil ini akan cocok dikendarai di berbagai medan jalan, baik jalan perkotaan maupun medan petualang. Di sisi lain, untuk menunjang stabilitas dalam berkendara maka Nissan X-Trail ini akan dilengkapi dengan suspensi kokoh di mana pada sektor depan akan mengandalkan tipe Independent MacPherson Strut with Stabilizer Bar.

Sedangkan untuk sisi belakang, akan disematkan tipe suspensi Independent Multi-link with Stabilizer Bar. Kedua suspensi tersebut di klaim mampu meredam dan menahan setiap getaran atau goncangan ketika melewati jalanan terjal, bergeronjal, atau pun berlubang. Sehingga, pengemudi maupun penumpangnya akan merasa nyaman. Tak sampai di situ saja, untuk menunjukan tingkat kenyamanan yang lebih sempurna, Nissan X-Trail ini juga dilengkapi dengan roda berukuran 225/65 R17 lengkap dengan dua tipe pengereman berbeda yakni depan menggunakan Ventilated Disc dan belakang menggunakan tipe Disc. Menariknya, kedua pengereman tersebut juga disematkan sebuah teknologi ABS, EBD dan BA yang akan memberikan tingkat pengereman yang sempurna dan handal.

Mesin : Mobil Nissan X-Trail ini hadir dengan menawarkan 2 varian mesin yang berbeda, yaitu varian 2.0 liter dan 2.5 liter. Untuk varian 2.0 L, Nissan X-Trail ini mengandalkan tipe mesin MR20DD dengan 4 silinder dan 16 katup serta memiliki teknologi DOHC dan Dual CVTCS yang berkapasitas mesin 1997cc. Mesin ini mampu menghasilkan power maksimum 144 PS per 6.000 rpm dan torsi maksimum 20.4 kg.m per 4.400 rpm dan seri ini menggunakan 6 percepatan manual.

Untuk mesin tipe 2.5 L, Nissan X-Trail ini akan mengandalkan mesin QR25DE berteknologi DOHC dengan 16 katup dan 4 silinder sertai memiliki teknologi Dual CVTCS. Teknologi tersebut mampu membuat mesin berkapasitas 2.488cc ini menghasilkan power maksimum 171 PS per putaran 6.000 rpm dengan torsi maksimum 23.8 kg.m setiap berputar 4.000 rpm. Perbedaan lain dari dua varian Nissan X-Trail ini terletak pada sistem injeksi di mana pada versi 2.5 L akan menggunakan Multi Point Injection sementara pada versi 2.0 L akan menggunakan Direct Injection. Namun keduanya sama-sama mampu membuat penggunaan bahan bakar berkapasitas 60 L lebih irit. Dengan diberikannya teknologi mesin yang cukup mumpuni pada spesifikasi Nissan X-Trail tersebut, tentu saja membuat kedua versi mobil ini terasa lebih pas bagi para konsumen yang memiliki jiwa petualang seperti anda Nissan Lovers.

Fitur : Mobil NISSAN X-trail ini dibekali dengan Dual SRS Airbag yang akan melindungi pengemudi dan penumpang depan dari hantaman keras ketika terjadi kecelakaan dan semoga tidak demikian dan semoga kita selalu menjaga keselamatan ita ketika berkendara nantinya. Nissan X Trail ini juga dilengkapi dengan 4 titik sensor parker yang disematkan pada sektor belakang sehingga pengemudi lebih mudah dan aman ketika memarkir mobil di tempat yang sempit. Selain itu, Nissan X-Trail ini sudah dilengkapi dengan Seat Belt pada bagian depan maupun belakang kursi yang akan membuat para penumpangnya merasa nyaman karena dialam mobil ini juga anda akan merasa petualangan yang asyik karena dilengkapi dengan audio sistem dan juga Full AC pastinya.
 NISSAN X-TRAIL, MOBIL SUV PALING TANGGUH DAN NYAMAN

NISSAN X-TREMER 

Varian terbaru dari Nissan X-Trail yang perlu anda ketahui juga adalah Nissan X-Trail X-Tremer. Nissan X-Trail X-Tremer ini memiliki konsep over fender, ban berukuran besar dan tampilan bumper baru. Untuk memberi perbedaan, Nissan varian terbaru menambahkan paket aksesoris. Paket tersebut meliputi penambahan body kit, front under garnish, rear under garnish, side garnish dan scuff plate. Sementara itu, di sisi interior, Nissan X-trail Xtremer telah dilengkapi headunit touchscreen berukuran 10,1 inci HD yang sudah pasti akan mengantarkan anda ke Nuansa baru ketika mengendarai Nissan X-Trail X-Tremer ini. Untuk Lebih jelas mengenai porduk dari Nissan ini seperti Nissan X-Trail ataupun X-Tremer ini silakan kunjungi dealer terdekat atau bisa Akses di Webste Nissan Indonesia di : www.nissan.co.id.

0 komentar:

Posting Komentar