Peran Internet Untuk Gerakan Nasional Non Tunai Di Indonesia

Pemerintah Indonesia melalui Bank Indonesia tengah memaksimalkan program Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT). Program ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat, baik secara teori maupun secara praktek mengenai tata cara penggunaan instrument non tunai atau uang elektronik. Dengan adanya program ini, berharap masyarakat mulai terbiasa dan merasa nyaman untuk bertransaksi secara non tunai dengan tujuan agar lebih praktis dalam setiap transaksi di tengah masyarakat ditanah air ini.
Gerakan Nasional Non Tunai ini tentunya sangatlah baik tujuanya dimana setiap transaksi yang terjadi dapat menghindari hal yang tidak diinginkan seperti sering terjadi penipuan, uang palsu dan lain sebagainya yang kerap terjadi ditengah masyarakat. Apalagi saat ini semua transaksi banyak dilakukan via online seperti pembayaran untuk tagihan listrik, BPJS, kredit, dan lain-lain bisa dilakukan dengan simpel, yakni secara non tunai. Apabila malas ke ATM, anda bisa melakukan transaksi lewat SMS Banking maupun Internet Banking yang sudah disediakan oleh perbankan di Indonesia.

Namun untuk mendukung itu GNNT ini, maka jaringan internet haruslah baik pula karena kita sangat mengerti betul jika gerakan non tunai sudah pasti menggunakan internet. Jika jaringan internet tidak merata dengan baik di seluruh tanah air ini maka akan menempuh jalan buntu dalam penerapan GNNT ditanah air ini. Lalu bagaimana agar gerakan Nasional non tunai ini berjalan dengan baik, maka diperlukan peran internet yang bisa diakses diseluruh tanah air jika tidak maka akan kesulitan pastinya.

Dengan jaringan internet yang bisa diakses melalui smarphone dan perangkat lainnya tentunya lebih mempermudah dalam menerapkan GNNT ini Apalagi saat ini ditanah air semua orang telah mengerti dan memahami dalam menggunakan perangkat lunak seperti smartphone ini dalam bertransaksi. Dengan Langkah awal seperti ini seharusnya bisa efektif dan tersosialisasi dengan baik. Langkah ini bisa dimulai dari kota besar terlebih dahulu hingga menyeluruh ketanah air nantinya.
Semoga saja Gerakan Nasional Non Tunai ini dapat berjalan dengan baik agar transaksi ditanah air lebih efesien dana man pastinya. Tak perlu lagi harus kehilangan dompet dan bawa tidak baik bawa duit, cukup pakai ada internet maka transaksi anda bisa berjalan dengan mudah dan nyaman pastinya. Terima kasih.

Terima Kasih Atas Kunjunganya Dan Semoga Bermanfaat Untuk Anda

0 Response to "Peran Internet Untuk Gerakan Nasional Non Tunai Di Indonesia"

Posting Komentar