Medsos Heboh Logo Palu Arit Di Uang 100 Ribuan, Benarkah?

Beberapa hari terakhir media sosial dan ditengah masyarakat ramai diperbincangkan dengan dihebohkan masalah lambang palu arit yang merupakan lambang partai komunis Indonesia (PKI) yang tertera di mata uang Rupiah pecahan 100 ribuan keluaran 2014 oleh BI selaku pihak berwenang dalam penerbitan mata uang di Indonesia ini.
Keadaan ini tentunnya menimbulkan banyak kontriversi dan pertanyaan dari kalangan masyarakat akan kebenaran itu. Agar tidak menjadi polemik yang panjang dan dapat meresahkan kita semua akan informasi ini, berikut penjelasan dari dewan perwakilan BI tegal bapak Joni Marsius beberapa hari lalu mengenai logo yang ada pada uang pecahan 100 ribuan tersebut.
Dia mengatakan jika logo palu arit itu tidak benar adanya karena setiap uang yang dikeluarkam BI sudah sesuai dengan peraturan dalam penerbitan mata uang dalam negeri ini dan tentunya melalui pengamanan yang ketat pastinya. Untuk masalah logo tersebut dibuat dengan menggunakan Rectoverso. Apa itu Rectoverso?, Rectoverso adalah suatu teknik khusus cetak pada uang kertas dimana bagian dan belakang gambar saling membelakangi sehingga terbentuk orname gambar tidak beraturan jika terlihat sekilas seperti palu arit namun akan terlihat utuh jika didekat dengan cahaya dan diterawang.

Pengamanan dengan memakai rectoverso ini untuk menghindari tindakan seperti pemalsuan mata uang yang terjadi dalam negeri ini dan pengaman rectoverso ini juga dipakai untuk mata uang diseluruh dunia. Jadi tak perlu dipermasalahkan dengan isu yang beredar dan teliti dengan baik sebelum menilai sesuatu agar tidak menjadi keresahan ditengah masyarakat negeri ini.

Terima Kasih Atas Kunjunganya Dan Semoga Bermanfaat Untuk Anda

0 Response to "Medsos Heboh Logo Palu Arit Di Uang 100 Ribuan, Benarkah?"

Posting Komentar