Batasi Inginmu Dengan Rasa Syukur

Jika berbicara mengenai kita sebagai manusia yang hidup dimuka bumi ini tentunya kita akan mengenalnya yang namanya tingkat keinginan yang berlebihan yang membuat manusia itu tidak ada rasa puasnya bahkan banyak pepatah mengatakan sekalipun gunung diubah menjadi emas maka manusia itu tidak puasnya dan sudah pasti meminta yang lebih lagi dari hidupnya bahkan menuntut tuhan sekalipun tidak masalah yang penting hasrat hidupnya tergapai dengan dalih aku belum dapat apa-apa padahal secara kecukupan hidup dia telah melebihi dari apa yang dia harapkan.
Sudah dapat satu minta satu lagi, dapat yang ini minta yang itu lagi dan begitulah seterusnya. Kadang bukan jalan yang baik untuk ditempuh untuk mendapatkannya. Kadang dengan cara tidak lazim mereka melakukannya agar hasrat ingin itu ini tersebut dapat tetcapai dengan baik. Tak ada yang salah memang jika kuta berkaca akan arti kebutuhan didunia ini namun tentunya dengan rejeki yang baik dan halal bukan menghalalkan segala demi hal tersebut.

Memsng sulit untuk memendung hasrat ingin tersebut tanpa menyadari secara mendalam karena kita tau manusia itu sangat seting kalah dengan keadaan dirinya sendiri. Keadaan diri yang dimaksud adalah manusia itu sangat silit memendung jika dalam diri masih tersimpan hawa nafsu yang betgejolak tanpa mampu dia redam dengan baik.

Keadaan ini tentunya menuntut manusia untuk melakukan seseuatu yang buruk nantinya ketika nafsu ingin ini telah merasuki dirinya. Dia tak lagi mampu memilah mana ysng haram dan mana halal, mana yang baik dan mana yang buruk. Dia hanya memiliki satu jawaban dalam dirinya yaitu yang penting dapat san puas tanpa mengetahui darimana sesuatu itu dia dapatkan.

Jika manusia telah menjadikan hidupnya dengan mendahulukan nafsubya tanpa kontrol yang baik maka sudah pasti rasa syukur sangat jauh dengan dirinya dan sudah pasti keberkahan dan jetenangan hidup sulit dia temukan dalam hidup ini. Ingin yang berlebihan sangat dekat dengan nafsu san nafsu tanpa kontrol yang baik akan mengakibatkan kehancuran yang ditimbulkanbya kelak dan itu pasti. Jadi batasi inginmu dengan rasa syukur yang mendalam agar kau tenang dalam menjalani hidup diatas dunia ini. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.

Terima Kasih Atas Kunjunganya Dan Semoga Bermanfaat Untuk Anda

Artikel Terkait

Batasi Inginmu Dengan Rasa Syukur
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email