Kesuksesan Seorang Anak Peran Besar Orang Tua

Peran Orang Tua tentunya sangat berpengaruh terhadap kesuksesan buah hatinya. Hal ini bukan hal sepele tentunya dan bukan pula menyedutkan mereka yang dari kecil sudah kehilangan orang tua kandungnya. Namun pada dasarnya memang begitu adanya jika peran orang tua memang ambil andil besar dalam perjalanan hidup seirang anaknya. Jika peran orang tua baik makan kemungkinan besar buah hatinya akan sukses dan baik pula dalam dia menjalani hidupnya namun jika kurang maksimal kemungkinan besar si anak sulit untuk menjalani hidup apalagi untuk sukses.
Sukses bukan saja tentang mampu atau tidaknya si anak menggapai cita-cita yang dia impikan dan kebahagian untuk anda pastinya, namun sukses dalam arti dia mampu bertahan hidup dengan baik, berkelakuan baik, mengerti mana salah buruk, mengerti agama dan selalu berbakti kepada orang tuanya dan mana yang kewajiban dan mana yang hak.

Jika peran bukan hanya mengasuh saja, memberi dia makan dan minum, sandang dan kebutuhan lainnya, namun juga pendidikan. Pendidikan disini mengandung arti bukan sekedar bisa menyekolahkannya saja tanpa anda terlibat didalam masa pendidikannya. Terlibat dalam hal, apakah pendidikan yang dia dapatkan dari sekolah itu sudah baik, bagaimana kondisi pelajarannya dan bagaimana dengan para gurunya.

Jika hal diatas sudah baik bukan berarti anda hanya duduk manis saja karena tempat dia sekolah sudah berkualitas baik. Namun pendidikan sekolah merupakan pendidikan eksternal namun dia butuh juga pendidikan yang intetnal yang akan membentuk karakter si anak ketika berada didunia luar rumah dan disrkolah.

Pendidikan eksternal merupakan pendidikan yang akan mengantarkannya ke masa depannya agar berprestasik namun pendidikan internal untuk membentuk pribadinya untuk bisa memopang pendidikan eksternal tersebut. Jika salah satu peran tersebut tidak berjalan dengan baik, kemungkinan besar anak-anak anda akan sulit untuk menemukan kesuksesan dalam hidupnya kelak dan anda sudah pasti gagal menjadi orang tua. Jika hal itu membuat anda cemas, maka mulailah belajar untuk menjadi orang tua yang sesungguhnya dan berikan pendidikan anak anda semaksimal mungkin agar dia tak sesat dalam hidup dan gelap menuju masa depannya.

Apalagi keadaan dan kondisi pergaulan saat ini tentunya sangat mengkuatirkan. Kondisi lingkungan yang tak sehat dimana narkoba bertebaran yang siap siaga menerkam dan menghancurkan masa depan buah hati anda. Belum lagi hal buruk lainnya yang selalu menghantui gerak langkah mereka. Jadi, beri mereka pertahanan diri yang kuat dengan arahan yang juat melalui pendidikan internal dan eksternal agar mereka sukses menggapai impiannya.

Terima Kasih Atas Kunjunganya Dan Semoga Bermanfaat Untuk Anda

Artikel Terkait

Kesuksesan Seorang Anak Peran Besar Orang Tua
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email