Wisata Indonesia Yang Menghiasi Mata Uang Rupiah Terbaru

Presiden RI Yaitu Bapak Ir. Joko Widodo baru saja meluncurkan uang rupiah baru di Gedung Bank Indonesia pada hari senin 19 Desember 2016. Pada desain terbaru mata uang rupiah ini Selain menampilkan gambar para pahlawan dan tarian tradisional yang merupakan salah kekayaan negeri ini, Uang rupiah baru ini juga menampilkan gambar keindahan wisata unggulan yang ada di negeri kita tercinta Indonesia ini karena kita sangat paham jika Indonesia juga kaya akan tempat wisata yang tak kalah menarik dengan Negara lain. 

Lalu keindahan Wisata mana saja yang masuk dalam distinasi wisata yang menghiasi di mata uang emisi terbaru ini, Berikut tempat wisata tersebut :
  • Wisata Banda Neira Di Mata Uang Baru pecahan 1.000

Wisata Banda Neira merupakan surga kecil yang tersmbunyi di Pulau Maluku bagian tengah. Bukan hanya tersohor di Indonesia, pulau penghasil buah pala ini juga terkenal hingga kedaratan Eropa. Selain memiliki keindahan bawah laut yang menakjubkan, Banda Neira juga dikenal sebagai kawasan bersejarah bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia, pasalnya tempat ini pernah menjadi lokasi pengasingan proklamator Bung Hatta yang merupakan wakil presiden pertama Indonesia. Di Tempat ini terdapat Rumah Pengasingan Bung Hatta yang kini menjadi salah satu destinasi wisata sejarah yang bisa dikunjungi, selain Benteng Belgica dan Benteng Nassau yang juga menjadi pusat perhatian diwisata ini.
  • Wisata Ngarai Sianok Di Mata Uang Baru Pecahan 2.000

Wisata Ngarai Sianok ini berlokasi di barat daya Bukit tinggi yang memiliki dua dinding bukit setinggi 100 meter. Di dasar jurang yang luas terdapat area persawahan dan sungai yang berliku. Ngarai Sianok memiliki pemandangan yang epik di kala kabut menyelimuti dinding bukit. Ngarai Sianok juga memiliki keindahana matahari terbit yang terlihat dari balik Gunung Singgalan.
  • Wisata Gunung Bromo Di Mata Uang Baru Pecahan 5.000

Gunung Bromo memiliki ketinggian mencapai 2.329 meter di atas permukaan laut, gunung dengan kawah aktif ini kerap menjadi pilihan tujuan wisata bagi banyak orang yang datang ke Jawa Timur. Blok savana yang maha luas, pemandangan matahari terbit yang eksotis, hingga sakralnnya ritual Yadnya Kasada menjadi beberapa pemandangan epik yang bisa disaksikan di Gunung Bromo. Dilengkapi dengan beragam fasilitas penunjang, mulai dari toilet bersih dan penginapan, Gunung Bromo selalu menjadi pilihan banyak wisatawan, baik dari dalam maupun luar negeri.
  • Wisata Taman Nasional Wakatobi Di Mata Uang Baru Pecahan 10.000

Wisata Taman Nasional Wakatobi merupakan akronim dari empat pulau di Sulawesi tenggara, yaitu Wangi-wangi, Kaledupa, Tomia, dan Binongko yang merupakan salah satu dari 10 destinasi prioritas yang telah ditetapkan Kementerian Pariwisata. Dengan luas bawah laut mencapai 1,39 juta hektar, Wakatobi menjadi surga bagi mereka yang hobi menyelam karena bawah lautnya memiliki beberapa jenis burung laut dan tiga jenis penyu langka di dunia.
  • Wisata Derawan Di Mata Uang Baru Pecahan 20.000

Wisata Derawan ini menjadi salah satu pulau terluar di Indonesia dengan pemandangan bawah laut yang menakjubkan. Pulau yang masuk dalam kawasan Kabupaten Berau, Kalimantan Timur ini kerap menjadi pilihan tepat bagibanyak orang yang menyukai wisata bahari. Ada lebih dari 50 jenis hewan laut dalam satu terumbu karang yang bisa dijumpai saat menyelam di pulau ini.
  • Wisata Taman Nasional Komodo Di Mata Uang Baru Pecahan 50.000

Wisata Taman Nasional Komodo terdiri dari tiga pulau besar, yaitu Pulau Komodo, Rinca, dan Padar, yang semuanya menjadi habitat asli bagi kawanan hewan purba Komodo. Taman nasional ini dapat dicapai menggunakan speed boat dari Labuhan Bajo yang terkenal dengan pemandangan matahari terbitnya yang menawan. Taman Nasional Komodo juga memiliki keindahan bawah laut yang menakjubkan, selain juga pantai dengan pasirnya yang berwarna merah jambu. Pantai berpasir langka yang hanyaada di tiga negara di dunia. Jadi pantaslah jika wisata taman komodo ini menghiasai mata uang emisi terbaru pecahan 50.000 ini.
  • Wisata Raja Ampat Di Mata Uang Baru Pecahan 100.000

Memiliki keindahan yang luas biasa, maka tak salah jika wisata Raja Ampat menjadi salah satu dari 10 perairan terbaik di seluruh dunia. Tak hanya itu saja, Raja Ampat Juga kaya flora dan fauna laut, raja Ampat dinobatkan menjadi perairan dengan kelengkapan flora dan fauna laut nomor satu di dunia. Jadi tak salah jika wisata raja ampat ini menghiasi mata uang pecahan 100.000 emisi terbaru ini.

Nah itulah ulasan mengenai destinasi wisata yang ada pada uang rupiah baru yang baru saja diperkenalkan dan akan menyebar ke seluruh negeri pada tahun depan 2017. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.

Artikel Terkait

Wisata Indonesia Yang Menghiasi Mata Uang Rupiah Terbaru
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email