Jadi Pemimpin Itu Tak Mudah

Dimatamu semua orang salah, seakan dirimulah yang paling benar. Apa yang diterapkan dan dijalankan menurutmu itu salah bahkan kau menganggap dirimulah yang paling baik dan bisa menjalani itu semua dan kau tak mengerti sedikitpun jika manusia itu tak luput dari kesalahan dan kekurangan. Kau masih saja jika paling bisa dan terbaik jika kau menjadi pemimpin dan demi misimu itu kau menghalalkan segala cara jika rida kepemimpinan yang ada kau kai anggap tidak benar, lalu yang jadi pertanyaan, apakah kau lebih baik dari mereka kau menduduki posisi kepemimpinan tersebut?, apakah kau bisa menjalani kepemimpinanmu tanpa kesalahan dan protes dari mereka, itu tidak bisa sepertinya.
Kita hanya bisa mengkritik dan saling hujat menghujat dan merasa kaulah yang paling benar dan kaulah sang ahli pemimpin yang jujur, baik dan bijaksana namun kau lupa jika dirimu sama mungkin lebih buruk dari mereka jika kau berdiri jadi seorang pemimpin. Tak perlu kau begitu hanya mengandalkan emosi dengan kebijakan yang ada, roda pemerintahan yang berjalan. Boleh mengkritik namun jangan lampiaskan rasa kesalmu dengan tidak menggunakan akal sehat dalam mengkritik.

Bijaksana dan toleran hal yang paling utama untuk mendukung roda pemerintahan yang ada agar siapapun pemimpinnya jadi lebih nyaman dalam menjalani roda pemerintahannya. Jika salah maka sapalah dengan baik dan tak perlu dengan kekerasan dengan memprovokasi orang lain untuk mendukung komentarmu. Kita hanya perlu saling mendukung dalam membangun negeri ini tanpa ada celah untuk saling salah menyalahkan dan saling jatuh menjatuhkan orang lain.

Jika kita semua jadi pemimpin dalam negeri ini lalu siapa rakyatnya dan jika tak ada kritik dan masukan bagaimana pemerintahan mau berjalan dengan baik. Namun dari segala gubdah gulana itu semua kita dituntut untuk peduli dan tak arigan dalam menyikapi akan kejadian dalam negeri ini hanya untuk menghancurkan kesatuan dan persatuan negeri ini dan itu tak ada gunanya. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.

Terima Kasih Atas Kunjunganya Dan Semoga Bermanfaat Untuk Anda

Artikel Terkait

Jadi Pemimpin Itu Tak Mudah
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email