Berapa Banyak Waktu Lagi Yang Kau Habiskan Hanya Untuk Meratapi Nasib

Lihat dirimu kawan, Kau terlalu tampan dan cantik hanya untuk diam dan meratapi nasib yang aku anggap itu sangat sulit kau miliki. Kau terlalu dini hanya duduk diam lalu bergumam jika tuhan itu tak adil kepadamu karena waktu yang kau lewati begitu sulit dan tak sama dengan teman dan tetangga yang begitu bahagia dengan hidup yang mereka miliki. Ingat kawan, itu hanya alusinasimu saja karena kau terlalu anutias menilai seseorang dengan cara begitu yang pada akhirnya kau bandingkan dirimu dengan mereka lalu kau terdiam, duduk lesu dan malas mau beranjak pergi menjemput impian yang kau bangun dan bawa dari kecil.

Apakah cita-cita itu hanya sebuah tulisan saja lalu kau sobek bukumu lalu kau buang jauh-jauh tanpa kau menigingatnya lagi, atau mimpi yang kau ingat terus sejak hari itu kau tanamkan dalam hati, kau biarkan saja mengalir deras tanpa kau berlaku didalamnya. Wajar saja jika kau berlaku dan merasakan seperti itu jika nasibmu begitu tragis dibandingkan dengan orang lain.

Lihat orang lain, mereka begitu menghargai cita-cita dan impian mereka, mereka tak pernah mengeluh seperti kau. Mereka tak pernah menyalahkan tuhannya hanya karena hidupnya begitu sulit saat ini dan mereka masih tetap senyum walaupun duka dan kesedihan menyelimuti ruang hati mereka. Kau terlalu muda dan dini hanya untuk berbicara dengan kegagalan, dan hidupmu terlalu berharga hanya untuk menyerah.
Bukankah kau sangat memahami arti hidup didunia ini dan sangat memahami peraturan akannya, atau memang kau tak mengerti sama sekali sehingga hidup yang kau jalani hanya mengikuti jarum jam yang berputar saja tanpa arti dan tanpa arah kemana kau akan melangkah. Jika memang iya, belajarlah untuk bisa mengerti arti sesungguhnya tentang kehidupan dimuka bumi ini dan jika kau sudah mengerti untuk apa kau hanya diam saja. Ingat, kehidupanmu tak akan pernah berubah, impianmu tak akan pernah tercapai dan cita-citamu tak akan pernah menjadi nyata jika kau sendiri tak bermain didalamnya. Tuhan tak akan pernah mengubah apapun dalam hidupmu jika kau sendiri yang bisa merubahnya dan kau sangat mengerti kata-kata itu yang tuhan tuliskan dalam ayat-ayatNYA.

Jadi, Mulailah menjalani hidup dengan melangkah lebih baik lagi jika kemaren kau tak mengerti apa-apa tentang hidup ini. Tetap semangat menjalani dan tanamkan dalam hati jangan pernah mengeluh, menyerah dan selalu berpegang teguh pada keyakinan hatimu jika mereka bisa kenapa kau tak bisa. Semoga kalian semua sukses mengapai apa yang kalian impikan dan cita-citakan, amin.

0 Response to "Berapa Banyak Waktu Lagi Yang Kau Habiskan Hanya Untuk Meratapi Nasib"

Posting Komentar