Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2018 : Timnas Inggris Tersandung Di Tangan Slovenia, Timnas Jerman Masih Sempurna

Timnas Inggris harus puas membawa pulang satu poin dari kunjungannya ke markas Slovenia dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Rabu (12/10/2016) dini hari WIB. Slovenia tahan Inggris 0-0.Tanpa gol di babak pertama, Slovenia malah yang mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Pada menit ke-47, sundulan Rene Krhin masih ditepis Joe Hart.
Hart kembali menghalau peluang Slovenia semenit kemudian, setelah memotong umpan silang Kurtic. Inggris baru menyerang pada menit ke-56, kerjasama antara Jesse Lingard dengan Dele Alli bisa dimentahkan kiper tuan rumah, Jan Oblak. Pemain pengganti Inggris, Andros Townsend mengancam tuan rumah pada menit ke-63, namun tendangan jarak jauhnya dapat ditepis Oblak. Slovenia mulai tertekan, tapi pertahanan mereka masih bermain disiplin.

Giliran Slovenia punya kans pada menit ke-69, blunder Henderson saat mengoper bola ke Cahill, dimanfaatkan Illicic, yang merebut bola. Namun, sepakan Illicic masih dapat diblok Joe Hart dari sudut sempit. Dua kali Wayne Rooney melepaskan tembakan, yakni pada menit ke-77 dan ke-79, keduanya tak membuahkan gol bagi The Three Lions. Jan Oblak bermain cemerlang di bawah mistar gawang Slovenia, tendangan Lingard masih bisa dibendung pada menit ke-83. Serangan demi serangan terus dilancarkan pasukan Gareth Southgate di sisa waktu. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai, skor Slovenia kontra Inggris tetap 0-0.

Sementara itu, Jerman melalui tiga partai Kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan rekor sempurna berkat tiga kemenangan beruntun. Tripoin terbaru lahir setelah mereka menekuk Irlandia Utara 2-0 di HDI Arena, Hannover, Selasa 11 Oktober 2016.
Dua gol Jerman tercipta dalam interval 4 menit di babak pertama melalui aksi Julian Draxler (menit ke-13) dan Sami Khedira (17'). Kemenangan 2-0 atas Irlandia Utara membuat Die Mannschaft memuncaki klasemen Grup C dengan nilai sempurna tanpa kebobolan!

Sebelum menang dalam matchday ketiga ini, Jerman secara berturut-turut memukul Norwegia dan Republik Ceska dengan skor 3-0. Jerman tampil dengan kepercayaan diri tinggi. Seperti dapat diprediksi, pasukan Joachim Loew unggul dalam penguasaan bola dan penciptaan peluang.

Sepanjang babak pertama, Die Mannschaft mencatat 68 persen possession dan melontarkan 10 percobaan. Sepasang upaya di antaranya melahirkan gol. Draxler mencetak gol pertama melalui sepakan kaki kanan, sedikit di luar kotak penalti musuh. Ia memanfaatkan bola pantul hasil operan Thomas Mueller.

Tak lama berselang, Khedira menyarangkan bola lewat sundulan jarak dekat. Gelandang Juventus itu meneruskan umpan tandukan Mats Hummels yang berawal dari crossing Jonas Hector di sisi kiri. Bagi Khedira, gol itu spesial karena menjadi torehan perdananya di timnas dalam 1.099 menit, terhitung sejak menjebol gawang Brasil di semifinal Piala Dunia 2014!.

Memasuki babak kedua, Jerman melanjutkan dominasi atas Irlandia Utara dengan melepas 12 percobaan tambahan. Hanya, tak ada tambahan gol tercipta dari tuan rumah ataupun sang tamu. Jerman bisa nyaman di puncak klasemen Grup C dengan 9 poin. Mereka unggul dua angka di atas runner-up sementara, Azerbaijan (7 poin), yang tertahan 0-0 di kandang Rep. Ceska. Adapun Irlandia Utara menguntit di peringkat ketiga dengan koleksi 4 poin dari 3 pertandingan.

Berikut hasil lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa.
  • Grup C
Republik Ceko 0-0 Azerbaijan
Jerman 2-0 Irlandia Utara
Norwegia 4-1 San Marino
  • Grup E
Kazakhstan 0-0 Rumania
Denmark 0-1 Montenegro
Polandia 2-1 Armenia
  • Grup F
Lithuania 2-0 Malta
Slovakia 3-0 Skotlandia
Slovenia 0-0 Inggris

Terima Kasih Atas Kunjunganya Dan Semoga Bermanfaat Untuk Anda

Facebook Comment