Malas Bukan Jawaban Hidup

Mayoritas muda-muda indonesia saat ini masih terjebak dalam rutinitas berdiam diri setelah mereka lulus kuliah. Bukan masalah tak ada pekerjaan namun kadang sikap gengsi pada diri mereka belum dapat mereka kalahkan sehingga mereka memilih menganggur untuk waktu yang tidak dapat dipastikan. Bukan juga karena tempat pekerjaan yang tidak ada untuk mereka memulai karir didunia kerja namun mereka terlalu memilih pekerjaan mana yang cocok dan mana yang selevel dengan kuliah yang diambil. Pengangguran hingga saat ini terus bertambah dan seiring waktu berjalan mungkin muda mudi indonesia hidup dalam pengangguran saja tanpa ada ada niat untuk berkreasi belajar terlebih dahulu dalam hal cari pengalaman bekerja namun mereka lebih memilih mengutamakan sikap manja dengan kondisi masa depan yang tidak jelas.
Jika terus seperti itu maka kemungkinan besar muda mudi indonesia akan sulit untuk berkembang dan bebas dari pengangguran. Sebenarnya banyak hal yang bisa dilakukan setelah lulus ataupun belum dapatnya pekerjaan yang pas. Seperti mencoba membuka usaha kecil-kecilan ataupun belajar mengembangkan potensi yang ada pada diri seperti keahlian membuka bengkel, warung, ataupun media online seperti ngeblog ataupun berjualan via online yang kita tahu saat ini sedang berkembang pesat dan mudah untuk dijalankan tanpa harus mengeluarkan modal banyak. Melihat kondisi membuka usaha diwaktu muda itu lebih identik peluang untuk sukses karena di usia mudah masa banyak kesempatan yang bisa diambil dan ditelaah, mana usaha yang akan mengantarkan kesuskesan mana yang tidak sesuai dengan perkembangan zaman.

Jika setiap pemuda pemudi bangsa ini bukan sekedar menunggu panggilan pekerjaan dengan menutup pintu gengsi untuk membuka usaha, maka ada peluang untuk menciptakan sebuah lapangan kerja baru bukan menunggu untuk bekerja. Terlalu mudah menyerah dan terlalu terobsesi dengan jurusan kuliah yang ambil dan belum lagi dengan biaya kuliah yang setinggi langit membuat kebnayakan tamatan universitas terlalu pemilih dan memilih untuk bekerja dan membuka usaha sehingga mereka terbuai dalam rasa malas yang berkepanganan hingga waktu terus berjalan mereka tak dapat apa-apa.

Sebelum hal itu terjadi, gerakan kakimu untuk memulai hari masa mudamu penuh semangat untuk berkarya dalam sebuah usaha yang akan mengantarkanmu dalam sebuah kesuksesan dimasa tua nanti. Jangan malu dan janganlah gengsi dengan keadaan karena hal itu menjadi pecutan untuk engkau memulai kehidupan baru untuk menciptakan sebauh inovasi baru untuk mengurangi pengangguran di negeri pertiwi ini. Kau yang muda, kau yang berkreasi dank au yang prestasi, kembangkan bakatmu untuk membantu memajukan negeri ini walaupun saat ini kau hanya seorang pekerja namun dengan usaha yang gigih dan pantang menyerah kau akan menciptakan lapangan pekerjaan nantinya untuk mereka yang saat ini sedang menunggu tempat dilapangan kerjamu. Majulah muda-mudi indonesia dengan membuka diri untuk bergerak menuju kesuksesan.

Terima Kasih Atas Kunjunganya Dan Semoga Bermanfaat Untuk Anda

Artikel Terkait

Malas Bukan Jawaban Hidup
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email