Akun Twitter Anda Di Suspend, Inilah Penyebabnya Dna Solusi Mengatasinya

Setiap Aku media sosial tentunya menerapkan berbagai peraturan dan kebjikan bagi penggunanya dan peraturan itu untuk mengantisipasi hal yang dianggap akan memberikan dampak buruk baik itu bagi penggunanya maupun tindakan lainnya sehingga jika sebuah aku dapat memberikan dampak negetif maka sudah pasti aku tersebut akan di non aktifkan sementara atau ada tangan jahil dibalik itu seperti hacker contohnya yang kadang bisa saja membuat kau tersebut tidak bisa digunakan lagi ataupun di akses. Seperti Twitter contohnya yang bisa saja menangguhkan atau mematikan (suspend) akun yang ada di jejaring media sosialnya itu jika dianggap melanggar aturan yang sudah ditetapkannya.
Seperti yang terjadi pada akun milik FPI (@DPP_FPI dan @HumasFPI) dan Habib besar Front pembela Islam yaitu Habib Rizieq Shihab (@syhabrizieq) yang saat ini sedang ramai diperbincangkan oleh nitizen karena tidak dapat diakses. Melihat keadaan tersebut tentunya banyak yang mencari tau apa penyebab terjadinya hal tersebut sehingga tidak bisa diakses. Menelusuri halaman situs Twitter, maka tertera ada tiga alasan utama yang jadi penyebab sebuah akun terkena suspend dan alasan itu bisa saja menimpa aku dari FPI dan Habib Rizieq tersebut. Untuk lebih jelasnya berikut alasanya kenapa Twitter akan suspend sebuah akun :
  • Aku Tersebut terdekteksi sebagai Spam/Palsu : Akun yang masuk dalam kategori ini akan di-suspend karena dianggap sebagai akun spam, atau memang sekadar akun palsu. Akun semacam ini dianggap berbahaya bagi pengguna Twitter lainnya. Akun spam ini jelas melanggar aturan yang sudah ditetapkan Twitter. Namun pihak Twitter sendiri mengaku terkadang ada akun asli yang tak sengaja ter-suspend. Untuk itulah si pengguna yang akunnya ter-suspend perlu melapor ke Twitter jika hal ini terjadi.
  • Account security at risk : Twitter bisa saja menangguhkan sebuah akun jika menganggap keamanan akun itu sedang terancam, atau diretas dan sejenisnya. Oleh karenanya Twitter akan menanggungkan akun itu sampai si pemilik sudah mengambil alih akunnya.
  • Abusive Tweets or behavior : Twitter akan menangguhkan sebuah akun adalah jika ada laporan dari pengguna lain soal twit-twit kasar yang dikicaukan akun tersebut seperti kicauan mengancam pengguna lain, atau bisa juga meniru dan mengaku sebagai orang lain. Hukuman untuk pelanggaran ini tak sekadar penangguhan sementara, melainkan juga bisa di-suspend secara permanen dan akun tidak dapat digunakan lagi.
Namun solusi akan tetap diberikan oleh Twitter jika akun anda terken suspend. Hal yang dapat dilakukan agar aku aktif kembali adalah dengan mengajukan permohonan dan banding untuk membuka penangguhan tersebut dengan cara memasukkan nomor telpon atau alamat email saat akan login ke Twitter. 

Namun yang paling aman adalah agar anda berhati-hati dalam menggunakan akun media sosilmu dan buatlah password yang sulit diretas oleh orang yang tak bertanggungjawabdiluar sana yang hanya akan merugikan diri anda dan orang lain nantinya. Sikap bijak tentunya juga dapat anda emban dalam bersosial media karena bisa saja menjadi bomerang bagi anda sendiri pemilik aku tersebut.

0 Response to "Akun Twitter Anda Di Suspend, Inilah Penyebabnya Dna Solusi Mengatasinya"

Posting Komentar