Ngeblog, Beribadah Sambil Cari Rejeki

Sebagian dari para blogger mungkin hanya terlintas dalam benak mereka setelah memiliki blog adalah ajang untuk sekedar untuk mengisi ruang kosong dan juga menyalurkan hobi menulis saja. Dengan alasan tersebut sehingga mereka kadang mulai jenuh ketika keadaan waktu tak memungkinkan lagi dan perlahan mereka mulai pergi meninggalan blog mereka untuk waktu yang lama sehingga blog mereka menjadi blog yang mati lalu kembali lagi lain waktu.

Kadang juga mereka hanya iseng, ikut-ikutan karena melihat temen punyya blog dan mereka ingin menjadi seperti itu tanpa mengetahui apa itu blog dan apa guna dan fungsinya sehingga mereka harus memiliki blog. Keadaan ini tentunya sangat banyak dilakukan oleh para blogger pemula dimana mereka terlalu antusias dan tergiur dengan kesuksesan para blogger senior yang tentunya sudah berlalu lintang diranah negeri maya ini.

Tanpa mereka sadari, tentunya semuanya butuh proses panjang dan tak semata hari ngeblog esok dapat rejeki atau bisa beribadah lewat tulisan yang bermanfaat untuk orang lain dalam arti pembaca tulisan yang ada di blog tersebut. Dari segi proses tersebut kebanyakan dari para blogger pemula belum begitu memahami secara mendalam sehingga hal ini yang membuat mereka gagal dalam mengurusi blog mereka menjadi blog yang mendatangkan nilai ibdah dan rejeki pastinya.

Blog tak lagi menjadi tujuan utama para pembaca karena isi blog hanya tulisan yang diambil dari blog lain alias copas yang tentunya para pembaca menjadi malas karena berita atau tulisan yang disajikan tidak menarik alias basi. Belum lagi jika blog berantakan alias tak terurus dengan baik karena desainnya tidak memenuhi standar sebuah blog dalam arti penempatan tulisan, ukuran tulisan, gambar dan banner dan lain sebagainya begitu menganggu pembaca disaat mereka membaca tulisan yang ada di blog tersebut.

Jika mengacu pada hal tersebut tentunya niat awal yang ingin beribadah lewat tulisan dan ingin mendapat rejeki dari blog mungkin masih jauh dari rencana karena blog yang bernilai ibadah adalah blog yang memberi kenyamanan bagi pembaca dengan konten yang kreatif, baru, karya sendiri dan memberikan manfaat yang baik untuk pembaca.

Begitu pula dengan blog yang memberikanmu rejeki, jika kau melakukannya dengan baik tanpa harus terburu nafsu ingin mendapatkan pendapatan dari blog tentunya harus bersabar menunggu blog kita dikenal orang dan dibaca banyak orang karena jika blog sepi tentunya percuma walaupun blog itu bagus dalam desainnya.

Mulailah menata dan mengisi blogmu tanpa ada perantara keinginan yang terlalu berlebihan dalam arti baru bikin blog ingin blognya banyak pembaca atau cepat dapat rejeki dan nilai ibadah didalamnya. Butuh proses panjang yang tentunya tidak sebentar, ikuti proses tersebut dengan baik dan jangan cepat menyerah karena sejatinya seorang blogger itu memberi hal yang baik kepada pembaca dan jikapun mereka mendapatkan hasil dari blog mereka tersebut, tentunya itu bonus dari kerja keras mereka yang memang tuhan tak segan memberi mereka rejeki itu sesuai dengan usaha yang mereka kerjakan didalam blog mereka tersebut.

Perlu dipahami juga jika ngeblog bukan saja bermanfaat untuk orang lain namun juga bermanfaat untuk diri sendiri seperti kita disiplin waktu, mengasah kemampuan kita menulis, menjadi orang yang pemberi, pemaaf, sabar dan tentunya memberi kita pundi-pundi rejeki. Jadi nikmati saja proses ngeblogmu dengan niat ibadah dan untuk masalah rejeki sudah ada yang mengaturnya jika kau tak terlalu fokus didalam meraihnya karena rejeki akan tiba jika kita ada usaha didalamnya. Semangat untuk blogger indonesia.

Terima Kasih Atas Kunjunganya Dan Semoga Bermanfaat Untuk Anda

Facebook Comment