Jangan Biarkan Emosi Kuasai Dirimu

Untuk senyum saja kau begitu sulit, kau selalu bermuka masam san penuh dengan cahaya gelap diwajahmu dengan mata yang kasar menatap seakan hatimu telah terbelenggu dengan perangkap kaum pendudta tuhanmu sehingga kau selalu mengandalkan sikap aroganmu dalam hidupmu. Harimu tak sempat kau lalui dengan indah dan damai, kau selalu memasang tarif mahal untuk bisa redam dari kemarahan bahkan hal dan masalah kecilpun kau anggap sama dalam hidupmu dengan mengumbar emosi tanpa henti.
Emosi tentunya awal yang akan mendatangkan sikap marah karena sesuatu terjadi dalam waktu kita tentunya tentang sesuatu yang bertentangan dengan hati kita. Emosi kita langsung naik sehingga lisan tak mampu diam ketika gejolak hati bergemuruh datang menjerit untuk mengungkapkannya. Tak ada yang salah dengan keadaan seperti itu karena marah karena terlalu emosi itu manusiawi menurutku namun sesuaikan dengan tempat dan perkaranya. Jangan andalkan emosi hanya karena kau tak mampu berbuat sesuatu yang lebih baik dari itu bukan kah kau sangat paham jika sesuatu yang kau lalui dengan emosi dalam kemarahan tak akan menjadi baik bahkan keluar dari masalah tersebut dan kau sangat memahami hal itu pastinya.

Kadang kita nya saja yang terlalu egois dengan diri sendiri sehingga kita kadang menganggap kitalah yang benar sehingga kita bersisih keras dalam meluapkan emosi dalam kemarahan tanpa henti kepada seseorang atau sesuatu yang kita anggap tak kuta senangi atau orang dan sesuatu itu telah mengambil dan melakukan sesuatu kepada kita sehingga kita tak berpikir lagi dengan baik, kita mendahulukan emosi ketimbang meredamnya dengan bertutur kata dengan baik.

Semua orang kita anggap salah dan sekalipun orang itu benar, tetap saja kau anggap salah karena kau sempat membuka mata dan hatimu karena yang kau andalkan hanya emosi saja sehingga tak ada celah untuk kau bersimpatik pada keadaan jika kita memang salah. Berhentilah dengan keadaan seperti itu bukankah emosi akan mengantarkan keadaan dan masalah akan bertambah buruk nantinya.

Sikapi segala sesuatu tak harus pakai emosi dalam kemarahan yang meluap-luap. Lihat dan siasati dengan baik dan mulailah berpikir dengan pikiran yang sehat jika itu memang tak perlu kau lewati waktumu hanya dengan emosi yang mungkin bisa mencelakan dirimu sendiri nantinya. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, Terima kasih.

Terima Kasih Atas Kunjunganya Dan Semoga Bermanfaat Untuk Anda

0 Response to "Jangan Biarkan Emosi Kuasai Dirimu"

Posting Komentar