MENDIKBUD Hapus Ujian Nasional, Bagaimana Dengan Skripsi?

Ujian Nasional (UN) yang selamanya ini kerap menjadi hambatan dan kerap menghantui para pelajar di tanah air  khususnya untuk siswa siswi tingkatan sekolah dasar hingga menengah, mulai tahun depan standarisasi kelulusan lewat ujian nasional ini menurut informasi akan ditiadakan alias dihapuskan oleh kementerian pendidikan dan kebudayaan indonesia. Ujian nasional ini akan diganti dengan kebijakan yang diserahkan oleh Mendikbud kepada pemerintah daerah seperti provinsi dan kabupaten dengan pengawasan dari pemerintah pusat Mendikbud pastinya.
Kabar ini tentunya rasa lega bagi siswa-siswi dan juga orang tua ditanah air ini karena kita tau ujian nasional menjadi bomerang bagi para pelajar karena banyak dari mereka yang harus stres dan panik ketika harus menghadapi Ujian nasional untuk menentukan mereka lulus atau tidak. Jika mereka lulus tentu bisa melanjutkan pendidikan selanjutnya namun tidak lulus tentunya depresi sering menghantui para pelajar.

Lalu bagaimana dengan Skripsi jika Ujian nasional dihapuskan yang juga mempengaruhi masa depan anak bangsa. Perlu kita ketahui jika skripsi sering menjadi penghalang bagi para mahasiswa untuk menggengam gelar sarjana. Hanya tidak bisa melewati dan membuat skripsi untuk standar kelulusan untuk mendapatkan gelar sarjana, banyak dari mahasiswa harus mundur bertahun-tahun bahkan berhenti untuk kuliah padahal biaya kuliah di negeri kita ini tidak murah dan tentunya sangat buruk keadaannya jika hanya tak memenuhi standarisasi kelulusan mereka harus merelakan waktu dan biaya kuliah yang telah diberikan orang tua mereka.

Semoga saja pemetintah juga membuat kebijakan lain untuk standarisasi kelulusan bagi mahasiswa di negeri ini agar tidak menjadi kendala mereka untuk mengejar masa depan mereka nantinya. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.

Terima Kasih Atas Kunjunganya Dan Semoga Bermanfaat Untuk Anda

Artikel Terkait

MENDIKBUD Hapus Ujian Nasional, Bagaimana Dengan Skripsi?
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email