Karena Cinta Bukan Harta

Hidup tak cukup hanya dengan Cinta, ungkapan ini mungkin pernah dengar dari seseorang. Ungkapan itu benar adanya karenan memang hidup tak cukup hanya dengan cinta saja. Apalagi saat pada zaman modern ini, banyak dari mereka tak lagi memikirkan hatinya, entah di cinta atau tidak, yang jelas karena hidup yang terus mendesak dia hilangkan cinta demi taraf hidup yang lebih baik.
Atau anda juga mendengar perkataan seperti ini ” Kalau udah kawin, nanti juga cinta “. Perkataan ini biasanya dari orang tua kepada anaknya dan identik debgan hal perjodohan. Perjodohan identik juga dengan harta atau jabatan. Cinta selalu berada diposisi yang sulitn, padahal adanya srmua karena cinta namun cinta tak berada diurutan pertama tapi diurutan kedua setelah keinginan.

Jika menelusuri jejak keberadaan Cinta itu sendiri sebenarnya Cinta  itu memiliki peran yang sangat fata dan berpengaruhl dalam hidup manusia dimuka bumi ini jika dilihat dari kemurnian cinta itu sendiri. Belajar dari Rasululla SAW, Jika cinta itu kehidupan dan tak ternilai harganya dan itu terlihat jelas dari kisah hidupnya. Rasulullah SAW sangat mencintai Allah SWT, Rasulullah sangat mencintai orang yang membesarkannya, Rasulullah sangat mencintai para istrinya tanpa beda-membedakan, Rasulullah SAW sangat mencintai para sahabatnya, Rasulullah SAW sangat mencintai umatnya hingga nafas terakhirnya dan Rasulullah sangat mencintai semua orang bukan umat muslim saja namun ummat yang hidup dimasanya, tanpa membedakan kasta, jabatan dan harta.

Mempelajari Cinta dari maha cinta maka kita sudah pasti menemukan arti dan posisi cinta itu sebenarnya. Cintalah yang seharusnya ada diposisi paling atas karena tanpa cinta kau tak akan bisa hudup bahagia walaupun hidupmu bergelimang harta. Bukan tidak boleh memiliki harta karena harta ada kebutuhan sementara cinta itu hudup, jadi harus dibedakan dimana posisi cinta dan harta kau letakkan.

Tak adanya cinta bagaikan kegersangan menghinggapi dalam diri. Cinta memberikan kenyamanan, bahagia, senyum dan tawa. Jika ada yang bertanya, kenapa ada cinta yang menyakitkan dan salah?, itu bukan cinta yang sesungguhnya namun itu nafsu karena cinta terlahir dari hati yang tulus lalu hinggap pada hati yang ihklas dan bersih menerimanya.

Jadi berhentilah untuk menghitung cinta dalam hidupmu karena kau ada saat ini karena cinta. Dan jangan jadikan cinta hal yang membuatmu menghalakan srgala cara karena cinta telah berads posisi dan tempat yang pas dan jsngan mengubah posisi itu dengan hal yang bukan tempatnya dan itu telah menyalahkan aturan dari cinta itu sendiri.

Terima Kasih Atas Kunjunganya Dan Semoga Bermanfaat Untuk Anda

Artikel Terkait

Karena Cinta Bukan Harta
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email