Sikap Diam Jauh Lebih Baik Daripada Bicara Hanya Akan Memperburuk Keadaan

Keadaan negeri saat ini masih bergejolak dengan berbagai masalah yang ada. Berbagai provokasi, peluru adu domba begitu hangat menyapa dari mereka yang ingin negeri ini hidup dalam perpecahan dan kehancuran dengan dalih kepentingan pribadi dan golongan semata. Kita lihat saja media sosial begitu ramai membincangi sindir itu dan ini, koreksi itu dan ini yang hanya akan menimbulkan panggung keonaran dan rasa panik dihati mereka hingga sikap arogan tak mampu terbendung untuk saling hujat menghujat.
Jika sudah seperti ini maka tak adalagi tempat untuk kita saling senyum dan rasa saling menyapa dengan ramah. Karena terbendung membela satu golongan sementara golongan yang lain harus disingkirkan yang membuat perpecahan semakin mendekam dalam negeri yang jauh dari rasa satu dalam batang tubuh pancasila. Lihat saja mereka dengan terang-terangan membuat argumen untuk saling salah menyalahkan, jatuh menjatuhkan dan jauh dari rasa gotong royong demi negeri ini.

Rakyat hanya bisa diam, bukan diam tak mampu bicara namun sikap diam adalah ciri mereka yang tak mau lagi memperburuk keadaan dan tak mau saling menyakiti dengan saling serang dengan lisan dan perkataan. Diam bukan karena mereka tak peduli dengan negeri ini namun sikap diam agar kepanikan dalam negeri ini tak bertambah rumit dan gelisah.

Jawaban diam bukan pula karena mereka tak pintar dan tak mau terlibat dalam urusan negeri ini namun diam mereka untuk bisa meredam rasa gundah gulana yang apabila dikomentari maka keadaan semakin buruk. Jadi tak perlu kau mengumbar kata dalam dusta jika itu hanya akan membuat keadaan semakin buruk, sikap diam mungkin bisa menjadi jawaban ketika lisan tak mampu memberi jawaban yang baik untuk mereka. Semoga bermanfaat untuk semuanya, terima kasih.

Terima Kasih Atas Kunjunganya Dan Semoga Bermanfaat Untuk Anda

Artikel Terkait

Sikap Diam Jauh Lebih Baik Daripada Bicara Hanya Akan Memperburuk Keadaan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email