Kualifikasi Piala Dunia 2018 : Tanpa Messi, Argentina Sepertinya Sulit Meraih Kemenangan

Pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018, Rabu 12 Oktober WIB, Albiceleste menjamu Paraguay di Estadio Mario Kempes. Derlis Gonzalez jadi pahlawan Paraguay lewat gol tunggal yang dibuatnya di menit 18. Argentina menelan kekalahan mengejutkan di tangan Paraguay 0-1. Hasil itu kian membuktikan, Argentina bergantung pada striker sekaligus kaptennya, Lionel Messi.
Ini merupakan kemenangan bersejarah bagi Paraguay. Opta mencatat, untuk pertama kali dalam sejarah Paraguay, mereka berhasil mengalahkan Argentina di kandangnya sendiri setelah lima kali seri dan tiga kali kalah. Sementara itu, kekalahan ini meninggalkan catatan buruk bagi Argentina. Untuk pertama kalinya, Argentina menelan dua kekalahan di kandang sendiri dalam kualifikasi Piala Dunia yang sama. Sebelumnya, Argentina menyerah 0-2 dari Ekuador, Oktober 2015.

Tidak hanya itu, kekalahan dari Paraguay kian memperlihatkan bahwa Argentina tak berdaya tanpa Messi. Sang superstar terpaksa absen karena mengalami cedera otot saat membela klubnya, Barcelona melawan Atletico Madrid beberapa waktu lalu. Dalam 10 pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 yang sudah dilakoni, Argentina selalu memenangi tiga pertandingan bersama Messi. Yaitu kemenangan 2-1 atas Chile, 2-0 lawan Bolivia, dan 1-0 atas Uruguay.

Bagaimana Argentina tanpa Messi? Argentina hanya meraih tujuh poin dari kemungkinan 21 poin yang bisa dikantongi dengan 1 kemenangan, empat seri, dan dua kali kalah dalam tujuh laga. Di empat pertandingan pertama, Messi yang absen membuat Argentina dibekap Ekuador 0-2, 0-0 di markas Paraguay, 1-1 kontra Brasil, dan satu-satunya kemenangan diperoleh saat mengalahkan Kolombia 1-0. Setelahnya, Argentina diimbangi Venezuela 2-2 dan Peru dengan skor yang sama sebelum akhirnya kalah melawan Paraguay.

Terima Kasih Atas Kunjunganya Dan Semoga Bermanfaat Untuk Anda

Facebook Comment