Bersabar Bukan Jawaban Terbaik Jika Kau Hanya Diam

Sabar…!, Mungkin perkkataan itu pernah anda dengar bahkan mungkin pernah menyapa hidupmu ketika sesuatu hal terjadi dalam hidup kita. Memang perkataan itu sangat mudah dan gampang untuk diucapkan namun bagi mereka yang sulit menerima mungkin akan terasa tersinghung walaupun niat dihati untuk dapat memberi semangat dan motivasi agar dia tenang menerima hal yang sedang menimpanya.
Bersabar memang baik untuk kita tanamkan dalam kita karena kesabaran akan menjauhkan kita dari sifat yang dibenci oleh yang maha kuasa yaitu tergesa-gesa. Sabar akan mengajarkan kita untuk ikhlas dalam melakukan hal dalam keseharian kita dan belajar untuk menerima ketentuan yang telah gariskan dalam hidup kita. Namun bersabar akan membuat seseirang menjadi buruk jika dia hanya tau kata sabar namun tak mengerti apa itu sabar.

Mereka sering berkata sabar namun ketika sesuatu hal itu menimpanya, dia sangat membenci kata sabar tersebut. Mereka lupa dan menjadi ingkar kepada diri sendiri jika makna sabar itu tak pernah mereka mengerti arti yang sesungguhbya. Orang yang sangat memahami makna dari kata sabar itu sendiri berarti dia serahkan semua keputusan hidupnya kepada penciptanya karena hanya DIA yang tau dan mengetahui segala sesuatu dalam hidup ini namun bukan berarti menunggu ketentuan itu datang dan menyerahkan semua hidupmu tanpa kau berusaha didalamnya.

Kau hanya berdiam diri, tak berusaha, itu sama saja kau tak mengikuti apa arti dari kata sabar tersebut. Bersabar bukan karena kau lemah lalu kau pergi tak kembali lalu diam diri tak melakukan apa-apa. Bukan seperti itu maksudnya, sabar berarti kita hanya menjaga diri dan tetap harus berjalan dalam usaha agar apa yang sedang kau alami dapat kau temui dari apa itu arti sabar sebenarnya.

Jadi jangan gampang bilang sabar kepada orang lain jika dirimu sendiri tak mampu mengerti arti sabar dalam hidupmu. Jangan pernah menyentuh apapun tentang kehidupan seseorang kau suatu ketika kau akan merasakan hal yang sama sepwrti mereka. Jika ingin memberi mitivasi atau semangat kepada mereka yang sedang terpuruk, berikanlah hal yang memang kita mengerti dan paham bagaimana rasanya ketika musibah itu datang jepada kita. Dengan begitu kau memberi sebuah jalan untuk mereka agar mereka merasa tenang dalam menjalani hidup mereka.

“Jadilah bijak bukan karena kau mampu berbicara namun bijaklah karena kau mampu berbuat sesuatu menjadi betharga dan bermanfaat baik untuk dirimu dan orang lain”. Jadi jangan bilang dan berkata sabar jika kau hanya diam. Semiga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.

Terima Kasih Atas Kunjunganya Dan Semoga Bermanfaat Untuk Anda

0 Response to "Bersabar Bukan Jawaban Terbaik Jika Kau Hanya Diam"

Posting Komentar