Kenapa Kita Saling Membenci Dalam Negeri Ini

Belakangan ini kericuhan ditanah air semakin rajin menggelar kekuatan masing-masing sehingga memicu perdebatan dan petentangan baik dari golongan masyarakat itu sendiri hingga tingkat pemerintah yang melahirkan kegaduhan di dalam negeri ini. Seperti  bentrokan yang terjadi antara Ormas, Kasus Penistaan ini dan itulah, Berita Hoaxlah dimana hingga saat ini terus saja bergulir hingga memikat perseteruan yang panjang yang mengundang banyak pihak terkait masalah ini seperti pihak keamanan dalam negeri hingga pemerintah pastinya.
Brilio.net
Kita saling menghujat dan saling menyalahkan satu pihak dengan pihak lain padahal kita ini sama-sama Indonesia. Kita Ini Pancasila yang lahir dari rasa satu dan kesatuan yang kuat, lalu kenapa kita ingin menjadi berpecah belah dan ingin membentuk kelompok lain padahal kita tinggal dalam bangsa yang sama, dalam negeri yang sama. Kita Masih saja menyalahkan dan saling baku hantam sehingga yang rugi kita sendiri dan yang hancur kita sendiri, sementara mereka yang mengadu domba akan tertawa lepas melihat negeri kita dalam perdebatan yang tak pernah usai hanya demi sebuah kedudukan dan kekuasan belaka.

Satu pihak mengklaim jika itu salah, satu pihak lagi mengugat jika itu benar. Jika saling menyalahkan dan saling membenarkan lalu siapa yang menjadi korban kepanikan dalam negeri ini, Ya tentunya kita juga yang berada sebagai rakyat negeri ini. Tidak bisakan kita saling memberi luang dan tempat. Kita ini negeri yang memiliki hokum dan kita sangat memahami siapa yang bersalah ya harus dihukum dan siapa yang benar ya harus dibebaskan bukan semata-mata menyalahkan dan membenarkan diri dan kelompok masing-masing.

Lihat keadaan negeri ini sangat lucu bukan, Dimana sesuatu yang mudah harus dipersulit dan ketika yang sulit dipermudah. Dan yang jelas hokum tak algi mencerminkan pancasila yang jelas menjadi dasar Negara ini. Malahan Pancasila telah menjadi bulan-bulanan untuk mereka berkoar jika pancasila itu salah. Apakah ini yang kita inginkan hadir dalam negeri ini, Apakah keadaan seperti ini yang ingin kita ciptakan dalam negeri ini. Tidak puaskah kau dengan keadaan yang terjadi saat ini dimana kita saling lempar batu sembunyi tangan hingga kau tertawa lepas melihat keadaan yang sulit dalam negeri ini. Sudahlah kawan, Kita Ini satu bangsa dan satu nusa dan satu negera, tidak maukah kau hidup damai dan aman sentosa dalam negeri ini atau memang kau ingin negeri ini hancur, lalu kita semua akan lenyap dan negera Indonesia tak aka nada lagi. Itu terlalu sedih untuk kita bayangkan pastinya.

Untuk itu mari kita saling menghargai, saling menghormati dan saling mencari solusi yang bijak disetiap keadaan yang terjadi dan tak sewenang mencari keputusan sendiri dan golongan demi kepentingan pribadi dan juga golongan saja. Semoga saja negeri ini selalu diberi ketabahan dalam menghadapi berbagai hal yang saat ini sedang melanda. Kita berdoa semua semoga semua masalah yang terjadi dalam melahirkan ketentraman sehingga kita menjadi bangsa yang kokoh bersatu dalam Bhinneka Tunggal Ika.


Artikel Terkait

Kenapa Kita Saling Membenci Dalam Negeri Ini
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email