Kapan Negeri Ini Akan Cicil Hutangnya?

Taukah anda jika saat ini hutang negeri kita tercinta ini telah mencapai angka 3,444 Triliun Rupiah per bulan september 2016. Jika dilihat dari angka tersebut hutang negeri kita ini sudah cukup besar pastinya dan kita tidak dapat bayangkan berapa jumlah uang sebanyak itu. Keadaan ini tentunya makin membuat kuta sesak didada melihatnya karena perlu kuta sadari jika hutang itu harus dilunasi karena hutang adalah janji, janji bukan saja soal dunia namun janji sama tuhan juga. Jika mengkaji lebih dalam mengenai hutang piutang tentunya sangatlah buruk balasannya dari tuhan yang maha kuasa dimana keberkahan dan ketenangan tak akan tercipta jika hutang ini belum diselesaikan dengan baik.
Negeri kita ini kaya raya dari sabang sampai Marauke dan jika kekayaan alam ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh negeri sendiri mungkin saja hytang negeti ini tak terlalu mencapai angka seperti itu. Negeri kita ini kaya namun kekayaannya hanya sekedar dongeng saja bagi rakyat negeri ini namun hasilnya tak pernah menjadi nyata dan kemiskinan masih menjadi luka dalam derita yang tak kunjung menjadi sejahtera dan makmur.

Kekayaan alam dirampas dan diolah oleh mereka yang tak bertanghungjawab akan nadib negeri ini sehingga kekayaan itu semakin hari semakin menghilang yang menyebabkan negeri ini menjadi surut akan hasil bumi jadi mau tidak mau kita harus impor bahan ini dan itu bahkan peralatan tanipun harus impor apalagi beras dan kebutuhan pokok lainnya dan itu sudah luar biasa pastinya padahal perlu kita ketahui jika petani kita masihlah mampu menghasilkan makanan yang jauh lebih baik jika diperhatikan oleh pemerintah.

Berbagai upaya memang telah dijalankan dengan baik untuk mengecilkan hutang negeri ini dan solusi tentu sudah ada seperti tax amnesty ini yang menurut informasi bisa digunakan untuk mencicil hutang negeri ini namun itu tidaklah cukup jika negeri ini jika hutang masih dianggap pemasukan untuk negeri ini dan bisa jadi hutang bukan makin kecil mungkin saja akan bertambah besar.

Namun niat baik tentunya haruslah didukung dengan bijak dan apapun alasannya hutang tetaplah harus dibayar dan jika tidak mungkin akan ada keganjilan terjadi dalam negeri ini kelak dan itu sulit diprediksi apa yang akan terjadi. Namun hal yang pasti yang menjadi pertanyaan seluruh masyarakat negeri ini adalah, kapan negeri ini mencicil hutangnya?.

Terima Kasih Atas Kunjunganya Dan Semoga Bermanfaat Untuk Anda

Artikel Terkait

Kapan Negeri Ini Akan Cicil Hutangnya?
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email