Ini Mata Uang Rupiah Emisi Terbaru, Bukan Yuan Dan Euro

Tepatnya pada bulan Desember 2016 ini, Bank Indonesia telah resmi meluncurkan mata uang rupiah baru emisi 2016. Mata Uang baru ini serentak diedarkan di seluruh kantor perwakilan wilayah Bank Indonesia dan telah meluncurkan 11 uang rupiah baru Emisi 2016 dengan gambar pahlawan Indonesia. Peluncurannya Uang Baru ini dilakukan langsung oleh Presiden RI yaitu  Bapak Ir. Joko Widodo.

Mata Uang rupiah baru ini terdiri dari tujuh pecahan uang rupiah kertas dan empat pecahan uang rupiah logam. Ada 12 gambar pahlawan nasional yang ditampilkan di desain uang tersebut dan seperti edisi sebelumnya jika hanya terdapat satu pahlawan Wanita. Kehadiran uang baru ini seperti biasa juga telah menyedot perhatian para netizen. Sejumlah netizen di Twitter mengungkapkan rasa optimisme dengan mengusung tagar #uangbarusemangatbaru. Kebanyakan kicauan yang diunggah seputar rasa penasaran terhadap uang rupiah baru tersebut.
Tak sedikit pula dengan menanggapi kehadiran uang ini dengan guyonan. Namun di samping itu pula, ada sejumlah netizen yang merasa uang tersebut mirip dengan mata uang negara lain, seperti mata uang Yuan dan mata uang Euro, benarkah?.

Seperti Penjelasan dari..Jika Mata uang emisi baru ini tidak ada sangkutpautnya dengan mata uang Yuan ataupun Euro. Desain Uang baru ini merupakan desain yang sangat aman digunakan karena memakain teknologi yang lebih canggih lagi agar terhindari tindakan kejahatan yang sering terjadi yaitu pemalsuan uang yang hingga saat ini sering menghantui dan meresahkan masyarakat. Jadi tunggu saja kehadiran mata uang emisi terbaru ini ada ditangan anda agar rasa penasaran anda akan terobati. Mata uang terbaru ini akan disebarakan keseluruh tanah air mulai dari tahun depan dan sudah sah digunakan untuk bertransaksi.

Terima Kasih Atas Kunjunganya Dan Semoga Bermanfaat Untuk Anda

Artikel Terkait

Ini Mata Uang Rupiah Emisi Terbaru, Bukan Yuan Dan Euro
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email