Perubahan Itu Perlu Jika Itu Membawa Kabaikan

Perubahan, Hal yang perlu tentunya jika kita ingin maju karena kehidupan didunia selalu berinovasi sesuai dengan zamannya dan kita tidak akan pernah mampu menantang perubahan itu hadir ditengah kehidupan kita. Lihat saja dari zaman dahulu hingga saat ini dimana banyak sekali perubahan yang terjadi, dari manusianya sendiri sampai teknologi canggih yang memopang perubahan itu sendiri. Perubahan juga terjadi dalam hal watak, prilaku dan pola pikir manusia dari cara berbusana, berbicara, sopan santun dan prilaku lain yang mengalami perubahan.
Begitu juga dengan teknologi pemopang kehidupan di dunia ini dimana zaman dahulu kita kesulitan untuk berbicara jarak jauh kini dengan adanya jaringan komunikasi seperti handphone dan internet kita mampu terhubung dengan keluarga dan orang yang jauh dari kita saat ini. Masih banyak lagi perubahan yang terjadi didunia ini hingga kehidupan didunia ini tak perlu lagi panik dan pusing harus menggunakan apa jika hars mengerjakan dan mendapatkan apa-apa karena dengan perkembangan teknologi yang ada mampu menjawab semua keluhan dan permintaan itu.

Namun sangat disayangkan jika perubahan itu tak sesuai dengan harapan yang diinginkan dimana banyak dari mereka yang hanya terhanyut dalam perubahan itu tanpa memikirkan apa yang telah mereka ubah. Seperti selayaknya prilaku manusia yang duluu penuh dengan toleransi, sopan santun, sayang menyanyangi dan saling menghormati tak lagi begitu di banggakan karena mereka telah berpikir zaman telah berubah dan hal yang seperti harus diubah. Terpaut sebuah pertanyaan, kenapa hal yang baik harus diubah?, bukankah itu akan memperburuk keadaan dalam hidup ini?, entahlah, yang jelas model manusia saat ini telah salah kaprah mengartikan perubahan itu sendiri tanpa memikirkan apa yang seharusnya diubah dan mana yang perlu dipertahankan.

Dulu para murid begitu menghormati para gurunya, namun dizaman perubahan ini sikap itu tak lagi terlihat nyata, dimana banyak kejadian dimana para murid begit berani dengan gurunya hingga berbat hal yang tidak sepantasnya. Begitu juga dengan para pelajar yang begit kerap terdengar dan terlihat saling bak hantam dan berbat sesuatu yang bukan dari sikap seorang pelajar, mereka bersikap seakan mereka tak pernah menerima pelajaran ahlak yang baik dari orang tua dan sekolahnya.

Begitu juga dengan guru pada saat ini, dimana kerap menjadi perbincangan karena berprilakuu yang buruk kepada muridnya dan juga orang yang berada dilingkungan sekolah kadang memberi rasa resah kepada murid karena berprilaku hal yang tidak sepantasnya dilakukan. Hal ini sangat disayangkan dimana perubahan itu bukan ntuk perubahan yang baik namun perubahan yang mengubah dari hal yang baik ke hal yang buruk.

Begitu juga dengan silaturahmi yang kita tau jika silaturahmi itu adalah baik namun para era teknologi canggih seperti saat ini dimana seorang anak sudah sangat jarang bersilaturahmi kepada orang tuanya dan mereka bilang cukup komunikasi saja sudah cukup. Namun perlu kita kethai bersama komunikasi lewat alat komunikasi memang baik namun pertemuan itu lebih dari apa yang kau pikirkan. Hal ini jelas tidaklah baik dimana silaturahmi itu jalan, kemajuan teknologi komunikasi jangan kau jadikan alasan untuk kau tak lagi dengan keluarga dan kerabat terdekatmu. Alat komunikasi untuk memdahkanmu dalam hal jika kau berada jauh dari orang tersayang darimu bukan untuk menghindarinya.

Begitu juga dengan perubahan yang ada dalam negeri kita ini, dimana perubahan itu tak lagi berlandaskanhal yang sudah ditetapkan dengan baik dalam batang tubuh dasar Negara kita, banyak yang bilang kita harus kembali ke UUD 45, namun kenyataan itu hanya perdebatan yang terjadi dan hanya memperburuk keadaan. Kita telah memiliki dasar negera yang sangat baik dan kenapa kita ingin merubah hal yang baik itu dengan perubahan yang mungkin hanya akan menguntungkan satu pihak saja sementara rakyat negeri ini dilupakan.

Perubahan itu memang itu perlu, namun perubahan untuk hal yang baik dimana dari hal yang kurang baik diubah menjadi lebih baik lagi. Peraturan yang kurang baik diubah menjadi lebih baik lagi dan begitulah seterusnya. Jangan mengubah hal yang sudah baik menjadi buruk mungkin kehancuran akan datang menyelimuti diri dan juga bangsa ini. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.

Terima Kasih Atas Kunjunganya Dan Semoga Bermanfaat Untuk Anda

Artikel Terkait

Perubahan Itu Perlu Jika Itu Membawa Kabaikan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email