Jika Ingin Sukses, Berhentilah Membandingkan Hidupmu Dengan Orang Lain

Mungkin kita sudah sangat mengerti dengan tabiat Manusia itu yaitu makhluk yang tak pernah puas dan kita tidak munafik dengan gelar tersebut. Kita Selalu ingin memiliki apa yang belum dimiliki,dapat satu ingin dua hingga melebihi batas kadang kita juga mudah iri dengan orang lain yang tampak lebih baik dari kehidupandan kepunyaann yang kita milliki. Kita selalu berpikir apa yang telah kita miliki dalam hidup kita selalu kurang dan kurang dan kita sangat jauh dari rasa syukur kepada sang kuasa yang telah memberikan banyak hal dalam waktu kita.
Orang lain sukses kita juga ingin sukses seperti mereka, namun kita terlalu berambisi untuk sukses sehingga kita kadang lupa jika kita telah menghalalkan segala untuk meraihnya. Dengan terinspirasi ejekan orang lain, maka kau sudah gelap mata dan melakukan hal yang tak perpuji lalu membandingkan semua yang didapatkan orang lain dengan hidupmu dan itu hanya akan membuat kehidupanmu makain buruk saja dan kemungkinan besar tak akan mendapatkan apa-apa dalam hidupmu kelak.

Tidak perlu kau melakukan itu semua dalam hidupmu, Kau harus berhenti mengikuti orang lain jika ingin sukses dalam hidupmu. Tak semua cara harus mengikuti orang lain dan tak semua hal sama membuatmu bisa sukses. Nikmati dirimu dan perjalanan hidupmu dank au bisa mengerti jika kau bisa juga sukses tanpa harus merasa iri dan mengenjar target hanya ingin menujukan kepda mereka jika kau juga bisa sukses.

Temukan dirimu, hargai dirimu dan cari jalan hidupmu sendiri tanpa harus merasa hidupmu tak ada artinya dan hidup buruk dari orang lain. Jangan terlalu membandingkan diri dengan orang lain, masing-masing orang memiliki kehidupan sendiri dan jalan sendiri. Jangan terlalu membandingkan diri dengan orang lain, karena hal itu justru akan membuat kita semakin tertinggal jauh dan membuatmu terlena dengan kesuksesn orang lain nantinya dan kita lupa untuk bergerak menuju apa yang seharusnya kita lakukan untuk mengejar impian yang mungkin telah kau rangkum sejak kecil dulu.

Tak ada untungnya jika kau selalu membandingkan dirimu dengan orang lain. Kamu akan sibuk memakai standar orang lain untuk menilai kehidupan sendiri. Keberhasilan orang lain bukan sebagai alat pengikis rasa percaya diri, tapi jadikan sebagai inspirasi untuk bisa kau berjalan menuju kesuksesanmu kelak. Membandingkan diri dengan orang lain tak akan ada habisnya. Bahkan mungkin, jika kita diberi kesempatan untuk berada di posisi orang yang kita bandingkan, belum tentu juga kita akan mendapatkan kebahagiaan dan juga bisa menjalaninya. Jadi tak perlu kau merasa hidup sangat buruk karena semua orang memiliki kehidupan yang berbeda dan carayang berbeda untuk menentukan jalan hidupnya untuk meraih apa yang telahdiimpikan. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.

Artikel Terkait

Jika Ingin Sukses, Berhentilah Membandingkan Hidupmu Dengan Orang Lain
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email