6 Alasan Doamu Sulit Terkabulkan, Mungkin Inilah Sebabnya

Sebagai Mahkluk ciptaanNYA, Kita wajib mengsyukuri apa yang telah digariskan dan apa yang telah menjadi ketentuanNYA dalam hidup kita ini. Kita diawajibkan untuk menjalankan perintahNYA dan menjauhkan laranganNYA tanpa perantara apapun dan juga tanpa alasan apapun. Namun dibalik semua itu kita sering lalai karena tuntutan hidup yang kita inginkan dalam dunia ini sehingga kita lupa untuk berdoa bahkan sekedar menyebutkan namaNYA dalam denyut nadi yang kita miliki saat ini. Dengan berbagai alasan yang kau buat sehingga kau menjadi manusia yang tak mengetahui kenapa doa yang kau panjatkan kepadaNYA begitu sulit mendapatkan kata persetujuan dariNYA.
Menindaklanjuti perihal tersebut, Mungkin ini alasan yang membuat doa kita terhambat untuk dikabulkan dan sulit untuk diputuskan kepadamu menjadi ada. Berikut beberpaa hal yang mungkin bisa saja membuat doamu tak cepat terkabul oleh yang maha kuasa :

1. Sering Bohong KepadaNYA

Keadaan ini tak mampu kita tutupi pastinya dari kita jika kita pernah melakukakannya seperti jika keadaamu sulit kau telah berkata akan melakukan yang terbaik untuk tuhanmu jika hal itu dapat kau raih nanti. Namun pada kenyataannya, hal itu telah kau dapatkan, kau melupakan semua itu dan kau anggap itu adalah hasil kerja kerasmu tanpa ada campur tangan tuhanmu. Jika itu telah kau lakukan, maka doamu untuk selanjutnya akan semakin sulit dikabulkan karena kau selalu akan seperti itu jika nanti doamu dikabulkan.

2. Ingkar Janji KepadaNYA

Janji adalah hutang, tentu kita sangat memahami hal tersebut. Lalu bagaimana jika janji itu sama tuhanmu tentunya akan lebih buruk adanya jika kau melakukannya. Kita berjanji kepada manusia saja akan menjadi bomerang dalam hidup kita, Apalagi sama sang pencipta, sudah pasti akan menuai bala bahaya dalam hidupmu nanti. Janji yang sering kita utarakan kepada Tuhan adalah akan sesuatu usaha yang sedang kita jalani, sesuatu yang ingin kita dapatkan. Dalam kita menjalaninya kita bersungguh-sungguh dengan niat janji jika itu berhasil nanti aku akan membangun masjid contohnya, akan menjadi pemimpin yang baik dan lain sebagainya, namun setelah itu terjadi, kau melupakan janjimu maka sudah pasti hidup yang kau jalani akan terasa sulit merasa bahagia dan ketika kau berdoa untuk mendapatkan ketenangan sudah pasti sulit untuk dikabulkan kembali.

3. Berpaling DariNYA

Berpaling juga sering manusia lakukan seperti sembah itu, pasang itu dan melakukan kegiatan lain yang membuat kita berpaling dariNYA. Jika hal ini terjadi maka kemungkinan besar doa yang kau panjatkan akan sulit dikabulkan oleh tuhanmu karena kau telah berplaing dari diriNYA.

4. Hanya Berpangku Tangan Saja

Hal ini juga terjadi dalam kehidupan dunia dimana kita begitu menginginkan sesuatu yang kita impikan namun didalam kita ingin meraihnya kita tak pernah berusaha, lalu kau berdoa setiap hari tanpa ampun. Hal ini kemungkinan besar doamu sulit terkabulkan karena tuhan tak akan pernah mengubah sesuatu jika kau tak bergerak didalamnya.

5. Cepat Putus Asa, Mengeluh Dan Menyerah

Orang yang cepat putus asa, mengeluh dan mudah menyerah salah satu tanda jika doa yang dipanjatkan kepadaNYA sulit untuk dikabulkan karena tuhan tak menginginkan kita menjadi orang seperti itu karena sifat seperti itu sangat dekat dengan kaum pendusta dan juga kehancuran hidup.

6. Berburuk Sangka KepadaNYA

Kita tak boleh berburuk sangka dalam bentuk apapun karena pikiran itu sangat mempengaruhi apa yang akan terjadi nantinya. Seperti kita berburuk sangka pada seseorang yang dekat dengan kita, kita berpikiran jika orang itu jahat, karena pikiranmu berkata seperti itu maka kejadian akan seperti itu pula nantinya. Seperti itu juga kepada sang pencipta, Jika kita berburuk sangka kepadaNYA selalu beranggapan jika DIA itu tak adillah atau tak mendengarlah, maka doamu akan sulit untuk dikabulkan nantinya.

Mungkin itulah beberapa alasan yang mungkin saja doamu masih terpending disana. Semoga saja kita tidak tak berlaku seperti dalam dunia milikNYA ini. Lakukan sesuatu sesuai ketentuan yang telah ditetapkan dan telah digariskan dalam kehidupan didunia ini. Dengan begitu maka kita akan mudah untuk mendapatkan apa yang ktia inginkan dalam usaha dan doa didunia. Semoga bermanfaat untuk kita semua, Terima kasih.

Artikel Terkait

6 Alasan Doamu Sulit Terkabulkan, Mungkin Inilah Sebabnya
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email